CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Pertanyaan Rinka : "Apakah Daya Tarik Game Bola Dari Dulu Hingga Kini ?"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee40a81af7e934b036f6538/pertanyaan-rinka--quotapakah-daya-tarik-game-bola-dari-dulu-hingga-kini-quot

Pertanyaan Rinka : "Apakah Daya Tarik Game Bola Dari Dulu Hingga Kini ?"

Pertanyaan Rinka : "Apakah Daya Tarik Game Bola Dari Dulu Hingga Kini ?"

Sejak zaman dinasti Han, sepak bola adalah permainan yang sangat digemari. Sebenarnya aku tidak sedang membahas tentang pertandingan sepakbola. Sekarang aku sedang membahas video game sepakbola. Karena ada sebuah pertanyaan, kenapa orang-orang suka video game sepakbola ? Kenapa tidak bermain di lapangan ?

Aku merasa heran, kenapa orang rela membeli konsol mahal untuk main game bola ? Sedangkan harga game bola terbaru juga mahal ?

Aku pertama kali coba game bola di NES, ada anak yang lebih tua mengajariku cara mainnya. Di hari Minggu dia seperti sedang mengasuh anak kecil.

Spoiler for Soccer NES:


Lalu berlanjut di rumah sepupuku, kalau menginap. Karena dia suka main game bola juga, aku ikut-ikutan main.

Spoiler for World Cup '92:


Setelah aku dibelikan PlayStation, papaku bawa CD Winning Eleven 2000. Ini lebih menyenangkan dari Winning Eleven 4 yang digemari orang-orang.



Apalagi kalau sedang ada musim pertandingan sepakbola, orang-orang membicarakan winning eleven. Bahkan ada Winning Eleven Liga Jepang dan Winning Eleven 2002.

Selain itu ada pula game sepakbola yang aneh-aneh seperti Captain Tsubasa dan Supershot Soccer.

Dan game bola terakhir yang aku mainkan di PS4 ada di Olympic Games 2020 yang diedarkan untuk menyambut Olympiade Tokyo.



Aku main game bola biasa saja, tidak seperti mereka yang sangat sering bermain. Entah untuk ikut lomba video game atau ada gengsi tersendiri. Aku tidak mengerti.

Menurut warga Kaskus, apa daya tarik game bola sampai ada orang yang bertingkah tidak wajar ketika kalah atau menang ?

Apalagi kalau lihat orang lain main, kelihatan dia sangat bersungguh-sungguh, seperti seorang pemimpin club sepakbola. Apalagi kalau main Master League di mode online.

Adakah yang bisa menjelaskan seberapa menariknya game bola sampai orang-orang merasa punya gengsi tinggi apabila bermain di lingkungan sendiri dan main online ?

Dan kenapa orang-orang rela membeli game bola keluaran terbaru setiap tahun ? Kan harganya mahal, dan isinya hanya pertandingan sepakbola saja.

Rinka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
karena mungkin sepakbola olahraga populer.
main game bola mungkin sensasinya seperti main bola di lapangan. banyak fitur yg tersedia seperti online, edit player, edit team, edit turnamen/liga, bisa ngatur strategi permainan, dsb. bahkan bisa simulasi jadi pelatih kaya di game football manager.

cuman satu fitur yg kurang di game sepakbola.
ga ada fitur tawuran emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
yg kmrn aja blm dijawab, nanya lagi emoticon-Nohope
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ora hobi emoticon-Mewek
Pas momen menggiringnya dan jebolin gawang musuh cyyin. emoticon-Cipok
Betewe..atas ane pipisnya tiarab
Pertanyaan Rinka : "Apakah Daya Tarik Game Bola Dari Dulu Hingga Kini ?"
Diubah oleh kafir.resistant
gak terlalu seneng maen game sports sis emoticon-Malu
real gamer plays fps game emoticon-Cool
aduh nda enak eh stiknya,

kbiasaan ane klau kalah
Quote:


Aku juga kurang berminat
Sukanya RPG

Quote:


Aku main Battlefield sama Call of Duty
Mau ikutan ?

Quote:


Iya ya
Salahin stik segala
Apakah sekarang alasan itu masih berlaku ?

Kalo main online ya salahin ISP
Main game bola kalo sendirian gak asik. Kalo sama temen kan bisa dicengin kalo kalah, prestise emoticon-Ngakak
banyak faktor, mungkin yang pertama karena faktanya adalah sepakbola itu olahraga paling populer dan banyak penggemarnya, sehingga main PES/Fifa dengan pake tim favorit adalah sebuah kepuasan bathin yang HQQ emoticon-Ngakak (S).
lalu yang kedua banyak yg ga suka olahraga tapi suka sepakbola, jadi maen game nya biar kagak capek tapi tetap dapet feelingnya emoticon-Ngakak (S)
yg ketiga mungkin karena faktor seru aja maennya, tanpa adanya stage/level jadi ga ada tamatnya.
jaman bocah dulu pd suka nonton kapten tsubasa. jadinya suka main game bola sambil ngayal jadi tokoh2 dlm anime tsb emoticon-Bola
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Karena bola adalah teman emoticon-Cool
profile-picture
avis437 memberi reputasi
aku heran
kan mainnya gitu aja
sepak bola
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalo menurut ane sih karena faktor sepak bolanya.. karena dari sananya udah demen sepak bola, jadi buat menyalurkan hasrat yaa gak jauh" dari game bola emoticon-Toast

tapi kegelisahan ane juga sama kok, kenapa pengembang gak ngeciptain satu game yang oke (secara grafis, gameplay, dll) terus tinggal update tiap tahun.. gak perlu ngeluarin versi terbaru tiap tahun..

tapi tau sendiri lah alasannya.. gak jauh dari urusan cuan emoticon-Shakehand2
Saya suka dengan game bola contohnya seperti PES 2019, tapi saya lebih suka dengan game fps seperti Call Of Duty Modern Warfare 2019 dan Battlefield 5
IMO

daya tarik game bola (sepak bola), y game itu sendiri. klo udah ngomongin kenapa suka pada orang yg suka, jatuhnya subyektif. ane suka maen game sepak bola y karena ane suka sepak bola, walo udah jarang begadang liat acara sepak bola. keren ja maen (45x2)+injury time,& tiba2 gol emoticon-Big Grin klo urusan joystick "aneh" gara2 kalah, y ada benernya jg sih, lha ane sering kok udah pencet tembak tapi kagak nembak2 emoticon-Nohope (btw, i am joystick thrower emoticon-Smilie), pindah orang eh malah salah orang molo (bukannya pindah orang itu ganti ke orang yg lebih deket ke bola?, bukannya kek gitu logika pembuatan gamenya?)

pertanyaannya sama ja kayak, kenapa memancing itu menyenangkan sama orang yg rela seharian ngeliatin tuh kail. dengan nalar, spend buat beli game, gunpla, dll ane pikir seh wajar2 ja, toh mereka suka akan hal itu



just my 2 cents emoticon-shakehand
karena game seperti bola,moba,dan free for all survivor begitu permainannya gak selalu sama pattern nya..memang tujuannya satu.. untuk menang tapi untuk mencapainya butuh strategi yang berbeda2.. itu yang buat gamenya tahan lama itu sih menurut ane
ane ga doyan game sepak bola
1. Bisa main banyak orang lebih dari 2
2. Bisa bikin turnamen sendiri
3. Pamer siapa yg lebih jago dengan taktik masing2
4. Belajar dari pemain lain
5. dst
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di