CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[Coc Reg. Batam] Gak Bisa Bikin Ketupat? Begini Mitosnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4565b26377201bd2b26e2/coc-reg-batam-gak-bisa-bikin-ketupat-begini-mitosnya

[Coc Reg. Batam] Gak Bisa Bikin Ketupat? Begini Mitosnya!

[Coc Reg. Batam] Gak Bisa Bikin Ketupat? Begini Mitosnya!


Batam merupakan salah satu wilayah indonesia yang terletak pada kawasan strategis yang mana berada cukup dekat dengan negara tetangga, singapura dan malaysia. Batam juga terkenal sebagai kota industri dan perdagangan yang menjadikan kota ini sebagai salah satu daftar yang dituju bagi perantau. Salah satunya ane. Ane pernah diajak merantau kesana sama tetangga karena katanya upah/gaji yang akan diterima cukup besar. Sebanding dengan biaya pengeluaran di sana yang kabarnya juga besar. Namun, orangtua ane ngelarang dengan alasan disana susah jaga pergaulan apalagi ane itu perempuan. Dan jadinya ga jadi deh liat negara singapura dari Batam. Hehe..

Selain industri dan perdagangan, Batam juga sangat terkenal dengan tempat-tempat wisata, mulai dari destinasi yang indah, kuliner laut yang menggugah selera, sampai wisata yang terkenal angker juga tidak ketinggalan.

Buat agan sista yang hobby travelling apalagi suka selfie jangan lupa masukin Batam sebagai daftar tujuan liburan. Pasti ga bakal nyesel deh! Tapi dengan catatan dompet harus isi yaa wkwkw...

Namun, untuk agan sista ketahui dibalik maju dan indahnya kota Batam, disana juga masih punya mitos yang dipercayai dari dulu dan turun temurun sampai sekarang. Penasaran kann? Coba cek dibawah!

[Coc Reg. Batam] Gak Bisa Bikin Ketupat? Begini Mitosnya!


Bukan indonesia namanya jika tanpa mitos yang melegenda di tengah masyarakatnya. Entah itu merupakan sebuah kebenaran nyata atau hanya sebuah mitos belaka. Namun, hal tersebut cukup menjadi kepercayaan oleh masyarakat dari dulu sampai sekarang walau pengabarannya hanya turun temurun lewat mulut ke mulut saja dari para orang tua.

Konon katanya, jika perempuan tidak bisa menjalin daun kelapa menjadi ketupat maka hal tersebut merupakan sebuah musibah baginya. Musibah tersebut ialah nanti pas mati (meninggal dunia), perempuan yang tidak pandai membuat ketupat akan menanggung burut (penyakit yang disebabkan karena isi perut turun atau turun berok).

Cukup mengerikan bukan? Karena hal tersebut cukup diyakini dan ditakuti maka tentu saja tidak ada perempuan disana yang mengabaikan mitos tersebut. Mereka rela belajar keras bagaimanapun caranya agar mahir membuat sebuah ketupat.

Menurut ane belajar membuat ketupat tidak semata untuk terhindar dari musibah akibat mitos itu saja. Mungkin saja, hal tersebut juga bertujuan untuk hal positif lain bagi mereka, contohnya bisa dijadikan sebagai pundi-pundi rupiah dan ladang usaha lainnya.

~
Putriramadani12
sumber
profile-picture
akunflo memberi reputasi
sista belum bisa bikin ketupat? yuk mari ane ajarin😁😁


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di