CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Poimo, Skuter Electric Tiup Asal Jepang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4ea39f0bdb2240f1c5f9c/poimo-skuter-electric-tiup-asal-jepang

Poimo, Skuter Electric Tiup Asal Jepang

OTOZOLA - Meskipun saat ini seluruh dunia sedang menghadapi pandemi global Covid-19, perkembangan dari teknologi di bidang otomotif sama sekali tidak berhenti, terbukti dari diperkenalkannya skuter elektrik The Poimo oleh University of Tokyo, Jepang.

Nama Poimo sendiri merupakan singkatan dari Portable and Inflatable Mobility yang dimana skuter ini dikembangkan oleh sekelompok mahasiswa di University of Tokyo, Jepang.

Skuter elektrik ini sangat unik dikarenakan hanya bisa digunakan jika dikembangkan dengan menggunakan angin atau ditiup.

Sesuai dengan yang telah disebutkan diatas, skuter listrik ini hanya bisa digunakan jika sudah dikembangkan dengan menggunakan pompa listrik dan sebaliknya juga bisa dikempiskan sehingga bisa disimpan.

Poimo, Skuter Electric Tiup Asal Jepang

Mirip dengan skuter elektrik pada umumnya pada skuter Poimoini juga memiliki 5 komponen utamanya yakni, 2 set roda, 1 buah motor listrik, 1 baterai dan 1 setang dengan pengontrol nirkabel yang bisa dilepas.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat skuter Poimo ini adalah thermoplastic polyurethane atau yang biasa disingkat TPU dimana bahan ini biasa banyak ditemukan dalam pembuatan kasur angin.

Menurut Ryuma Niiyama yang merupakan bagian dari tim pengembangan skuter elektrik tiup ini, mereka percaya bahwa skuter elektrik buatan mereka ini berbeda dari sistem mobilitas yang ada dan akan menciptakan hubungan baru dengan orang-orang dan akan sangat berguna bagi kota di masa depan.

Bobot dari Poimo ini hanya sebesar 5,5 kg saja dimana tentu saja skuter ini dapat dilipat dan disimpan didalam ransel tas. Namun berat tersebut masih diharapkan bisa dikurangi oleh para peneliti.



Berikut adalah video dari skuter Poimo :

Spoiler for Video:



Jika dilihat dari ukuran dan juga bobotnya dimilikinya dapat disimpulkan bahwa skuter elektrik Poimo ini tidak ditujukan untuk digunakan di jalan raya.

Sebaliknya skuter elektrik tiup yang satu ini cocok digunakan didalam area yang relatif kecil seperti didalam mall, kampus, perkantoran, bandara dan lainnya.

Poimo, Skuter Electric Tiup Asal Jepang

Seperti yang terlihat didalam video, skuter Poimoini hanya dapat dinaiki oleh satu orang saja dimana berat badan dari orang tersebut disarankan tidak melebihi 80 kg.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, nyatanya skuter elektrik tiup yang satu ini sudah melalui tahap uji coba kestabilan serta keamanannya.


Hasilnya Poimo dinilai sangat aman untuk dikendarai meskipun pengendara melakukan beberapa manuver ringan dan juga aman untuk orang-orang disekitar apabila tidak sengaja tertabrak.

Poimo, Skuter Electric Tiup Asal Jepang

Dengan penilaian positif yang diterima oleh Poimoini menunjukan kemungkinan yang besar dimana skuter elektrik tiup yang satu ini akan dikembangkan menjadi lebih baik lagi sehingga bisa menjadi salah satu skuter andalan di masa depan.

Bagaimana tanggapan sahabat Otozola mengenai skuter elektrik tiup yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya nanti ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE. 



profile-picture
nona212 memberi reputasi
busyet jepun emang inovasinya selalu jauh didepan emoticon-2 Jempol

Tapi masalah harga kayaknya pasti mehong
Lihat 1 balasan
kok masih ditanya masalah keamanannya?

udh jelas2 ada airbag nya gt emoticon-Mad



harusnya dikasi pilihan buat niupnya dengan nitrogen seperti airbag untuk kondisi darurat
Lihat 1 balasan
wah menarik banget nih inovasinya keren abis ini mah bisa hemat ruang dan tempat dan bisa dibawa kemana mana ini mah wkwk
ayodong pemuda generasi bangsa juga jangan mau kalah nihh bisa juga dong buat inovasi keren kaya ginii mantapp gan sis
makasih gan sis infonya menarik banget buat ane jadi tau lebih banyak nih soal inovasi inovasi yang ada saat ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di