CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel Baswedan Komentari Video Viral Komika Bintang Emon soal Kasusnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4d38b88b3cb40006fb0b5/novel-baswedan-komentari-video-viral-komika-bintang-emon-soal-kasusnya

Novel Baswedan Komentari Video Viral Komika Bintang Emon soal Kasusnya

Komika Bintang Emon membuat video pendek berisi sindiran soal tuntutan 1 tahun penjara terhadap terdakwa kasus teror air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Novel pun memberi komentar soal video dari Bintang Emon tersebut.

Dilihat detikcom, Sabtu (13/6/2020), dalam video viral itu, Bintang Emon mengungkapkan keheranannya karena kedua penyerang disebut tidak sengaja menyiramkan air keras ke kepala Novel Baswedan.

"Katanya nggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka? Kan kita tinggal di bumi. Gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan nggak mungkin meleset ke muka, kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa lu protes," ujar Bintang Emon.

"Pak hakim, saya niatnya nyirem badan. Cuma gegara dia jalannya betingkah, jadi kena muka. Bisa, masuk akal," lanjutnya.

Bintang Emon kemudian memberi sindiran soal tuntutan tersebut. Dia mempertanyakan, apakah cara berjalan Novel yang tidak normal atau tuntutan 1 tahun penjara itu.

"Kita cek, yang kagak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan atau hukuman buat kasusnya?" tutur Bintang Emon.


"Katanya cuma buat kasih pelajaran. Bos, lu kalau mau kasih pelajaran, Pak Novel Baswedan jalan lu pepet. Terus bisikin, 'Eh, tahu nggak, kita punya grup yang nggak ada lu-nya, lo'. Pergi. Nah, pasti insecure tuh, 'salah gue apa ya?' Introspeksi, Pak Novel, pelajaran jatuhnya. Nah aer keras mah dari namanya juga keras, kekerasan. Nggak mungkin keaeran," sambungnya.



Novel Baswedan pun buka suara soal video tersebut. Novel berterima kasih kepada semua pihak, termasuk Bintang Emon, yang memberi dukungan kepada dirinya selaku korban penyiraman air keras pada 2017 tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih. Jelas, semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada saya terkait perkara di mana saya menjadi korban penyerangan air keras. Saya tegaskan kembali sejak awal saya sudah maafkan pelaku, siapa pun pelakunya," kata Novel.

Dia mengaku yakin peristiwa penyiraman air keras yang terjadi merupakan takdir. Meski demikian, dia berharap pengungkapan kasus ini harus berjalan dengan benar agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

"Saya sudah menerima apa pun yang terjadi pada diri saya karena saya yakin itu takdir dari Allah. Tetapi penegakan hukum harus berjalan dengan benar dan penegakan hukum yang benar, transparan, dan objektif adalah kepentingan semua orang dan merupakan kebutuhan dasar. Oleh karena itu, setiap proses penegakan hukum yang tidak jujur, janggal, dan jauh dari rasa keadilan harus dilawan. Semoga ke depan kita dapati potret wajah hukum Indonesia yang baik," ucap Novel.



Sebelumnya, dua penyerang Novel Baswedan, Ronny Bugis dan Rahmat Kadir, dituntut jaksa penuntut umum dengan hukuman 1 tahun penjara. Jaksa meyakini keduanya bersalah melakukan penganiayaan berat terhadap Novel Baswedan.

Keduanya terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan subsider. Ronny dan Rahmat diyakini jaksa bersalah melanggar Pasal 353 ayat 2 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

"Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana melakukan penganiayaan dan terencana lebih dahulu dengan mengakibatkan luka berat," ujar jaksa saat membacakan surat tuntutan di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/6).

Jaksa menegaskan unsur penganiayaan berat dalam kasus ini sudah terpenuhi. Keduanya menyiramkan cairan asam sulfat ke Novel di daerah kediaman Novel, aksi itu dilakukan setelah Novel melaksanakan salat Subuh berjemaah di masjid dekat rumahnya. Keduanya disebut jaksa sudah membuat rencana menyerang Novel.

