CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Saat New Normal Mungkin Inilah Pekerjaan - Pekerjaan ini Bakalan Booming
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4b5aaf4ae2f7e9e10e1a5/saat-new-normal-mungkin-inilah-pekerjaan---pekerjaan-ini-bakalan-booming

Saat New Normal Mungkin Inilah Pekerjaan - Pekerjaan ini Bakalan Booming

Saat New Normal Mungkin Inilah Pekerjaan - Pekerjaan ini Bakalan Booming
Hai para kaskuser semua? masih semangatkan menghadapi pandemi ini

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


       Pandemi COVID 19 di negeri ini belum juga usai. Berbagai upaya untuk mengatasi pandemi ini telah dikerahkan baik dari pemerintah pusat, daerah bahkan rakyat biasa. Sudah terhitung tiga bulan lamanya Corona tinggal di negeri kita yang telah melemahkan negara di berbagai sektor salah satunya sektor ekonomi. Contoh pengaruh pandemi pada sektor ekonomi adalah banyak dirumahkannya para pekerja dan karyawan terutama pada perusahaan milik swasta. Untuk mengatasi berbagai kemunduran pada berbagai bidang seperti ekonomi pemerintah telah membuat kebijakan New Normal yang juga memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat. keadaan yang ada di era New Normal nanti mungkin akan  berbeda dari sebelum pandemi ini dimulai. Masyarakat diminta dapat beradaptasi pada masa pandemi ini dengan mengasah skill yang dimilikinya agar tidak kalah saing satu sama lain. Berbagai pekerjaan mungkin saja menjadi lebih diminati saat pandemi ini atau bahkan masih diminati saat era New Normal yang akan datang diantaranya:


Perawat dan Tenaga Medis

Spoiler for https://www.halodoc.com/:

Pada masa pandemi ini banyak rumah sakit atau unit unit pelayanan kesehatan mengalami kuwalahan akibat membludaknya kasus COVID 19 ini. Jasa tenaga medis sangatlah dibutuhkan untuk menangani pandemi ini di garis depan. Banyak rumah sakit membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi tenaga medis seperti perawat, dokter, supir ambulance hingga tenaga kebersihan rumah sakit semuanya dibutuhkan untuk penanganan pasien COVID 19. Meski dengan resiko penularan tinggi dan berbahaya tapi pekerjaan ini banyak diminati karena gajinya lumayan gan. 



Operator Sistem

Spoiler for https://achmadjournal.com/:

Bagi orang orang yang memiliki pengalaman pada bidang IT tentunya pekerjaan ini menjadi primadona. Tugas operator ini yaitu mengatur para pengguna sistem IT di suatu layanan. Pada masa pandemi seperti banyak sekali perusahaan yang membuat kebijakan Work from Home atau semua pekerjaan yang ada di kantor akan dipindahkan ke rumah setiap karyawannya secara online. Pasti pengguna layanan internet semakin banyakkan di masa ini. Banyak penyedia layanan daring yang membutuhkan pegawai baru untuk melayani para pengguna barunya agar memberi pelayanan yang lebih baik. 


Manajer Gudang

Spoiler for https://www.kokeinc.com/:


Sektor e-commerce sedang mengalami kenaikan pada saat pandemi ini. Bidang e-commerce dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan para customer yang sedang membutuhkan pelayanan tanpa keluar rumah. Barang yang belum dikirimkan ke pelanggan akan ditampung di gudang. Salah satu pekerjaan di sektor ini adalah seorang manager yang bitugaskan untuk mengawasi keluar masuknya barang. Perlu pengawasan yang baik untuk memanajemen sistem masuk dan keluarnya stok barang. Pada saat ini nih pasti pekerjaan ini salah satu yang paling dibutuhkan ya gan.


Psikolog

Spoiler for https://www.alodokter.com/:

krisis - krisis yang terjadi di pandemi ini banyak menyisakan luka - luka pada psikologis pada beberapa orang. Banyak yang mengalami anxiety atttack dalam dirinya atau gangguan psikologis dari ringan sampai parah. Psikolog sangat dibutuhkan dalam mengobati masalah yang ada pada mereka. Perlu adanya pendekatan secara psikologis agar tidak memperparah keadaan.



