CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Suka Mengunyah Es Batu? Berikut Penyebab dan Dampak Buruknya, GanSis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4761f263772768b10427e/suka-mengunyah-es-batu-berikut-penyebab-dan-dampak-buruknya-gansis

Suka Mengunyah Es Batu? Berikut Penyebab dan Dampak Buruknya, GanSis

Efek Samping Mengunyah Es Batu


Suka Mengunyah Es Batu? Berikut Penyebab dan Dampak Buruknya, GanSis


Hai, Sahabat Kaskus ... Bagi sebagian orang mendinginkan kondisi tubuh, yang terasa panas. Seringkali kita meminum minuman dingin yang ada kristal es batunya. Dan memiliki keinginan untuk mengisap dan mengunyah es batu. Padahal memiliki efek buruk pada kerusakan email gigi.


Peneliti menganggap ini salah satu contoh dari kekurangan gizi buruk 😱
atau kurang makan. Masa sih ya?


Suka Mengunyah Es Batu? Berikut Penyebab dan Dampak Buruknya, GanSis


Beberapa penelitian adanya penyebab seseorang tergerak ingin mengunyah es batu, sebagai berikut :


Anemia Defisiensi Besi


Beberapa peneliti menyimpulkan penderita Anemia, lebih jernih berpikir setelah menikmati es. Disebabkan es membuat aliran darah ke otak menjadi meningkat, dan seseorang yang ketagihan es biasanya penderita Anemia akan lebih baik setelah mengkonsumsi es. Akan tetapi alasan ini belum jelas.



Masalah Emosional

Kondisi seseorang di mana dirinya merasa sangat setres, dan bingung berbuat apa. Biasanya mereka merasa ketenangan saat mengunyah es.



Masalah Gizi


Penelitian terhadap orang yang suka mengunyah es batu, dilihat biasanya adalah orang yang memiliki hasrat makan yang buruk. Atau hanya tau minuman berwarna seperti sirup dan rasa lainnya ditambah es, menjadi satu-satunya yang diingat untuk dicoba dan diinginkan.



Dehidrasi


Bibir kering, tenggorokan terasa panas. Dan cuaca panas dari kemarau menambah keringnya keadaan tubuh. Mendorong seseorang untuk menginginkan minum es.



Pagophagia atau Pica
• Pagophagia.


Sejenis kelainan yang memiliki rasa ingin pada makanan, yang sama sekali tidak memiliki gizi. Biasanya penderita skizofernia dan autisme mengalami hal ini. Terus menerus mengidam es, atau hal sama lainnya disebut Pica. Keinginan memakan es, salju, tanah liat, paku bahkan kotoran sekalipun.


Dampak Buruk dari Mengunyah Es


Masalah gigi, gigi akan terkikis dan mengalami lubang sana sini. Anda harus memiliki banyak tambalan gigi.

Komplikasi Pada Anemia Defisiensi Besi, akan merusak fungsi jantung. Mengganggu kesehatan kehamilan, akan berdampak pada kelahiran prematur atau berat badan bayi lahir rendah. Pada bayi, akan terjadi gangguan perkembangan dan pertumbuhan fisik.

Masalah Pola Makan, tanpa disadari seseorang akan jauh lebih lama merasa kenyang. Diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis dicampur es.

Komplikasi pada Pica, terjadi masalah metabolisme dan kerusakan usus, tersedak atau infeksi.


Suka Mengunyah Es Batu? Berikut Penyebab dan Dampak Buruknya, GanSis


Sekian thread saya, silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy.


Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Sumber :Di sini
Pict By Facebook dan Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Singgah, Sahabat Kaskus 😊
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 081364246972 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
duh, merasa terpanggil baca judul nya ... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane sering bgt makan es batu. Karena iseng aja sih sebenernya. Ternyatta bahaya ya emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wuih, baru nhebayangin za sah ngilu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masalah gigi sih pasti, walaupun enak tapi tiap habis makan es langsung linuuu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
favorit ane itu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
liat gambarnya aje udeh ngilu bre. tau dah padahal gigi kaga ada yg bolong emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Daripada ngunyah es batu kayak orang gaada kerjaan dan gaada rasa mending ngunyah eskrim dong yg nikmat sekale emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Kalo di emut berdampak buruk ga bree? emoticon-Bingung





Batain ane bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tambahan gan
Gigi bisa menjadi retak/pecah, karena kmrn gigi ane menjadi retak gara2 suka mengunyah es batu. Skrg ane ga pernah ngunyah karena disarankan dokter gigi langganan untuk ga mengunyah es batu lg
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tengkyu singgahnya yaa 🙏🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sasukechan dan 2 lainnya memberi reputasi
ane kadang-kadang masih suka ngunyah es batu sih.. misalnya kalo habis minum terus ada sisa es di gelas gitu biasanya iseng ngunyah tuh emoticon-Hammer2

tapi sodara ane lebih "parah" sih, dia sering sengaja ambil es batu dari kulkas (yang balok kecil itu) terus dikunyah emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sama sama gaaan siaaap
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Iyaaa, bisa sih diakalin pake pasta gigi sensitif
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Quote:


Okeh siib mantab deh
😆😆
profile-picture
profile-picture
makola dan bekticahyopurno memberi reputasi
Aku juga suka minuman keras. iya minuman keras, es batu
😂😂😂
profile-picture
profile-picture
makola dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Yoi gaaan siaaaap thanks threadnya
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Waduh. Ternyata efek buruknya banyak, ya.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Wahh ternyata banyak bahayanya ya Eda, bagus ini buat referensi ke temanku
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di