CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5123e68cc957a1f05ef08/tengku-zulkarnain-pemalsu-ijazah

Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?

Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?


Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?



Mendapat gelar ulama atau tokoh agama dari masyarakat, sungguh merupakan sebuah kehormatan yang tidak semua orang dapat memilikinya. Pastilah ada alasan kuat kenapa seseorang itu digelari sebagai tokoh agama. Tentu, setiap ceramahnya pastilah senantiasa menyejukkan dan mendamaikan. Begitupun lisan dan lakunya, patut diteladani.

Namun belakangan, makna tokoh agama itu rasanya semakin pudar. Terkadang, kita sulit membedakan yang mana tokoh agama, dan yang mana preman. Yang mana seorang ulama yang mana pula seorang penjahat. Beberapa ulama di negeri ini bahkan lebih jahat ketimbang penjahat. Mereka “menjual” Tuhan dan ayat suci demi memuaskan nafsu mereka,

Ceramah-ceramah mereka dipenuhi caci maki dan kebencian. Mencaci dan memaki yang tidak sejalan dan sepaham dengan mereka. Membenci orang-orang yang berbeda agama dan aliran kepecercayaan dengan mereka. Mereka sibuk melihat kesalahan orang lain sementara segudang kesalahan yang mereka lakukan seolah tidak pernah mereka nampak.

Para ulama “abal-abal” itu bukan hanya mengajarkan jemaahnya untuk mendengki dan membenci sesamanya. Mereka juga secara terus-menerus membakar emosi para pengikutnya untuk membenci pemerintahnya (baca: Jokowi) dengan menyebut pemerintah sebagai kafir, togog, anti-Islam, anti-ulama, antek asing dan aseng, serta pemerintah PKI.

Ada beberapa nama ulama yang selama ini seperti tidak pernah lelah menghujat pemerintah. Sebutlah Rizieq Shihab, Ustaz Abdul Somad, Sugi Nur Raharja, Maheer At Thuwailibi, Haikal Hassan, Tengku Zulkarnain, dan beberapa nama lainnya. Di artikel ini, saya akan fokus pada Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI, pemuja pemimpin diktator Soeharto itu.

Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?
Tengku Zulkarnain, ulama kelahiran Medan Sumatera Utara itu, seperti tidak ada lelahnya menebar berita-berita bohong dan ujaran kebencian lewat berbagai cuitannya di akun media sosial twitternya. Dalam sehari, ia bahkan bisa mencuit hingga beberapa kali, yang semuanya berisi provokasi dan kebencian kepada pemerintah.

Kepongahannya selama ini telah membuat banyak warganet merasa gerah. Kegerahan itu lantas “memaksa” mereka mencari-cari kelemahan ustaz yang hobi menyabung ayam itu. Dan nampaknya, warganet telah menemukannya. Adalah seorang warganet, @ProfYLH, netizen yang sehari-harinya berprofesi sebagai tenaga pengajar di Fakultas Pertanian USU itu.

Dalam beberapa kesempatan, Tengku Zulkarnain memang mengaku-ngaku bahwa ia lulusan Sastra Inggris USU. Dan setelah menyelesaikan S-1-nya, USU memakai jasanya sebagai tenaga pengajar lingustik di kampus terbesar di Sumatera itu. Suatu kali ia pernah mencuit, sebelum ia akhirnya memutuskan jadi ulama full time, ia pernah jadi dosen 30 tahun lamanya.

Namun Prof. Yusuf L. Henuk (@ProfYLH) menyebut bahwa pengakuan Tengku Zulkarnain itu tidak benar. Ia mengaku bahwa ia telah melakukan penelusuran di Biro SDM USU. Dan hasilnya, zonk. Bahwa sejak berdiri, tahun 1956 silam, nama Tengku Zulkarnain tidak ditemukan pernah menjadi salah seorang dosen di USU sebagaimana ia pernah akui.


Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?




Prof. Yusuf L. Henuk tidak hanya mempersoalkan tentang klaim Tengku Zulknarnain pernah menjadi dosen di Fakultas Sastra USU. Ia juga mengungkap tentang adanya dugaan Tengku Zulkarnain telah memalsukan ijazah S-2-nya. Sebelumnya, Tengku Zul kerap mencantumkan gelar MA di belakang namanya. Namun akhir-akhir ini, gelar itu sudah jarang ia pakai.

