CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee476e0349d0f4abf7b7640/kisah-menyeramkan-palmyra-pulau-hantu-paling-misterius-di-pasifik

Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik



Inilah Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik



Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik
Palmyra Island


Palmyra atol merupakan sebuah pulau karang yang terletak di samudera Pasifik bagian utara. Ditemukan pertama kali pada tahun 1798 oleh seorang pelaut Amerika bernama Edmund Fanning saat dalam perjalanannya menuju ke Asia.
Potret pulau ini memang terbilang sangat indah dan berbanding terbalik dengan kisah mengerikan yang meliputinya. Karang yang indah berlimpah, tatanan hutannya yang subur serta langitnya yang indah berwarna biru cerah seolah terkalahkan oleh legenda misterius yang melekat di dalamnya.

Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik
tampak pulau palmyra dari atas

Selama bertahun-tahun, sejumlah insiden terjadi di pulau ini bahkan terlalu banyak untuk dikatakan itu hanyalah sebuah kebetulan. Di kalangan para pelaut sejati pulau Palmyra ini menjadi tempat munculnya rasa depresi dan putus asa, perkelahian, pembantaian bahkan bunuh diri yang tak masuk akal menjadi bagian dari kisah seram pulau cantik ini.
Palmyra diduga menjadi lokasi pembunuhan misterius dan mengerikan sehingga meninggalkan suasana yang menakutkan. Sejumlah kejadian aneh pun kerap terjadi di pulau Palmyra, salah satunya adalah sebuah pesawat patroli yang tiba-tiba mengalami kendala mesin dan jatuh saat melewati pulau.

Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik
bangkai pesawat di palmyra

Penemuan pertama yang tercatat terhadap pulau Palmyra adalah pada tahun 1798. Ketika pelaut Amerika bernama Edmund Fanning sedang dalam perjalanannya menuju ke Asia, dia menaiki kapal Betsy, di mana ia didapuk menjadi kapten. Konon dikatakan bahwa Kapten Fanning pada suatu malam mencoba untuk tidur dan memerintahkan krunya untuk menemukan tempat di mana kapal bisa berlabuh agar ia bisa beristirahat dengan nyaman. Pagi harinya, setelah sedikit keluar jalur pelayarannya, Betsy justru berlayar ke pantai Palmyra. Kapten saat itu gagal menemukan catatan resmi terkait nama pulau itu, dan menjadi penemuannya karena itu, lalu  beberapa tahun kemudian pada tahun 1802, kapal Kapten Swale, juga tak sengaja menuju pulau Palmyra, tetapi kapalnya tersebut gagal melihat terumbu karang atol yang berbatu, sehingga ia hancur di atas koral.

Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik
ilustrasi

Kapal Swale hanyalah kapal pertama dari beberapa yang akan mengalami nasib sial di pantai Palmyra. Pada tahun 1870, terjadi kecelakaan kapal di tepi laguna. Mereka yang selamat dari tabrakan itu dikatakan berhasil sampai ke pantai Palmyra, meskipun akhirnya tubuh mereka ditemukan berserakan di pulau itu beberapa bulan kemudian dengan kondisi sangat mengerikan akibat serangan brutal yang tidak diketahui pasti asalnya, ketika kapal lain yang lewat sebentar berlabuh untuk menyelidiki. Tetapi sampai hari ini, pembunuhan para pelaut yang kejam di pulau Palmyra itu tetap menjadi misteri. Pada tahun 1816, sebuah kapal bajak laut Spanyol bernama Esperanza, dilaporkan membawa muatan sarat dengan harta Inca yang dijarah dari Peru, dan kapal itupun terdampar di Palmyra. Mereka kemudian menghabiskan waktu satu tahun dengan berat untuk bertahan hidup di pulau itu, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengubur harta rampasan mereka dan berusaha melarikan diri. Dari dua rakit darurat yang mereka buat, satu berhasil ditemukan oleh kapal penangkap ikan paus yang lewat,meskipun satu-satunya pelaut yang selamat dari rakit itu kemudian meninggal tak lama setelah penyelamatannya, dan Rakit kedua tidak pernah terlihat lagi hingga saat ini.

Ya, itulah sedikit kisah mengerikan dan misterius yang terjadi di Palmyra Atoll, walaupun terlihat begitu indah, tetapi ternyata menyimpan sesuatu yang mengerikan...

Kisah Menyeramkan 'PALMYRA', Pulau HANTU Paling Misterius Di Pasifik



Penulis : kamaytea
Refensi : 1

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamaytea
Halaman 1 dari 2
Ampir mirip segitiga bermuda nih pulau emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
mei2016 dan kiehartanto memberi reputasi
Diubah oleh kamaytea
mantap jiwaa, itu masih ada harta karun bekas bajak lautnya emoticon-Matabelo
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
Pulau terkutuk emoticon-Takut (S)
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
kerem sih pulaunya, btw tu yg bagian tengahnya laut juga apa danau? warnanya juga biru soalnya
profile-picture
profile-picture
mei2016 dan amyjk02 memberi reputasi
itu pesawat bisa ngejogrog di pulau
pilot sama penumpangnya gimana
profile-picture
profile-picture
mei2016 dan amyjk02 memberi reputasi
buat kemah kayaknya asik gans
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
dari atas cantik banget ya
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
Lebih Misterius perasaan Perempuansiy....

emoticon-Malu
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
cocok untuk penjara para koruptor
Quote:


koruptor ngga usah dipenjara, harusnya dihukum gantung aja langsung, percuma dipenjara pasti idupnya tetep nyaman emoticon-Big Grin
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu bangke pesawat kl di indo dah raib emoticon-Ngakak
Quote:


wkwkwk di kita ga perlu waktu lama pasti habis emoticon-Big Grin
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
serem yak, tapi seru juga kisah kisah begini tuu
Ehhh really??? Hmm belahan bumi dimana pun emang selalu mengandung cerita ya? Tapi bisa diyakini sih secara science bisa di jelasin mungkin yah
pernah nonton di acara paranormal gitu memang serem nih pulau
ini pulau kayanya gede banget ya bentukannya
uwow bre pengen explorasi kesana deh emoticon-Traveller
Pasti ada penunggunya gan nih pulau emoticon-Takut
klo laut lg pasang kelelep itu pulau serem
pulau yang bisa hilang sendiri
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di