CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4cb76f4d69531822a40c7/soal-tuntutan-1-thnferdinand-mestinya-yg-didebat-jaksa-agung-bukan-ngomelin-jokowi

Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara soal tuntutan 1 tahun terhadap terdakwa penyiram air keras kepada Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. 

Hal itu diungkapkan di akun Twitternya karena banyak pihak yang menyalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas tuntutan tersebut.

BACA JUGA

Resep Dokter Reisa Sampaikan Informasi COVID-19 agar Bisa Diterima PublikSebut Ciri Netizen Penebar Permusuhan, Haikal: Mereka Miskin yang Cari Makan Jadi BuzzerHaikal Hassan Buat Polling Soal KPU dan Bawaslu, Hasil Sementara Mencengangkan


Menurut Ferdinand tak seharusnya pihak- pihak tersebut mengomelin Jokowi, tapi yang semestinya didebat itu Jaksa Agung atau Kejaksaan Tinggi Jakarta.

"Soal tuntutan 1 tahun itu, mestinya yang didebat itu Jaksa Agung atau Kejaksaan Tinggi Jakarta. Bukan ngomelin @jokowi seolah tuntutan itu disusun rentut nya oleh Jokowi, atau atas perintah Jokowi," tulis Ferdinand Sabtu (13/6/2020).

Ferdinand juga mempertanyakan apa boleh seorang presiden mengintervensi proses pengadilan.

"Betul Jokowi Presiden, tp apa beliau boleh intervensi proses peradilan?,"  tulisnya lagi.

Penggiat media sosial, Denny Siregar juga angkat bicara. Lewat akun Twitternya, dia membela Presiden Joko Widodo.

“Kalau masalah tuntutan Jaksa ke Novel yang cuman 1 tahun dgn alasan karena tidak sengaja, gua juga heran..Tapi apa hubungannya lu salah2kan @jokowi ? Emang beliau Jaksa ??,” cuitnya di akun @Dennysiregar7, Sabtu (13/6/2020).

Sebelumnya Jaksa penuntut umum menuntut Brigadir Rahmat Kadir dan Brigadir Ronny Bugis, pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan dengan hukuman ringan.

Hukuman 1 tahun penjara dijatuhkan jaksa kepada keduanya usai perbuatan mereka dinilai terbukti sebagai tindak penganiayaan berat.

Menanggapi putusan itu, Novel Baswedan menilai persidangan hanyalah bentuk formalitas semata untuk menghukum para pelaku penyerangan terhadap dirinya. Hal itu diungkap Novel melalui akun twitter pribadinya @nazaqistsha.

"Melihat kebusukansemua yang mereka lakukan rasanya ingin katakan TERSERAH.. Tapi yang mereka lakukan ini akan jadi beban diri mereka sendiri, krn semua akan dipertanggungjawabkan. Termasuk pak @jokowi yang membiarkan aparatnyaberbuat spt ini.. prestasi?," cuit Novel Kamis (11/6/2020).

Diketahui kedua penyerang Novel, Brigadir Rahmat Kadir dan Brigadir Ronny Bugis, dituntut masing-masing 1 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum.

Jaksa meyakini keduanya bersalah melanggar Pasal 353 ayat 2 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Editor : Nazaruli

https://www.netralnews.com/peristiwa...gomelin-jokowi
 
Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi

Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Halaman 1 dari 2
Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi



gak sengaja milih jaksa agung emoticon-Matabelo








Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Kadrun memang blangsak, apalagi Yemen family.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Namanya juga govlok pak
Penegak hukum tp kaga paham hukum
Paok kadrun bin kampret ya begitulah

Giliran ahok di sidang pd teriakin jkw kaga bole intervensi
Skg malah minta jkw intervensi
Udah jelas kl putusan tdk memuaskan bs banding dan kasasi

Bodoh nya sungguh natural
Standar ganda yg orisinil

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 12 lainnya memberi reputasi
Satanic conspiracy

NWO Ada di balik ini semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
namanya juga kadrun. hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
yang milih jaksa agung jokowi jadi masak bosnya ngak bisa atur anak buah. atau?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gil4ngdemonic
Lihat 2 balasan
paling mgk yg bisa dilakukan adalah mengganti jaksa agung emoticon-Traveller

dan kemungkinan jg JPU nya dimutasi .....

btw, emang bisa banding ato kasasi ? kan JPU ude ude nuntut segitu dan pengacara terdakwa jg sudah ok .... terus emang bisa ngajuin banding diluar jaksa dan pengacara emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Kemarin2 kan bilang ada jendral yg terlibat.

Bikin banding, trus kasi bukti siapa yg terlibat.

Di pengadilan tentunya.

Ini malah minta Jokowi.

KOPLAK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Polisi sama jaksa di bawah presiden. Untuk kasus besar spt ini, salah kita berharap sama presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Dunia ini panggung sandiwara..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Anjir... Banyak yg minta Jokowi intervensi.

Udah ngelanggar fungsi eksekutif, pas jaman Ahok malah ngancem2 ga boleh intervensi.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
memang tidak boleh intervensi kok.

tapi seenggaknya seorang pemimpin sejati itu bisa punya sikap. tidak perlu dinyatakan secara lisan pun, bisa dengan ajak makan malam orang yang disimpatiin, maka orang-orang pada paham.

itu kalo pemimpin sejatiiii.
kalo boneka kan memang dari sananya tak punya sikap, tidak perlu disebutkan deh kasus-kasus yang butuh sentuhan pemimpin, tapi akhirnya kering frigid.

gue bilang sih kadrun punya fetish aneh, suka protes ke boneka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Setuju karena presiden ga boleh intervensi peradilan...
Yang mesti diselidikin ya JPU nya..heran kasus dengan perhatian publik gini ya kok berani settingannya lebay...

Plus di atas ada yg bilang banding....
Klo JPU nuntut setahun...trus pengacara ok..trus akhirnya hakim jatuhin hukuman sesuai tuntutan jaksa...trus siapa yang mau banding???
Makanya mengutip kata Novel...TERSERAH....

Atw ada yg ngerti hukum? Mungkin diluar jaksa dan pengacara bisa banding?
Pengunjung sidang mungkin yg banding bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
Pada ngelawak minta presiden intervensi? Udah lupa kasus Ahok? Pada cepirit berjamaah nuntut biar presiden gak intervensi, diladeni kan sama presiden.

Kok skrg pada minta presiden intervensi?
Biaya perawatan di singapura aja ditanggung ama negara, dana operasional presiden. Itu aja msh anggap presiden gak peduli.

Lagian NB juga dr coklat, tau lah dia gimana.
Dia juga pernah kena kasus, tp beda posisi aja.
Dulu pelaku, skrg sbg korban. Karma?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh entecavir
Lihat 3 balasan
salah jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Jaksa agung dipilih presiden coiii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
New KPK kinthil

Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi

Kejaksaan kinthil

Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi

Pulisi kinthil

Soal Tuntutan 1 Thn,Ferdinand: Mestinya yg Didebat Jaksa Agung, Bukan Ngomelin Jokowi


Dongokwi powerful...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh moretz
Pokoke salawiemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw merasa kasian sm pakde Jokowi..
Anak buahnya pada ngelunjak..
Akhir 2019 pengangkatan Kaporli baru minta prioritas kasus Novel, malah wereng ama jaksa kongkalikong..
Minta akhir Mei Corona turun, malah meroket..
Dll.. silahkan dilanjutkan...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di