Berdasarkan informasi sebagaimana tercantum di Wikipedia, bahwa Tengku Zulknarnain memperoleh gelar S-2-nya dari Institut Ekonomi Hawaii. Tapi belakangan, setelah Prof. Yusuf mempermasalahkan keaslian gelar S-2 Tengku Zulkarnain, keterangan tentang pendidikannya di Institut Ekonomi Hawai tiba-tiba saja hilang.

Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?


Saya lalu mencoba mencari tahu apakah ada Institut Ekonomi di Hawaii, ternyata tidak ada. Silakan klik [di sini]. Satu hal lagi yang ganjil, jika Tengku Zul lulusan S-2 ekonomi, semestinya gelarnya bukan MA (Master of Arts). Karena gelar MA diberikan kepada mereka yang menyelesaikan disiplin ilmu seni dan sosial. Ia semestinya bergelar M. Econ (Master of Economics).

Nah, supaya informasi ini tidak bias, Tengku Zul harus segera memberi klarifikasi. Sebab jika tidak, tuduhan Prof. Yusuf tersebut akan dianggap sebagai kebenaran oleh publik. Dan satu hal lagi, sesuai dengan pasal 62 UU No. 20 Tahun 2003, ada hukuman berat bagi para pemalsu ijazah: penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp. 500 juta.

Dan jika ternyata ucapannya bahwa ia pernah jadi dosen, tidak benar, dan ijazah S-2-nya palsu, jangan-jangan gelar ustaz-nya juga bodong, ya. Mari ustaz! Silakan dijawab!


Salam Indonesia satu!


Mari kita tanya pendapat para orang2 pintar kader PKS yg rata2 berpendidikan tinggi dan kuliah mengambil gelar S2 sampai dengan S3 di negara2 maju kafir macam Jepang, USA dan Eropa tentang penipuan2 yg dilakukan ulama dan ustad abal2 macam ayah Naen, Wasekjen MUI, ulama junjungan dan tokoh umat Islam ini emoticon-Selamat

Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?

Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nn2106 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Halaman 1 dari 3
Halah, sudah cocok banget dia jadi ulamak, apalagi di MUI, ijazah gk penting

Yg kejang2 kena lagu anak itu juga tolong masukin MUI

Klop mereka ditambah ketumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rickreckt
Lihat 1 balasan
Seburuk2nya ulama..adalah sebaik2nya ummat emoticon-Berduka (S)

Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Naro sendal dulu, ada tontonan rame ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?

emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Benyamin90 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Astajim ternyata ayah naen ini turunan cinak, ane taro pekiwan ya bray emoticon-Kagets


Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
sewot dot crot.
sumber suci buzzerp dan para penjilat pemerintah. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
klo dah terbukti copot aja lah, bikin malu, kan mereka public figur, harus kasih contoh yg baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Matamu mu dan mu pada ketutupan jubah Tengku Zulkarnain Pemalsu Ijazah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Huss...Ente jangan sebut2 WASEKSJEN MUI...Bekingan doi serem keluarga Pohon Wangi...emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jeffraid
Lihat 2 balasan
Ampe kiamat ga bakal ketemu tuh ijazah S2 nya
Wong economic institute of hawaii itu ga pernah ada sekolah nya.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Benyamin90 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Pemalsuan ijazah itu termasuk kriminal, hukumannya penjara.

Tapi bisa ditebak pastinya akan dikatakan sebagai kriminalisasi ulamak oleh gerombolannya emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kemarin provokasi boikot Wikipedia, eh sekarang ngedit Wikipedia buat kepentingan gelarnya sendiri. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 7 lainnya memberi reputasi
Dari omongannya aja, udah ketauan kok kapasitas lalat satu ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
gw sich gak perduli dia punya gelar atau nggak, di Indo yang kayak gitu sudah biasa.
Lihat status social media sudah ketahuan level intelejensinya kayak gimana, sok gak heran sich.
Daripada buang" waktu sama duit ngurusin makhluk kayak gitu mending gw nonton video klip di youtube emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 5 lainnya memberi reputasi
hayolohhhh keturunan bangsawan mau di prankkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
biarkan kita tunggu klarifikasinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Ayah Naen ngambil S2 di Hawaii ya?
Luar biasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
maximize your boasting...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang kyk gini kok ya jadi wasekjen MUI? Ini siapa yang ngangkat sih? Asli malu2in orang islam...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Ustad gadungan,ijazah palsu, lengkap sudah !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di