CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
VIRAL !! Kolam Air panas di Tengah Es ?? PAMUKKALE !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee465e168cc952ca70dffbe/viral--kolam-air-panas-di-tengah-es--pamukkale

VIRAL !! Kolam Air panas di Tengah Es ?? PAMUKKALE !!

 VIRAL !! Kolam Air panas di Tengah Es ?? PAMUKKALE !!

Pernah menikmati sensasi nikmat berendam di pemandian air panas ? Atau berendam di kolam bak mandi pribadi ? Ya, tapi itu-itu sih sudah biasa ya..

Tapi pernah nggak sih merasakan sensasi hangatnya air panas tapi di tengah-tengah es ?

" Eh, masa' iya ? "

" Alah, ngibul lo..."

" Dimana tuh ? "

Hmm, penasaran kan ?

....

Nah, daripada ribut-ribut penasaran, mendingan baca aja deh...

- ISTANA KAPAS

 VIRAL !! Kolam Air panas di Tengah Es ?? PAMUKKALE !!

Wisata ini bernama PAMUKKALE. Sebuah kolam air panas yang terletak di Deznili, Turki. Air dari kolam ini berasal dari air yang jatuh dari puncak gunung. O, iya, air di kolam ini, suhunya mulai dari 35 derajat celcius sampai 100 derajat celcius, lho...

Awalnya, Pamukkale ini terbentuk karena suatu gempa bumi yang terjadi di Turki pada ribuan tahun yang lalu. Lalu, mata air panas yang mengandung kalsium karbonat keluar dan menguap, dan akhirnya membentuk lapisan-lapisan kapur.

Jika dilihat dari kejauhan, lapisan kapur itu tampak seperti es, bukan ! Nah, itu yang membuat para wisatawan terkecoh nih guys... Tetapi, banyak juga yang menganggap itu seperti ISTANA KAPAS. Iya dong, lapisan kapur yang berwarna putih mirip seperti kapas kan. Sedangkan bentuknya yang bertigkat-tingakat membuatnya mirip seperti istana..

Nah, ada yang mau jadi putri ISTANA KAPAS ???


- TIDAK MEMBEKU


 VIRAL !! Kolam Air panas di Tengah Es ?? PAMUKKALE !!

Kolam air panas ini, memiliki panjang 2.700 meter, lebar 600 eter, dan tinggi 160 meter. Wah, terbayang kan, gimana besarnya Pamukkale ini ?? Sumber air panas ini memang cukup besar, karena terbentuk dari 17 sumber mata air yang bergabung menjadi satu.

O, iya ada lagi yang unik lho... Saat musim dingin tiba, kolam Pamukkale ini berbeda dari kolam, atau danau-danau pada umumnya. Pamukkale tidak membeku dan tetap terasa hangat lho..

Wah, hebat ya !! Ada yang tertarik untuk berendam disini ?


- AIRNYA SEHAT LHO !

 VIRAL !! Kolam Air panas di Tengah Es ?? PAMUKKALE !!

Selain indah dan menakjubkan, objek wisata yang satu ini juga memiliki banyak khasiat lho. Kolam air panas tersebut mengandung banyak mineral dengan kadar yang tinggi dan hal tersebut dipercaya dapat mengobati banyak penyakit, di antaranya, rematik, penyakit kulit, dan juga lelah syaraf.

Wah, jadi pengen nyoba kesana..

Eits, tunggu dulu !! Nunggu Corona ilang ya...

....

Oke, Cukup sampai disini ulasan hari ini.
Semoga bermanfaat.

See you Tomorrow..
emoticon-Ultahemoticon-Ultah

Good Luck !

Salam cendol ya...
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Sumber : Bobo Magazine

profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 6 lainnya memberi reputasi
belom pernah kesono. pasti biaya nya mehoong..
Lihat 1 balasan
Waduh keren bgt ini emoticon-Cendol Gan
Lihat 2 balasan
ane dah prnah kstu. itu gak dingin ya, perlu dicatet. dan itu kapur, jdi keras, beneran keras jgan coba2 ditendang.
Lihat 6 balasan
ane ada makul geografi pariwiaata internasional, kebagian bahas turki. sumpah, bikin pengen banget ke sana. salah satunya ke pamukkale ini
Lihat 4 balasan
Kirain di daerah jawa (pamukale)
Lihat 1 balasan
keajaiban.... emoticon-Coblos
gile ini sih goks
Lihat 1 balasan
Hwaaaaaa cantik banget scenerynyaaaa hmmm bener bener harus masuk ke list travel to banget sihh 😍
profile-picture
faiqakbar0203 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini dia nih yang bikin penasaran, ternyata look tempatnya seindah ini, gimana gak penasaran untuk langsung kesana coba huhu
berendem di sono betah banget kayaknya, pemandangannya bagusemoticon-Matabelo
Diubah oleh farinamany
wahh kerenn bangett dah ini, sayang ya jauh bangett ada di turkii emoticon-Matabelo jadi rindu liburan deh kalau begini semoga corona segera berakhir biar bisa jalan jalan lagi refreshing otak
ih asik banget, bagus banget lg pemandangannya! jd pengen kesana, semoga ada rejekinya amin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di