CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Forex /
Pertukaran Crypto Terbesar Mendorong Kehadiran Global
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee395fd349d0f732e6137d1/pertukaran-crypto-terbesar-mendorong-kehadiran-global

Pertukaran Crypto Terbesar Mendorong Kehadiran Global

Pertukaran Crypto Terbesar Mendorong Kehadiran Global

Pertukaran Crypto seperti OKEx, Binance, Huobi, Kraken dan Bitmex menguraikan tantangan utama yang mereka hadapi dalam mendorong untuk membangun operasi global.

Pertukaran Cryptocurrency memiliki peran penting dalam mendorong adopsi di seluruh dunia, tetapi bahkan operasi terbesar menghadapi tantangan signifikan ketika mencoba memperluas layanan mereka. Munculnya Bitcoin (BTC) dan pengembangan selanjutnya serta peluncuran berbagai cryptocurrency lainnya telah mengubah cara orang memandang transaksi di seluruh dunia. Ketergantungan pada sistem perbankan tradisional bukan lagi satu-satunya pilihan yang tersedia bagi masyarakat.

Jaringan blockchain dan cryptocurrency mampu mem-bypass sistem keuangan konvensional dan memungkinkan orang untuk bertransaksi secara langsung, tanpa harus melalui lembaga yang tersentralisasi. Dalam dunia yang ideal dan aman secara kriptografis, pengguna akan bertransaksi peer-to-peer, tetapi ada beberapa hambatan masuk untuk yang belum tahu. Oleh karena itu, sebagian besar dari mereka yang baru menggunakan crypto menggunakan pertukaran sebagai titik masuk mereka ke dalam ekosistem ketika mereka mengkonversi mata uang fiat mereka ke dalam mata uang kripto pilihan mereka. Pada tahun 2020, pengguna dimanjakan oleh pilihan dengan banyaknya pertukaran mata uang digital yang beroperasi secara internasional.

Namun demikian, beberapa pertukaran ini berusaha untuk melonjak maju dari paket dan membangun diri mereka sebagai perusahaan yang benar-benar global. Tapi apa tantangan utama yang mereka hadapi, dan bagaimana mereka membangun kerajaan masing-masing?

Tindakan juggling

Jelas bahwa membangun pertukaran mata uang kripto yang sukses membutuhkan banyak waktu dan sumber daya serta kemampuan untuk melewati sejumlah rintangan pada waktu tertentu.

Ini diperparah ketika bekerja lintas batas dan benua, mengingat bahwa banyak negara memiliki peraturan dan undang-undang sendiri tentang penggunaan cryptocurrency dan transfer dan aliran mata uang fiat. Jay Hao, CEO OKEx, mengatakan bahwa ada sejumlah pertimbangan yang menjadikan lingkungan bisnis yang kompleks dan menantang, yang berarti bahwa "sebagian besar CEO dalam bisnis ini tidak banyak tidur." Dia menambahkan:

“Menumbuhkan pertukaran mata uang digital global mungkin merupakan salah satu bisnis yang paling sulit untuk dihadapi. Ada banyak tantangan dari menarik dan mempertahankan bakat yang tepat untuk mengkonsolidasikan dan memperluas basis pengguna Anda, memastikan likuiditas, kedalaman pasar, dan penawaran produk yang menarik. Anda juga harus memastikan bahwa pertukaran tersebut kuat dan aman, dapat menangani volume volume tinggi yang tidak terduga dengan waktu henti yang hampir habis, sambil memenuhi persyaratan dari regulator. Daftar tantangan sebenarnya tidak ada habisnya. ”

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini , Changpeng Zhao, CEO Binance yang dikenal sebagai "CZ," menekankan pentingnya memiliki "pola pikir global" sambil mempertahankan model bisnis yang berkelanjutan. Untuk melakukan ini, CZ percaya bahwa pertukaran perlu memahami kebutuhan spesifik pengguna di berbagai wilayah. "Kami memiliki pendekatan berbeda untuk berbagai pasar," ia lebih lanjut mengatakan kepada Cointelegraph, menambahkan:

“Untuk menjalankan bisnis global, kami harus memastikan kami selalu menawarkan infrastruktur yang solid untuk pengguna dan meningkatkan pengalaman mereka, yang sangat penting untuk ruang crypto 24/7. Kemudian, kami memiliki anggota tim dari berbagai komunitas untuk menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan untuk pasar lokal, dan memastikan strategi pemasaran kami selaras dengan budaya, kebiasaan, dan bahasa setempat. "

Kepala bisnis dan pasar global Huobi, Ciara Sun, berbagi ide yang sama, menyoroti dua pertimbangan utama yang menjadi fokus pertukaran sejak pendiriannya: lokalisasi dan kepatuhan terhadap peraturan. Sun mengatakan bahwa memiliki pemahaman yang kuat tentang keinginan dan kebutuhan pengguna adalah faktor pendorong dalam meluncurkan dukungan pertukaran di wilayah baru:

“Pelokalan bukan hanya berarti menawarkan pertukaran dalam bahasa baru. Pengguna di pasar dan wilayah yang berbeda masing-masing memiliki preferensi, kebiasaan, dan persyaratan yang berbeda, jadi kami perlu beradaptasi dengan setiap pemirsa dan memberi pengguna lokal pengalaman yang sangat disesuaikan.

Seperti yang dijelaskan Sun, memahami mengapa pengguna di negara atau wilayah tertentu mencari untuk menggunakan cryptocurrency juga memberikan beberapa wawasan tentang jenis penawaran yang akan bekerja di tempat yang berbeda: “Kami menghabiskan banyak waktu mempelajari seluk-beluk pasar baru sebelum kita memasukinya . "

BitMEX untuk mengukur pandangannya tentang aspek yang paling menantang dalam menjalankan operasi lintas benua. Seorang juru bicara perusahaan menggarisbawahi dukungan pelanggan sebagai upaya yang cukup besar dan membutuhkan banyak sumber dayanya:

“Sebagai platform perdagangan derivatif cryptocurrency 24/7 yang melayani pengguna dari seluruh dunia, kemampuan kami untuk memberikan dukungan tanpa batas, terlepas dari zona waktu, merupakan bagian penting dari layanan kami. Tim Dukungan Pelanggan kami sekarang adalah salah satu tim terbesar dalam organisasi kami dan menawarkan dukungan dalam berbagai bahasa. "

Seorang juru bicara untuk pertukaran Kraken mengatakan bahwa pertimbangan peraturan di yurisdiksi yang berbeda adalah beberapa tantangan terberat dalam hal mencoba mendirikan basis operasi baru:

“Pedoman pengaturan yang jelas adalah penting karena membantu menentukan produk apa yang dapat kami tawarkan dan siapa yang dapat kami targetkan dengan bisnis kami. Jika dilakukan dengan benar, itu juga dapat memastikan medan bermain yang merata untuk semua pesaing. Selain itu, pendidikan juga terus menjadi fokus kami, karena ada kesenjangan kesadaran dan pengetahuan dalam hal crypto dan manfaatnya. ”

Menavigasi perairan global

Jadi, menjadi pertukaran cryptocurrency global juga bukan upaya yang jelas, karena tidak ada badan pengatur tunggal yang ada untuk industri. Mengingat bahwa cryptocurrency telah ada selama lebih dari satu dekade, regulasi sangat tergantung pada masing-masing negara dan hukum mereka.

Mengingat bahwa sebagian besar lembaga keuangan di seluruh dunia menghadapi langkah-langkah kontrol yang ketat dari badan pengawas, pertukaran cryptocurrency harus mengadopsi praktik serupa. Banyak dari operasi ini harus mematuhi pedoman Know Your Customer dan Anti-Money Laundering untuk dapat beroperasi.