Jaksa juga memberi penjelasan soal tuntutan 1 tahun penjara kepada kedua orang tersebut. Jaksa beralasan tuntutan itu sesuai dengan pasal yang diterapkan lantaran menurut jaksa kedua terdakwa tidak berniat sedari awal menargetkan untuk melukai bagian wajah Novel.

"Bahwa dalam fakta persidangan, terdakwa tidak pernah menginginkan melakukan penganiayaan berat. Terdakwa hanya akan memberikan pelajaran kepada saksi Novel Baswedan dengan melakukan penyiraman cairan air keras ke Novel Baswedan ke badan. Namun mengenai kepala korban. Akibat perbuatan terdakwa, saksi Novel Baswedan mengakibatkan tidak berfungsi mata kiri sebelah hingga cacat permanen," ujar jaksa saat membacakan tuntutan.

Novel Baswedan Komentari Video Viral Komika Bintang Emon soal Kasusnya

https://m.detik.com/news/berita/d-50...-soal-kasusnya

Enak bener ya hukum negara ini..mirisemoticon-Nohope

Kebetulan ne gw lg ada dendam ma orang yg nama nya joko, ini orang kerja ga beres, plonga plongo doank tp gaji nya paling gede di kantor gw, besok klo ketemu gw tampar muka nya trs kaburrr...

Klo besok nya di cari bilang aja ga sengaja hiyaaaaaaa emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
Halaman 1 dari 2
Novel Baswedan Komentari Video Viral Komika Bintang Emon soal Kasusnya
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
ini mirip sama yg diajak makan gorengan kemaren. pola2nya mirip lah. brutal pokoknya maenya ni rezim lebih parah dr orba. mainya terang2an. ngeri banget. udah kek korut sama china ini. rakyat bakal di kekang
profile-picture
profile-picture
abdurrahman19 dan jangan.lupa memberi reputasi
Btw kenapa Jadi endorse Nike?
Lihat 1 balasan
Kayak munarman nyiram pake teh manis dong..
profile-picture
senwret10 memberi reputasi
Gak sengaja klo air keras ya ambyarr apalagi kenak mata, gw aja pernah sakit kepala sebelah dengan sengaja dan hati2 aku olesin minyak jangan sampai kena mata tapi tetep aja mata perih kena dikit gmn yg dilemparin
Makanya pak Novel keluarin dong nama2 jendral di balik kasus penyiraman yg katanya udah ente simpan sejak lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
lemparkan sijongos ke tempat perkumpulan gay.. (terutama tempat fitness nastak yg didalemnya banyak gay)
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
Ini orang sodaraan sama presiden RI 2024
Novel Baswedan Komentari Video Viral Komika Bintang Emon soal Kasusnya
profile-picture
adriol43 memberi reputasi
saya hanya bisa menghela nafas klo baca kasus ini .
faksi taliban datanglah
Siapa yang menyuruh anda berkata seperti itu ?
Salawi tak ini?emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Hukum tak sengaja. Goblok nya juga tak sengaja. emoticon-Ngakak
profile-picture
psychointrovert memberi reputasi
si emon aja negerti masa yang lain kaga paham
sama ane juga ga sengaja komen di mari emoticon-Cape d...
Ngakak gw manteb liat video emon, niat bangun subuh bukan buat shalat tapi nyiram org abis ibadah bilang g sengaja, setan aja mungkin blm bangun malah. Udah son of dajjal pelakunya. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Cosmoflip
Novel Baswedan Komentari Video Viral Komika Bintang Emon soal Kasusnya
mtar para begal ngebacok sasarannya ntah putus tangan ato apanya cukup bilang gak sengaja aja hukumannya bakalan ringan kok ato bisa jadi gak kena hukuman... wong namanya gak sengaja
tugas wereng selesai sudah menyiapkan tersangka tugas jaksa sudah menyiapkan tuntutan dengan berbagai argumen tinggal tugas hakim untuk memutuskan

diharapkan semua petugas tetep di koridor arahan awal emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di