CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
6 Kasus Penyiraman Air Keras, Terdakwa Divonis 10-20 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4bea8a2d19569077b7a90/6-kasus-penyiraman-air-keras-terdakwa-divonis-10-20-tahun

6 Kasus Penyiraman Air Keras, Terdakwa Divonis 10-20 Tahun

6 Kasus Penyiraman Air Keras, Terdakwa Divonis 10-20 Tahun, Cuma Penyerang Novel yang Dituntut 1 Tahun


POJOKSATU.id, JAKARTA – Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan kembali menyita perhatian publik. Pasalnya, penyerang Novel hanya dituntut 1 tahun penjara.

Padahal, dari sejumlah kasus penyiraman air keras di tanah air, hampir semua terdakwa dituntut dan divonis 10 tahun hingga 20 tahun penjara.

Yang masih hangat adalah kasus penyiraman air keras yang dilakukan oleh Heriyanto kepada istrinya, Yeta Maryati pada Juli 2019.

Setelah menjalani proses persidangan, Majelis Hakim PN Bengkulu memvonis Heryanto 20 tahun penjara pada tahun 2020.

Pada tahun 2018, kasus penyiraman air keras yang dilakukan oleh Ruslam kepada istri dan mertuanya juga sempat menyita perhatian publik.

Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Ruslam 8 tahun penjara. Namun majelis hakim Pekalongan mejatuhkan vonis 10 tahun penjara kepada Ruslam pada tahun 2019.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menyatakan keheranannya dengan perbedaan perlakuan dan penanganan kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan.

“Mengapa pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan hanya dituntut 1 tahun penjara? Sedangkan pada kasus serupa bisa mencapai 8 tahun bahkan sampai 20 tahun. Padahal ini kasus besar (high profile) yang para terdakwanya merupakan anggota polisi aktif,” kata LBH Jakarta melalui akun Twitternya.

Novel Baswedan pun tak kuasa menyembunyikan kekecewaannya terhadap perlakuan ‘istimewa’ yang diberikan kepada penyerang dirinya.

Penyidik senior KPK itu lantas bertanya kepada Presiden Jokowi apakah penegakan hukum seperti itu yang diinginkan atau ada rekayasa di dalamnya.

Novel Baswedan berharap Presiden Jokowi segera merespon dan menjawab pertanyaan tersebut agar jelas.

“Pak Presiden @jokowi, proses penegakan hukum hingga tuntutan 1 tahun thd penyerang saya, apakah seperti itu penegakan hukum yg bapak bangun atau ini ada rekayasa/masalah dibalik proses itu? Sebaiknya bapak merespon agar ini jelas,” kata Novel Baswedan melalui akun Twitter-nya, Sabtu (13/6/2020).

Berikut ini daftar kasus penyiraman air keras yang terdakwanya dituntut dan divonis 10 tahun hingga 20 tahun penjara.

(one/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nas...untut-1-tahun/





kalo cecenguknya aja dihukum cuma pake dagelan,, gimana mau menghukum aktor intelektualnya emoticon-DP



6 Kasus Penyiraman Air Keras, Terdakwa Divonis 10-20 Tahun



gak sengaja milih jaksa agung emoticon-Leh Uga










6 Kasus Penyiraman Air Keras, Terdakwa Divonis 10-20 Tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Banding lah
profile-picture
profile-picture
anon009 dan galuhsuda memberi reputasi
Itukan tidak sengaja...TS ga baca berita ya...jangan bandingkan dong....
Ini.cuma niat bencanda kok...makanya di hukum 1 tahun...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adiefdh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Gimana sih TS..

Jelas-jelas terdakwanya sudah ngaku ngga sengaja..

Ngga sengaja punya air keras..

Ngga sengaja datengin korban..

Ngga sengaja nyiram..

Ngga sengaja ngumpet..

Ngga sengaja ketangkep..

Jaksa juga ngga sengaja nyebut satu tahun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Atas ane sarkas banget,hahaha..
6 Kasus Penyiraman Air Keras, Terdakwa Divonis 10-20 Tahun

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Edited
Diubah oleh anakjahanam721
penting banget ya si novel ini ?



ada berita novel .. fans taliban nongol semua posting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
tinggal ditunggu aja keputusan pengadilan, berapa tahun vonis yang akan diterima pelaku di kasus NB
Lihat 2 balasan
Harusnya.. selain vonis pembanding.. d tampilkan juga foto korban before after nya.. biar fair.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 2 balasan
Kasihan ahok
profile-picture
buron.warteg memberi reputasi
Lihat 2 balasan
goblok, dimana2 hakim2 , jaksa ama polisi tuh sepaket, mereka bekerjasama n saling melindungi, didaerah ane sekelas petugas pengadilan motornya pada bodong, polisi kalo razia pura2 gak liat, apalagi hakimnya, polisi pada keder n hormat, jaksa2 ama pengadilan juga kenal satu sama laen n saling segan, demikian polisi ama jaksa2 juga kenal n segan, mereka sepaket susah buat diindependent apalagi tersangkanya polisi/hakim/jaksa walaupun sekelas pns nya saja mereka saling segan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Yg nyiram gajah masalahnya disitu
Kasus 2 taon lebih, susah banget nangkap pelaku
Presiden sampai manggil dua kapolri buat bahas ini kasus
Kapolri terakhir sampai di deadline
Negara sampai bikin tim gabungan
Negara menghabiskan tenaga waktu dan biaya yg cukup besar demi kasus ini
Salah satu kasus yg jadi beban presiden

Begitu pelaku ketangkap, jaksa cuman nuntut 1 taon selevel maling jemuran.
Jadi yg patut kecewa berat adalah presiden yg wibawanya dah diinjak injak. Yg mukenya dikentutin kejaksaan.

Preman nyerang preman, "wajar" karena dah kerjaannya.
Penegak hukum nyerang penegak hukum, itu luar biasa kurang ajar dan pantas dihukum lebih berat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jabo218 dan 6 lainnya memberi reputasi
Bidji... Itu sudah... emoticon-DP
profile-picture
buron.warteg memberi reputasi
6 Kasus Penyiraman Air Keras, Terdakwa Divonis 10-20 Tahun
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan jangan.lupa memberi reputasi
Diubah oleh victimaye
Masih ada aja yang banding"in kasus novel sama kasus masyarakat lain?emoticon-Ngakak
Sama kayak koruptor dan maling motor emoticon-Ngakak
Perlakuannya beda kan?emoticon-Cape d... (S)


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jabo218 dan 3 lainnya memberi reputasi
Gk sengaja oi emoticon-Leh Uga
ga sengaja. lg jalan2 naek motor eh tumpah aernya kena muke orang

ya begitulah
Diubah oleh frimen
Pelakunya kan g sengaja jadi polisi...

G sengaja beli air keras...

G sengaja bangun pagi2 sebelum subuh...

G sengaja pake baju n jaket...

G sengaja nyalain motor...

G sengaja tiba2 ada temen laen yg bonceng naek motor...

G sengaja lewat deket rumah novel baswedan...

Tadinya air kerasnya mo diminum tp g sengaja kesiram ke org yg lagi jalan habis sholat subuh...

Pelakunya g sengaja menyerahkan diri setelah bertahun tahun buron...

Jaksa penuntut g sengaja bacain dakwaan...

Ujung2nya hakim g sengaja kasih vonis...

profile-picture
ronny398 memberi reputasi
semoga hakim memutuskan 10 tahun biar jaksanya malu....

Jaksa apa sih ini????
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di