CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4cd61c8393a71a865ce23/belajar-dari-kasus-george-floyd-polisi-indonesia-diminta-taat-prosedur

Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur

Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur

AKARTA, KOMPAS.com - Anggota Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Uung Sendana mengatakan, ada hal yang bisa diambil pelajarannya oleh Indonesia terkait aksi unjuk rasa damai yang kemudian dicemari aksi kerusuhan dan penjarahan di Amerika Serikat.

Unjuk rasa tersebut terkait peristiwa tewasnya warga berkulit hitam bernama George Floyd karena lehernya ditindih oleh polisi.

"Jadi dari sini kita juga bisa bercermin bahwa aparat negara hadir itu harus mengikuti SOP (standard operating procedure) dengan benar," kata Uung dalam diskusi online bertajuk "Kerusuhan Rasial di Amerika Serikat: Pelajaran Berharga bagi Indonesia", Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Antropolog Jelaskan Asal-usul Rasisme di Indonesia

Menurut Uung, aparat kemananan harus mengedalikan ketertiban di masyarakat dengan menjalani prosedur yang benar.

Sebab, kata dia, jika tidak dilaksanakan sesuai prosedur akan menyebabkan masalah yang lebih besar lagi.

Karena kalau tidak menyebabkan persoalan yang besat di dalam penanganan keamanan yang ada," ujarnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu telah terjadi aksi unjuk rasa damai di Amerika Serikat.

Baca juga: Kemenlu: Tak Ada WNI Terdampak Demonstrasi Terkait George Floyd di AS

Aksi tersebut dipicu oleh peristiwa tewasnya warga kulit hitam bernama George Floyd yang tewas karena lehernya ditindih oleh polisi.

Tindakan polisi tersebut membuat masyarakat marah karena peristiwa tewasnya Floyd kental dengan unsur rasisme.

Warga di berbagai negara juga tidak sedikit yang mengecam kejadian tersebut.


https://www.google.com/amp/s/amp.kom...-taat-prosedur

Gua bilang juga apa...

Kasus salah prosedur ini, yg nindih bertiga. Salah satunya polisi kulit hitam juga.

Dipolitisir lgs emosi. Mana banyak yg virtue signalling.

Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Yg nindih di tengah dr 3 polisi tuh orang kulit hitam, ini orangnya:

Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Itu polisi yang nindih apa ga sebaiknya dihukum dor aja?

Gara-gara kelakuan oknum biadab, bikin satu negara jadi chaos. emoticon-DP
Lihat 2 balasan
Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur

Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur
@lupis

Bininya orang Asia nih polisi bule. Yg nindih Ampe mati be3, salah satunya orang kulit item. Tapi Ama media liberal doyannya gambar yg ini aja yg diberitain:

Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur

Umpan SARA. Sialnya bener pas mau pemilihan presiden di Amrik.

Ga di Indo ga di Amrik mainannya SARA. makanya gua bilang ke elu kemarin Amerika itu kayak apa aslinya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan lupis.manis memberi reputasi
Diubah oleh ranttalker
Lihat 2 balasan
Polkis indo sesuai prosedur klo di serang dilumpuhkan dengan tembakan akurat kena kaki
profile-picture
letsrainagain memberi reputasi
Tunggu berita lanjutkan yg kapolsek mabuk nabrak rumah mati 2
Polkis indo lebih hebat ga bakal kena rekam. Digebukinnya di dalam mobil.
Belajar dari Kasus George Floyd, Polisi Indonesia Diminta Taat Prosedur

Es O Pe

emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di