CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perbandingan Hantu & Film Horor Indonesia Dengan Luar Negeri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee485ba337f933c2f34ff3f/perbandingan-hantu-amp-film-horor-indonesia-dengan-luar-negeri

Perbandingan Hantu & Film Horor Indonesia Dengan Luar Negeri

Film horor tiap-tiap negara selalu punya ciri khas dan karakternya sendiri-sendiri. Hantu milik Indonesia pasti beda kalua dibandingin hantu AmErika. Karena itulah, film horror tiap negara juga beradaptasi dengan kondisi itu.

Perbandingan Hantu & Film Horor Indonesia Dengan Luar Negeri
Sumber: modernseoul.org


Bakal jadi sangat aneh rasanya kalua ada film horor Amerika bercerita soal hantu Indonesia atau hantu Cina. Bakal Awkward banget.

Baca juga:
Jalanan Paling Terkenal di Dunia. Cocok Jalan Bareng Selingkuhan Abis Pandemi, Gan!
https://kask.us/iGkKw


Indonesia dengan aneka ragam kebudayaan horor dan misteri punya aneka ragam hantu. Artinya juga punya karakter khas film horornya sendiri. Makanya kita kenal dan akrab dengan film horror ‘Danur’, ‘Suster Keramas’, atau ‘Perempuan Tanah Jahanam’.

Nggak pernah kita dengar judul film Indonesia ‘Vampir Ngesot’ atau ‘Annabelle kimpoi Dalam Kubur’.

Sebaliknya, di Amerika, dengan film-film Hollywood, kita kenal film semacam ‘Twilight’, ‘The Exorcism’, atau ‘America Horror Story’.

Itu baru perbedaan antara Indonesia dengan Amerika. Belum lagi hantu-hantu dari Cina dan Jepang. Dua negara itu juga punya film horror yang khas banget dengan budaya horor negaranya.

Ane rangkum nih beberapa perbedaan film-film horror Indonesia dengan negara lain. Agar supaya kita sebagai pewaris sah kebudayaan horor dan misteri Indonesia bangga akan budaya sendiri.

Supaya pocong bisa bersaing dengan vampir, jenglot bersaing dengan chuky, dan santet bersaing dengan voodoo.

1. Hantu-hantu Amerika anak organisasi banget
Mungkin karena pas waktu hidup, hantu-hantu ini punya pengalaman organisasi, jadinya pas jadi hantu mereka tetep ketagihan jadi anak organisasi. Akhirnya terbentuklah organisasi-organisasi hantu.

Andaikan pun bukan organisasi, hantu-hantu ini hidup bareng-barenglah. Padahal yang kental budaya egaliter itu Indonesia, deh. Sedangkan Amerika kebanyakan individualis. Tapi kenapa hantunya bisa kebalikannya begini ya?

Cek film Underworld atau Twilight. Tahu kan kalau ada organisasi vampir?

Perbandingan Hantu & Film Horor Indonesia Dengan Luar Negeri
Sumber: underworld.fandom.com


2. Hantu-hantu super necis
Bahkan yang paling gembel pun, kayak manusia serigala di Twilight, masih terlihat rapi dengan kostum casual-nya dan pakaian berburu. Atau cek vampir-vampir di Cina dan Korea, deh. Pakaian mereka juga nggak kalah necis.

Kalau di Indonesia, yang paling rapi kayaknya cuma suster ngesot. Tapi masih penuh darah pakaiannya.

3. Transformasi jadi hantu
Untuk jadi hantu di luar negeri, nggak mesti mati dulu. Ada banyak teknik bagi manusia untuk jadi hantu. Dari sekedar digigit hantunya, kimpoi dengan hantunya, atau dimasukin darah hantu ke tubuh manusia.

Baca juga:
SIKM DKI Jakarta Nggak Berlaku Untuk Warga BODETABEK. Cukup E-KTP Saja!!!
https://kask.us/iGkju


Banyaknya opsi transformasi jadi hantu ini tentu saja menyenangkan. Karena nggak perlu ribet-ribet meninggal, ngadain tahlilan, atau ngapain dulu gitu kayak di Indonesia. Simpel, gan.

