CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wiro Sableng 212, yang biasa ada dalam kisahnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5088e28c9910bed7b60a0/wiro-sableng-212-yang-biasa-ada-dalam-kisahnya

Wiro Sableng 212, yang biasa ada dalam kisahnya

Selamat malam agan agan brother sister kaskuser di segala penjuru dunia. Ucapan selamat malam ini karena thread ini dibuat saat ronda di kampung saya.

Bagi generasi yang lahir antara tahun 70-90 an mungkin pernah membaca komik atau novel atau apalah buku ini dinamakan.

Minimal anda pernah mendengar nama Wiro Sableng yang bersenjatakan kapak nagageni 212 dan jurus andalannya yaitu pukulan sinar matahari.

Apalagi kisah ini diangkat dalam layar kaca salah satu film seri yang rutin disiarkan pada salah satu televisi nasional dengan ken ken sebagai pemeran utamanya.

Berdasarkan ingatan yang bisa saya ungkapkan disini, ada beberapa hal yang kerap tertuliskan pada buku fiksi wiro sableng pendekar 212 ini. Berikut infonya.

Baju Putih dan ikat kepala Putih serta angka 212

Dalam cover gambar depan yang menjadi ilustrasi dideskripsikan wiro sableng memakai model pakaian yang itu itu saja yaitu baju celana warna putih dan juga ikat kepala.

Pakaian yang digunakan mengingatkan kepada baju karate dengan sabuk di sekitar pusar yang menggantikan fungsi kancing baju, termasuk juga celananya begitu "karate".

Kemudian rajah angka 212 di dada wiro sableng yang nampak sejas tertera karena model pakaian dia yang selalu terbuka. Makanya kalau ada cosplay wanita tentunya akan nampak 212 nya hehee.

Musuh dengan Bentuk Badan dan postur aneh serta senjata unik

Dari banyak buku yang terbit, ada berbagai manusia dengan bentuk dan postur yang tidak lazim menjadi lawan wiro sableng seperti, tangan atau kaki yang diganti dengan senjata dari besi, berwajah seram buruk rupa, badan yang tinggi bongkok atau cebol.

Bisa juga berupa lumrahnya orang akan tetapi dengan senjata unik seperti cakar, kipas, tulup, tulang belulang dan lain sebagainya.

Keberadaan cewek cantik yang bisa dicium ws bahkan di ihik ihik

Beberapa kali saya membaca serial WS 212 dan sepanjang yang saya ingat ada saja tokoh wanita yang entah seksi atau rupawan

Tokoh wanita cantik ini sering menjadi rekan atau partner wiro sableng dalam berpetualang di dunia persilatan dan sekali tempo ada adegan kis kisan maupun berakhir dengan ihik ihik walaupun secara implisit saja.

adanya golongan hitam dan putih

Seperti umumnya kisah persilatan maupun kungfu, wiro sableng juga ada pembagian golongan dunia persilatan yaitu hitam dan putih.

Narasi kisah paling umum adalah wiro sableng bermusuhan dengan golongan atau pendekar hitam sedangkan golongan putih pernah dibantai yang menimbulkan balas dendam murid atau keluarga yang dihabisi oleh golongan hitam.

Gambaran pendekar golongan hitam biasanya berupa manusia sangar dengan senjata tak lazim dengan kaki tangan yang serupa bahkan kemampuan racun yang mumpuni.

Bukan peperangan massal antar 2 kerajaan

Kisah wiro sableng yang merupakan pendekar kelana yang bersifat solitaire ini memiliki pola memerangi tokoh jahat atau sekte kelompok hitam. Bukan pertempuran dalam peperangan antar kerajaan perebutan kekuasaan.

Paling banter adalah pembunuhan yang dilakukan anak turun orang berpangkat kepada tokoh golongan hitam yang dibantu wiro sableng menumpas kejahatannya.

Akhir kisah, jurus pamungkas, kapak, dibantu sang guru

Sebagai kisah puncak biasanya berakhir dengan pertempuran tokoh jahat utama yang memiliki kemampuan yang pilih tanding.

Kebiasaan yang terjadi pertempuran berakhir dengan musuh yang menemui ajal entah dengan tebasan kapak naga geni 212 ataupun terkena pukulan matahari.

Biasanya didahului dengan jurus dewa gila, kunyuk melempar buah maupun jurus jurus yang dimilikinya.

Seandainya wiro sableng kalah, hal paling lazim adalah turun gunungnya sinto gendeng, wanita tua sangat tinggi tapi bungkuk yang menjadi gurunya.

Nenek ini sangat sakti dengan kepala yang botak dan ada konde aneh penempatannya yaitu langsung tertancap di batok kepalanya.

Itulah yang saya ingat dalam kisah wiro sableng. Kalau ada yang terlewat monggo ditambahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 2 lainnya memberi reputasi
mohon infonya pemeran utama wiro sableng dimana sekarang dan keadaannya bre.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
jangan lupa tambahan gambar sebagai pemanis
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan mhs2016 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semenjak kenken digantikan perannya, ane jadi malas nonton, gak seru lagi!
profile-picture
profile-picture
panther92 dan amyjk02 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
film favorit masa kecil
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan panther92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di