Seperti yang dijelaskan OKEx Hao, perusahaan mengambil arahan dari pedoman Gugus Tugas Tindakan Finansial, atau FATF, ketika ingin membuka cabang ke wilayah baru. Namun demikian, Hao percaya bahwa badan global yang mengawasi regulasi mata uang kripto adalah skenario yang tidak mungkin, memaksa pertukaran untuk memiliki tim hukum yang besar untuk memastikan kepatuhan di setiap yurisdiksi tempat pertukaran beroperasi:

“Saya pikir akan sangat sulit untuk membentuk otoritas regulasi global untuk ruang ini karena semua yurisdiksi memiliki undang-undang dan persyaratan mereka sendiri. Mereka juga terus berubah seiring perkembangan industri. ”

Sun Huobi menekankan pentingnya kepatuhan pada peraturan dengan pertukarannya sebagai bagian mendasar dari model bisnisnya. "Sangat penting bahwa pertukaran crypto memenuhi semua persyaratan peraturan lokal dengan lisensi yang tepat untuk beroperasi," kata Sun, menambahkan: "Ini membutuhkan sejumlah besar waktu dan upaya dan sebagian besar pertukaran 'global' tidak benar-benar peduli dengan ini, tetapi kami percaya itu penting.

" Bagian terpenting dari sebagian besar pertukaran adalah tugas yang menantang untuk menavigasi lanskap global yang memiliki parameter regulasi dan hukum yang sangat berbeda. Sun mengakui bahwa ini adalah pekerjaan yang sulit, tetapi mengatakan bahwa pelabuhan panggilan pertama adalah komisi sekuritas dan pertukaran negara atau regulator suatu negara atau kawasan, menambahkan: “Sampai sekarang, belum ada konsensus global untuk mengklasifikasikan dan mengatur digital aset, sehingga setiap pasar unik dengan kompleksitasnya sendiri. "

Binance's CZ mengatakan bahwa kurangnya badan global yang mengatur semua pasar disebabkan oleh fakta bahwa industri kripto masih dalam masa pertumbuhan, artinya pertukaran harus bekerja sama dengan regulator di setiap negara:

“Sebagai contoh, AS memiliki sistem hukum dan kepatuhan yang mapan, di mana pertukaran kripto harus mengajukan berbagai lisensi dari berbagai negara bagian untuk melayani warga negara dari negara-negara tersebut. [...] Untuk Binance, kami selalu bekerja erat dengan pemerintah daerah dan lembaga pengawas dan beroperasi secara patuh di semua yurisdiksi yang kami layani. "

Juru bicara Kraken menyoroti bagaimana beroperasi di berbagai benua memerlukan kepatuhan khusus dengan berbagai badan pengawas dan pengawas dan aturan yang mereka tetapkan. Pertimbangan ini lebih dalam dari sekadar mematuhi peraturan KYC, AML dan FATF; mereka juga termasuk mengikuti sanksi Amerika Serikat, yang berarti bahwa Kraken dilarang beroperasi di beberapa negara. Juru bicara itu menambahkan: "Kami juga semakin sadar untuk menjaga kepatuhan terhadap peraturan perlindungan data global, seperti Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) di Eropa."

Juru bicara BitMEX mengatakan bahwa pendorong utama keberhasilan akan turun ke kemampuan pertukaran untuk beradaptasi dengan parameter peraturan saat terus berkembang. Selain itu, pertukaran melihat bahwa regulator di seluruh dunia meningkatkan minat mereka pada crypto, menambahkan:

“Kami menyambut upaya mereka, karena mereka akan membantu untuk menetapkan standar yang lebih besar untuk pasar cryptocurrency yang akan mendukung kemajuan kelas aset yang berkembang pesat ini. Kami percaya bahwa platform yang sukses di masa depan akan menjadi platform yang dapat dengan cepat merangkul dan mempertahankan standar-standar ini. "

Memasukkan ke sistem lawas

Proliferasi cryptocurrency telah lambat dan stabil selama dekade terakhir, tetapi industri telah membuat lanskap keuangan tradisional sadar akan dirinya sendiri. Namun demikian, "yang baru" masih harus terhubung dan kompatibel dengan "yang lama." Untuk menciptakan aksesibilitas bagi pengguna baru, pertukaran mata uang kripto harus membuat gateway fiat ke platform mereka, yang membutuhkan pembangunan hubungan dan kompatibilitas dengan sistem keuangan tradisional.

