CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditemukan 8 Hektar Ladang Ganja, Mandailing Natal Nomor 2 Penghasil Ganja Nasional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee42482337f935c4c0b5619/ditemukan-8-hektar-ladang-ganja-mandailing-natal-nomor-2-penghasil-ganja-nasional

Ditemukan 8 Hektar Ladang Ganja, Mandailing Natal Nomor 2 Penghasil Ganja Nasional

Ditemukan 8 Hektar Ladang Ganja, Mandailing Natal Nomor 2 Penghasil Ganja Nasional
Tim gabungan dari BNN, Polisi, TNI dan masyarakat menemukan sedikitnya delapan hektare ladang ganja di wilayah Tor Sihite, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Rabu (10/6/2020).

MANDAILING NATAL, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional bersama personel polisi dan TNI kembali menemukan ladang seluas delapan hektar yang ditanami ganja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Rabu (10/6/2020).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Madina Ajun Komisaris Besar Polisi Ramlan mengatakan, penemuan ladang ganja tersebut merupakan kerjasama tim gabungan yang terdiri dari BNNP Sumatera Utara, BNNK Madina, Polres Madina, TNI dan masyarakat.

"Operasi pemusnahan ini dimulai pada Selasa 9 Juni 2020 hingga Rabu 10 Juni 2020. Bertempat di daerah perbukitan For Sihite, Desa Banjang Lancat, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal," ujar AKBP Ramlan lewat pesan singkatnya kepada Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

Lokasi ladang ganja di perbukitan terjal
Ramlan menjelaskan, operasi itu merupakan tindak lanjut dari hasil penyelidikan yang dilakukan BNNP Sumatera Utara dan BNNK Madina.

Untuk sampai ke lokasi, memerlukan waktu dan tenaga yang ekstra.

Pasalnya, lokasi ladang ganja yang sudah berulang kali ditemukan dan sering tanpa ada tersangka siapa pemiliknya itu berada di daerah perbukitan yang terjal.

Dalam operasi tersebut, tim gabungan menyebar menjadi beberapa kelompok.

Dan hasilnya, dari dua lokasi yang berbeda ditemukan sedikitnya delapan hektar lahan yang ditanami ganja.

"Ada dua lokasi yang berhasil ditemukan. Lokasi pertama di Gunung Tujuh ditemukan di dua tempat, dengan luas enam hektar. Dan lokasi kedua, di Gunung Senayan ditemukan dua tempat dengan luas dua hektar lahan ditanami ganja," ujar Ramlan.

Tak pernah ada tersangka
Ramlan mengatakan, operasi pemusnahan ladang ganja yang dipimpin langsung Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial bersama personel lainnya, diharapkan dapat meminimalisir peredaran narkotika, khususnya ganja di wilayah Kabupaten Madina.

"Kita juga berharap masyarakat yang menanam ganja sadar bahwa ini perbuatan ilegal dan dapat mengganti usahanya dengan tanaman holtikultura. Juga, predikat Mandailing Natal sebagai penghasil ganja nomor dua di Indonesia dapat dihilangkan." Ujar Ramlan.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sleipnir9
Halaman 1 dari 2
Kurang sesajennya nee sepertinyaemoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
Paradise emoticon-Mewek
profile-picture
entop memberi reputasi
nomor 1 tetap aceh
profile-picture
entop memberi reputasi
alhamdulilah obat corona emoticon-Jempol
profile-picture
entop memberi reputasi
Quote:


Ngapain Lu babi? emoticon-babi

Sono nguli lagi
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Legalkan saja emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Padahal ganja enak buat bumbu dapur
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kek ganja disinaloa dong emoticon-Big Grin
profile-picture
entop memberi reputasi
dah berkali-kali ketauan didaerah sono tp g pernah ketangkep pelakunya
emoticon-Traveller
profile-picture
entop memberi reputasi
"Kebon ganja itu nda haram,
ente bawa janda ke kebon baru haram"


Ditemukan 8 Hektar Ladang Ganja, Mandailing Natal Nomor 2 Penghasil Ganja Nasional
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Baby Boy 1 emoticon-Baby Boy
ini kalau dijadiin tumisan kayaknya lebih mantap dan sedap dibanding kangkung.
resep² kuliner kuno nusantara banyak yang pakai ini sebagai bahan pokok...
emoticon-Request
profile-picture
entop memberi reputasi
kapan nih acara pemusnahan barang buktinya?
profile-picture
entop memberi reputasi
Please, ganja for Covid-19 dong
wlcome to paradise emoticon-Leh Uga
ni obat covid yg sebenarnya....
Quote:


sumatera juara..
emoticon-thumbsup2
Welcome to the paradise
profile-picture
diperkosa.tuyul memberi reputasi
nomor 1 daerah sebelah baratnya ya
Konsumsi ganja ilegal masih bisa dipahami lah
Kalo nanamnya pun ilegal ini yg sulit dipahami
Petani di sana bkn gatau itu ilegal, tp mereka mau nanem sayur pun gak laku
Jadiin komoditas ekspor aja kan bisa

Ganja di indo mau tanem ilegal, mau neliti ilegal, konsumsi apalagi
Gimana mau maju

Kalo uda dilabelin haram gapeduli manfaat lagi pokoknya bakar musnahkan uda kayak manusia purba
Kenapa dimusnahkan ya? kan bisa diekspor ke Belanda tuh ganja
profile-picture
cindurmato memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di