CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Cara Mudah dan Cepat Keluar di Mode Fastboot Xiaomi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4575ea727680de0562b80/cara-mudah-dan-cepat-keluar-di-mode-fastboot-xiaomi

Cara Mudah dan Cepat Keluar di Mode Fastboot Xiaomi

Cara Mudah dan Cepat Keluar di Mode Fastboot Xiaomi
Biasanya untuk menyelamatkan smartphone yang mengalami downgrade atau error pada sistem operasi perangkatnya. Salah satu cara yang digunakan yaitu menggunakan mode fastboot. Hampir semua smartphone Android memiliki fastboot termasuk pada smartphone Xiaomi juga yang memiliki mode fastboot Xiaomi.

Ada yang tahu fungsi dari fastboot itu sendiri? Secara garis besar fastboot merupakan tools pada perangkat yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki sistem operasi yang mengalami erorr atau downgrade sekalipun. Untuk smartphone Xiaomi, semua tipe handphone tersebut memiliki mode fastboot.

Fungsi Fastboot untuk Smartphone Xiaomi

Perlu diketahui, fastboot merupakan protokol yang digunakan smartphone untuk memflashing partisi, melakukan pembaruan firmware, melakukan recovery, bahkan memasukan perintah command prompt di PC.

Fungsi utama fastboot Xiaomi jika melihat fastboot pada jenis ponsel yang lain dapat memberikan siste, update flashing, flashing bootloader, flashing custom recovery dan flashing kernel.

Selain itu, fungsi lain dari fastboot Xiaomi 4x bisa melakukan splash screen, restore android dan menghapus cache, menghapus data, bahkan bisa mewipe atau format sistem data maupun cache.

Informasi tambahan untuk Anda, mode fastboot pada smartphone Xiaomi memang sengaja disembunyikan oleh pihak Xiaomi agar tidak mudah untuk diakses dan bisa muncul dalam kondisi tertentu saja. Seperti ketidaksengajaan masuk ke mode fastboot tersebut, maka fastboot akan muncul pada screen smartphone Anda.

Cara Keluar dari Mode Fastboot

Setelah mengetahui kelebihan dari fastboot smartphone Xiaomi, Kami akan memberikan cara keluar dari mode fastboot tersebut. Caranya:

1. Melepas Baterai Xiaomi
Ketika Xiaomi mengalami kondisi mode fastboot, Anda bisa melakukannya dengan melepas baterai pada smartphone terlebih dahulu,. Tetapi jika Anda pengguna smartphone Xiaomi tanam, pastinya baterai tidak bisa dilepas. Untuk bisa melepas baterai dikhususkan untuk pengguna yang memakai baterai tanam pada smartphone Xiaomi.

2. Gunakan Sistem Alternatif Tombol
Ponsel Xiaomi memiliki desain yang dikombinasikan pada tombolnya. Salah satu tombol yang digunakan yaitu tombol yang bisa masuk ke mode fastboot. Tetapi tombol ini juga bisa digunakan untuk keluar dari mode fastboot. Caranya:

1. Cara pertama Anda bisa tekan tombol power secara bersama dengan tombol volume bawah kemudian tahan hingga ponsel Xiaomi Anda jalankan sistem restart. Jika sudah direstart pasti ada logo MI. Kemudian langsung lepaskan tombol tersebut. Tunggu beberapa saat hingga ponsel Xiaomi sistem loadingnya sistem tuntas. Setelah itu, aktifkan kembali smartphone Xiaomi Anda.

2. Cara yang kedua yaitu dengan menekan dan menahan tombol power dari 7 smapi dengan 10 detik. Lakukah hal ini ketika smartphone masuk ke mode fastboot. Kemudian, tunggu sampai smartphone tersebut benar-benar mati dan langsung aktifkan kembali smartphone tersebut.

Kedua cara ini bisa Anda lakukan ketika smarphone Anda masuk ke mode fastboot Xiaomi. Kedua cara di atas sangat mudah digunakan dan aman tanpa harus menggunakan perangkat tambahan yang lainnya.


sumber: https://rahasiatekno.com/mode-fastboot-xiaomi/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyong.eq dan 2 lainnya memberi reputasi
nice share gan, tapi ane mw nanya gan , kalimat ini mksdnya fungsi apa ya?..."Selain itu, fungsi lain dari fastboot Xiaomi 4x bisa melakukan splash screen, restore android dan menghapus cache, menghapus data, bahkan bisa mewipe atau format sistem data maupun cache.".... ane blom paham gan emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
wah bakal ane terapin deh ini tips dan trik nya kalau ane punya ho xiaomi wkkw atau bakal ane share ke temen temen ane siapa tau bermanfaat deh
Lihat 1 balasan
Makasih ts buat infonya bermanfaat bagi para pembaca nya emoticon-thumbsup
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di