CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Ceramah Cemara Pohon Natal, Fiersa Besari: Pohon Cemara Salah Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee3b366facb954c6e4a0229/viral-ceramah-cemara-pohon-natal-fiersa-besari-pohon-cemara-salah-apa

Viral Ceramah Cemara Pohon Natal, Fiersa Besari: Pohon Cemara Salah Apa?

Viral Ceramah Cemara Pohon Natal, Fiersa Besari: Pohon Cemara Salah Apa?
Penceramah sebut lagu balonku ada lima ajakan membenci Islam (Twitter/@UJunami --@PakatDayak)

SuaraJogja.id - Video ceramah yang belum lama ini viral karena menyebut pohon cemara sebagai pohon natal . Di dalam potongan video yang tersebar di media sosial Twitter , penceramah bernama Zainal Abidin tersebut juga menyebutkan bahwa lagu balonku ada lima mengajari anak-anak untuk membenci agama Islam.

"Di Indonesia juga kan banyak kan. Antum gak berasa, anak-anak kecil, sejak umur TK saja sudah dilatih untuk benci Islam. Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Yang meletus apa? Hijau. Hatiku sangat kacau, lho Islam itu bikin kacau aja. Tinggal empat, pegang erat-erat," ucap penceramah dalam video yang disinyalir milik channel Ashiil TV tersebut.

Tidak hanya itu, penceramah tersebut juga mengatakan bahwa lagu naik-naik ke puncak gunung adalah ajakan untuk membenarkan ajaran kristen.

"Apalagi nyanyi yang jelas-jelas mengajak untuk membenarkan ajaran kristen. Naik - naik, ke puncak gunung, tinggi - tinggi sekali, Kiri - kanan kulihat saja banyak pohon cemara. Lalu lihat, Messi ketika berhasil nembak bola, haha ya. Kulihat saja banyak pohon cemara, kenapa cemara? Padahal di Sumatera banyak pohon sawit. Apalagi di Jawa, pisang," ujarnya sambil menirukan gaya selebrasi Messi yang menyerupai salib.




Lebih jauh, penceramah itu juga menyebut lagu ciptaan Ibu Sud itu sebagai lagu yang ditanamkan untuk mencintai pohon cemara yang disebutnya sebagai pohon natal.

"Dan cemara itu pohon impor, gak banyak. Lihat, ditanamkan untuk mencintai pohon cemara, pohon natal, dibiasakan untuk beribadah. Naik-naik," ujarnya dalam video yang diunggah akun @pakatdayak tersebut.

Video yang sudah tersebar luas tersebut mendapatkan perhatian dari warganet hingga musisi Fiersa besari juga turut mengunggah gambar pohon cemara dengan sindiran sarkas.

"Pohon cemara be like," tulis @fiersabesari dalam unggahan gambar pohon cemara bertuliskan "Ya Tuhan Salah saya apa" tersebut.


https://jogja.suara.com/read/2020/06...mara-salah-apa


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 3 lainnya memberi reputasi
Dengerin lagu anak-anak aja udah kayak pengen penggal pala orang emoticon-Big Grin
Palagi denger lagunya lagu dangdut koplo pantura emoticon-Big Grin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 44 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ustad goblok
ajarannya tentu goblok
pengikutnya pasti goblok

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 59 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Kaya taik!! 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 6 lainnya memberi reputasi
opo meneh kui??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
yang kayak gini kalo ceramah kajian jamaahnya membludak loh..
pada tahu itu ngawur argumen dan logikanya..
tapi pada ikut ketawa aja itu jamaah..
sok ngangguk-ngangguk kek ngerti aje..
"ini bukan SARA! ini aqidaaah!! saya tidak takut!! laporkan sana kalau ada yang mau lapor!!"


paling 1-2 orang jamaah yang berdiri keluar nyingkir..
buang2 waktu dengerin ginian..
mending makan siang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 40 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Ustad tolol gini emang layak dipetrusin aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sinting nih orang.
Yang lebih sinting kalo ada yg mengamini.
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 10 lainnya memberi reputasi
APKTNTAJ..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
ustad skr sedikit ilmu langsung ceramahemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
pohon Cemara continueemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Ana setuju pa ustad, semua
lagu anak2 bikin rusak aqidah"


Viral Ceramah Cemara Pohon Natal, Fiersa Besari: Pohon Cemara Salah Apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robbilfarij dan 22 lainnya memberi reputasi
Kodox pada kumpul di mari.. noh kasus novel... Tersngka cuma di hukum satu tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
teksiksa karena otaknya sendiri. daripada ngajarin anak kecil menggal kepala orang, mending ngajarin nyanyi cok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
segala sesuatu di salahin kek yang dia bacodtin bener aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
GIF

Lagu bocah nista

Ginian halal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robbilfarij dan 28 lainnya memberi reputasi
"Naik - naik, ke puncak gunung, tinggi - tinggi sekali, Kiri - kanan kulihat saja banyak pohon cemara"

ciahhhh lagi dan lagi si tukang dakwah dengan stok materi mentok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 5 lainnya memberi reputasi
lucu sekali ulama ituemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Viral Ceramah Cemara Pohon Natal, Fiersa Besari: Pohon Cemara Salah Apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
Tambahin! emoticon-Marah

Lagu burung kutilang itu tidak sesuai sunatullah. emoticon-Marah

Quote:


Masa ada burung bunyinya trilili lili lilili? emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sp2 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di