Perbandingan Hantu & Film Horor Indonesia Dengan Luar Negeri
Sumber: twilightsaga.fandom.com


4. Film hantu Indonesia sering awkward
Entah sutradaranya yang terlalu imajinatif atau emang hantunya suka absurd, film-film hantu Indonesia sering nggak masuk akal. Dari ‘Pelukan Janda Hantu Gerondong’ sampai ‘Pocong Mandi Goyang Pinggul’.

Judul yang paling post-truth adalah ‘Kuntilanak Kesurupan’. Benar-benar imajinatif dan beyond imagination banget, kan?!

5. Tampang hantunya
Entah gimana ceritanya, walaupun punya kemampuan merubah tampang, hantu-hantu Indonesia cenderung suka bertampangg buruk rupa. Bandingkan dengan hantu-hantu Amerika atau Cina.

Mungkin di khazanah perhantuan Indonesia, semakin buruk rupa berarti semakin keren dan banyak disenengin lawan jenis.

Ane segitu aja perbedaan hantu-hantu Indonesia di film horornya. Dibandingkan dengan hantu Amerika dengan film horornya. Agan mau nambahn lagi perbedaanya? Tulis di kolom komen, gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vointana
Halaman 1 dari 2
hantu lokal giginya byk yg boneng emoticon-Cape d...
Lihat 2 balasan
Sundel bolong Suzana makan sate

GIF

Ough....salah pencet emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Pelukan Janda Hantu Gerondong’ sampai ‘Pocong Mandi Goyang Pinggul, Kuntilanak Kesurupan,

Yg lebih asik lagi pake biiini ditengah hutan..

Jaman2 film horor indonesia yg 99% sampah emoticon-Leh Uga, ngandelin adegan hot doang buat nyari penonton. emoticon-Cape d... Sukur aja udah berbenah dan banyak yg lumayan bagus juga filmnya sekarang
Lihat 1 balasan
Werewolf & Vampir Bule bukan hantu
Lihat 1 balasan
Lihat 1 balasan
paling serem liat pilem jadulnya suzana jadi sundel bolong
Lihat 1 balasan
Ane lbh takut ama hantu barat, mereka rata2 bersenjata gergaji listrik, parang, cakar wolvrine sampe karambit

Hantu indo cuma penampakan doank tanpa bawa senjata sama sekali
Lihat 1 balasan
Kl ane lebih seneng pelm hantu lokal gan lebih menantang cem suster keramas, ambulan merah, yg paling legend si manis jembatan ngancol yg ada ade juwita nya
Perbandingan Hantu & Film Horor Indonesia Dengan Luar Negeri

Gimana serem kan?
Lihat 1 balasan
Quote:


Night Creature = Makhluk Malam
Lihat 1 balasan
tapi horornya hantu indonesia malah serem bgtttt
Lihat 1 balasan
Perbandingan Hantu & Film Horor Indonesia Dengan Luar Negeri
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hantu luar mah bentuknya kayak manusia biasaaa
Lihat 1 balasan
Lihat 1 balasan
Film setan Indonesia jaman sekarang imagenya udah jadi film esek2 terselubung gan emoticon-Cape d...
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ketika nonton luar negri merinding dalam negri ngaceng
Lihat 1 balasan
Mnrut sya sih horor indonesia lbih serem dan mnakutkan dri pda horor luar.
Lihat 1 balasan
ho ane tahu bedanya hantu indonesia ga bisa dipukul pake tangan
Vampir loncat gan...oilm legend.
Lihat 5 balasan
tapi hantu indo malah jadi spesial kan ya
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmmm.. mungkin menyesuaikan dengan rumor penampakan hantu di lokasi masing-masing negara emoticon-Bingung

Indonesia bentuknya aneh-aneh karena dari kabar yang beredar di masyarakat emang begitu... tapi hantu Indonesia jadi kayak hilang wibawa karena dikasih judul aneh" di beberapa film emoticon-Sorry
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di