CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Mie Mariah Carey dan Berburu Sunrise Puthuk Situmbu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee398d8e83c72713b420b81/mie-mariah-carey-dan-berburu-sunrise-puthuk-situmbu

Mie Mariah Carey dan Berburu Sunrise Puthuk Situmbu


Hujan mengguyur Magelang, ini tentu bukan nasib baik bagi gerombolan kita karena kita naek jeep wkwkw.... jadilah bingung nutupin sela mana yang harus diterpal karena pada dasarnya ini mobil jeep semi terbuka. Tapi entah kenapa si ibu balkondes itu ngotot banget bawa kita yang kecapean treking dari pagi ampe sore buat nyobain mie andalan dia yang ada di deket Borobudur. 

Jadi kenapa maksa banget buat cicipin mie godog di pinggir jalan ini? karena mi ini adalah mie yang dipesen rombongan tur Mariah Carey waktu ada konser di Borobudur. Padahal ga tau juga si, Mariah Carey makan apa gak? secara cuma tempatnya dipakein streofoam wkwkw....

Mie Mariah Carey dan Berburu Sunrise Puthuk Situmbu

Wah cerita bagus pikir saya, makanya langsung inisiatif buat itvw bapak pemilik warung mi godog ini. Namanya pak Muri tapi saya sebenernya takut-takut itvw doi soalnya dia kelihatan galak dan serius banget masak mienya. Takut kena bentak wkwkwk gara-gara gangguin orang masak. 

Saya deketin sedikit demi sedikit dan minta izin itvw sebentar sambil dia masak. Untung banget, muka emang nipu sih. Ternyata orangnya baik dan ramah hehe maap ya pak udah suuzon. Ternyata dia emang udah jadi langganan banyak artis dan politisi salah satunya Pak Ganjar. Lalu gimana rasa mienya? Saya sendiri sih ga terlalu merasa gimana-gimana sih cuma memang bumbunya khas dan kaya tanpa terasa medok. Jadi lumayan lah saya kasih nilai 7. 

Mie Mariah Carey dan Berburu Sunrise Puthuk Situmbu

Pulang dari sini sudah malam dan disertai geruduk juga sungguh benar-benar perjuangan. Plus kami ditawari untuk ke Puthuk Situmbu pagi buta besok buat liaht sunrise. Semua menangguk. Benar-benar kejar wisata banget liputan kali ini. Maka esok paginya, pagi kedua bangun tidur di malam buta, kami harus buru-buru ke puthuk. Kami berangkat jam 4 pagi dan memutuskan solat subuh di sana. Saya pikir tempat ini masih tutup ternyata sudah banyak orang saja yang juga menantikan sang surya muncul. Wah gila sih dan rameee....

Mie Mariah Carey dan Berburu Sunrise Puthuk Situmbu

Padahal kami tahu tak bisa mengharap banyak karena semalam hujan dan kabut masih pekat menggantung. Kami harap-harap cemas dan benar saja, tak ada sunrise yang muncul alias tiba-tiba terang aja. Tapi nuansa mistis kerasa karena dari kejauhan ada borobudur yang nongol sedikit ditutupi kabut plus gereja ayam yang sangat arsitektural. Wah keren... meski kami ga dapat sunrise. Tiba-tiba sudah pukul 6 pagi saja, kami pun balik kanan. Eits tapi ada beberapa spot foto yang menunggu untuk disinggahi. Ternyata bener cuamik banget dengan latar pegunungan jawa nan gagah saya pun sigap langsung berdiri memasang gaya. 

Meski belum mandi saya pede aja difoto, saya pikir saya satu-satunya orang yang mau difoto ternyata diam-diam temen-temen langsung ikutan mengerubung hahaha... Udah sik ga usah malu-malu hohoho... dan kami pun balik pulang dan pulang ke Jakarta setelah beberes mandi. Tapi sebelum itu klatak-an dulu. Sumpah, kalau ke daerah Yogya dan sekitarnya jangan lupain makan sate klatak. Menurut saya yang udah menjelajah beragam sate klatak. gak ada yang gak enak sih semua enak. Entah kenapa juga, nafsu makan saya kalau liat sate ini langsung naik ke puncak limit hahaha... bisa abis 3-5 tusuk plus sop atau tengkleng. Ajip banget musti coba. 

Mie Mariah Carey dan Berburu Sunrise Puthuk Situmbu

Oh ya kalau mau bakpia, saya lebih suka Bakpia tugu daripada seluruh jenis bakpia yang ada di Yogya. Padahal ya, bakpia Tugu itu bakpia senjenis roti bukan bakpia yang keras gitu. Tapi entah kenapa suka apalagi yang rasanya keju ama coklat endeus banget. Emang si bakpia ini lebih mahal dibandingkan dengan bakpia 25 atau lainnya tapi worthed kok.

Bakpia ini juga gampang ditemuin di manapun, termasuk di bandara dengan selisih harga yang ga jauh beda sekitar 2000an lah. Jadi udah siap ke Yogya Magelang ? Cek videonya di sini.   Cerita lainnya lihat di sini. 



[youtube]Xy84cGLNZRs[/youtube]

profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di