Website Designer dan Developer

Spoiler for https://webhosting.fastrahholding.com/index.php/2019/07/10/post-3/:


Membuat website merupakan salah satu hal yang dapat menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang saat pandemi ini. Saat bosan namun ingin mengisinya dengan hal berguna maka kita bisa memanfaatkan media online dengan membuat atau sekedar mendesainnya saja. Hal ini selain memberikan pengetahuan dan pengalaman baru juga dapat memberi penghasilan gan. Peluang bisnis di bidang ini juga lumayan lho.



Mekanik Kendaraan
Spoiler for https://www.futuready.com:

Mengapa mekanik banyak dibutuhkan? kan pada saat ini jarang yang menggunakan kendaraan. Banyak kendaraan yang mengalami kerusakan pada pandemi ini. Kerusakan kendaraan diakibatkan karena jarangnya penggunaan. Pada saat New Normal nanti banyak orang pasti menginginkan keluar rumah kan? pasti mereka akan memperbaiki kendaraannya dahulu. Dan diperkirakan mekanik akan menjadi profesi yang banyak dibutuhkan. Mekanik kendaraan bermotor ternyata banyak dicari di tengah pandemi ini seperti yang ada di LinkedIn. Beragam lowongan pekerjaan yang membutuhkan karyawan dengan keahlian memperbaiki mobil, motor, hingga kendaraan besar lainnya.[/justify]


Pekerja Bangunan
 

Spoiler for https://www.liputan6.com/:


Pekerja bangunan disini bisa jadi kuli, tukang atau pekerja proyek. Saat pandemi ini banyak sekali proyek proyek pembangunan yang terhenti. Para kontraktor yang ingin segera merampungkan proyeknya terpaksa menghentikan dahulu karena kebijakan Work from Home ini. Pada saat nanti diberlakukan New Normal maka diperkirakan akan ada pengebutan proyek. Untuk itu maka diperlukan pekerja bangunan yang banyak.


Pramuniaga

Spoiler for https://marketmedan.com/:

Pramuniaga merupakan salah satu pekerjaan yang mungkin banyak dicari di saat New Normal nanti. Pramuniaga dibutuhkan untuk melayani para konsumen di sebuah toko bisa jadi seorang kasir, penata barang atau pelayan bagi para pengunjung. Pekerjaan ini tentunya banyak dicari mengingat banyak toko yang tutup pada saat pandemi ini. Pada New Normal nanti pasti terjadi lonjakan pengunjung kan? Nah untuk itu tentunya banyak toko yang mencari pelayan toko untuk membantu dalam melayani setiap pelanggan. 


Kurir
Spoiler for https://mediakonsumen.com:


Pekerjaan ini mungkin saat ini sangatlah dibutuhkan banyak orang. Orang - orang banyak membutuhkan karena memang untuk menghindari keluar rumah. Kebutuhan akan suatu dapat dipenuhi dengan cara memesan online. Dengan hanya menunggu dirumah tetap mendapat barang yang diinginkan. Kurir menjadi penengah antara penjual dan pembeli. Tentu peran kurir ini sangatlah dibutuhkan bukan? Pasti banyaklah yang terbantu saat pandemi ini dari jasa kurir.


Penjual Online
Spoiler for https://www.kompasiana.com:


Pekerjaan ini mungkin sangat cocok bagi para penjual barang yang terkena dampak pandemi. Mereka dapat menjual dagangannya secara online. Para penjual dan pembeli juga tetap bisa bertransaksi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Penjualpun dapat diuntungkan karena pasar online ini memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak. Pekerjaan ini juga dapat dilakoni oleh pelaku bisnis pemula yang ingin belajar berbisnis. Banyak kok sekarang toko toko online yang menyediakan jasa penghubung antara penjual pembeli atau juga bisa memanfaatkan berbagai forum seperti Kaskus ini.



Tidak selamanya pandemi ini memberikan kerugian, pandemi juga dapat memberi lapangan kerja baru untuk beberapa orang. Maka dari itu kita perlu untuk mencari peluang yang ada gan agar bisa bersaing di masa pandemi ini. Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan.



Sekian dari ane bila ada kesalahan mohon maaf ya gan dan jangan lupa cendolnya
emoticon-2 Jempolemoticon-Toastemoticon-2 Jempol


Sumber :
https://kumparan.com/kumparantech/10...a-1tIrou47ac2
https://www.genpi.co/bisnis/48219/ya...dan-pertanian
https://www.sisternet.co.id/read/282....-saat-pandemi
profile-picture
Jliebjoe memberi reputasi
Diubah oleh mathakmka


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di