Kraken menawarkan mengambil di persimpangan cryptocurrency dan perbankan tradisional, mengakui bahwa hubungan antara keduanya penting untuk mendorong adopsi yang pertama. Namun demikian, apatis beberapa lembaga perbankan dan kesulitan menjalin hubungan dan bekerja dengan organisasi semacam itu masih merupakan tantangan, karena “memakan waktu untuk berdamai dengan para mitra ini,” kata perusahaan itu, menambahkan:

“Meskipun ada banyak bank yang melihat ke depan, banyak bank lain sangat (dan tidak perlu) menghindari risiko ketika datang ke crypto. Ini sangat disayangkan karena mereka merampas peluang klien mereka untuk terlibat dan mendapat manfaat dari peluang baru dan menarik ini. "

Tantangan lebih lanjut diciptakan oleh negara-negara yang mencoba menerapkan hukum yang ada untuk mengatur penggunaan cryptocurrency. Seperti yang dijelaskan Hao, "Ini bantuan dan rintangan" untuk pertumbuhan penggunaan mata uang kripto, karena beberapa negara telah mengembangkan peraturan kripto setelah menyadari bahwa kerangka kerja saat ini tidak dapat diadaptasi, sementara yurisdiksi lain masih tertinggal. Dia menambahkan: "Ini bisa merugikan cryptocurrency karena semuanya tergantung pada bagaimana crypto didefinisikan di tempat pertama."

Untuk Binance's CZ, regulasi tidak harus bertentangan dengan cryptocurrency. CZ percaya bahwa peraturan pendukung dapat mendorong inovasi dan membantu membentuk ruang crypto dan blockchain, seperti evolusi perdagangan valuta asing: “Mengingat bahwa industri forex dan industri crypto, keduanya didorong oleh teknologi tinggi, berbagi beberapa kesamaan, regulasi forex dapat berfungsi sebagai referensi yang baik bagi regulator untuk merumuskan kerangka peraturan yang lebih mendukung untuk industri kripto. "

Sun Huobi percaya bahwa ada sikap yang berubah terhadap cryptocurrency dari regulator dan sistem keuangan tradisional karena mereka perlahan-lahan mendapatkan pemahaman tentang sistem crypto dan blockchain: "Wajar jika regulasi forex dan sistem perbankan belum sepenuhnya menyusul," kata Sun , menambahkan bahwa “peraturan saat ini terus berkembang karena regulator beradaptasi dengan lanskap keuangan yang berubah.”

Sun mengatakan bahwa sebagai akibatnya, semakin banyak lembaga perbankan dan keuangan tradisional menyatukan teknologi dan membuka dukungan untuk cryptocurrency dan pertukaran:

“Kami juga melihat lebih sedikit penolakan dari lembaga keuangan dan bank lama. [...] Kami juga bermitra dengan bank untuk memungkinkan gateway fiat untuk pengguna lokal di beberapa pasar, jadi sementara masih ada kemajuan yang harus dibuat, saya percaya sistem perbankan warisan bergerak lebih cepat daripada yang diantisipasi. "

Dunia yang selalu berubah

Karena berbagai perwakilan dari pertukaran cryptocurrency ini telah disorot, lingkungan cryptocurrency global adalah lingkungan yang kompleks. Membangun dan meluncurkan pertukaran mata uang kripto adalah upaya teknis dan menantang dalam dan dari dirinya sendiri.

Mengambil pertukaran itu dan meluncurkan dukungan di yurisdiksi yang berbeda menambah banyak lapisan kompleksitas yang membutuhkan sumber daya dan energi dalam jumlah tak terkira. Mengingat upaya yang diperlukan, pertukaran yang perlahan-lahan membangun jejak global pasti di garis depan industri dan mendorong adopsi dan penerimaan cryptocurrency di seluruh dunia.

Sumber
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Dunia coin kembali bergeliat setelah munculnya korona, akankan ini jadi suatu hal yang jangka panjang atau seperti dahulu, muncul untuk kembali tenggelam yang fokus ke bisnis coin, semoga sukses gans


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di