CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Viral Curhat Guru Honorer Bergaji 100 Ribu: Gaji Lebih Kecil dari Ulangan Nobita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee3896fc0cad73f1f6b43ff/viral-curhat-guru-honorer-bergaji-100-ribu-gaji-lebih-kecil-dari-ulangan-nobita

Viral Curhat Guru Honorer Bergaji 100 Ribu: Gaji Lebih Kecil dari Ulangan Nobita

HAGEUY VIRAL - media sosial kini sedang viral dengan beredarnya sebuah video yang berisikan curhat seorang guru yang disebutkan berasal dari banten.

Betapa tidak, video curhat guru honorer tersebut mengatakan bahwa gaji rp100 ribu yang diterima oleh dirinya itu lebih kecil ketimbang nilai ulangannya nobita, tokoh kartun dalam film doraemon.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah video curhatan guru honorer di banten itu adalah akun instagram @fakta.indo.

"Video ini teruntuk adik-adik kalau misalnya ditanya cita-cita terus pengen jadi guru. Jadi guru bukan cita-cita, nasib, tragis kalau seandai kehidupan guru honorer diangkat jadi film rasanya itu terlalu vulgar, dikecam KPI, konten negatif masuknya ke deep web," ujar guru tersebut.

Pria yang dalam video curhatan guru untuk murid yang mengenakan pakaian berwarna biru itu kemudian membandingkan besaran gajinya dengan nilai ulangan nobita.

"Nobita ulangan nilai 0, kami gaji kalau dikalkulasi sama kebutuhan, minus. Nih gaji Rp 100 ribu mau makan enak aja mitos. Solusinya kita kalau mau makan enak Rp 100 ribu dibeliin kuota 10 giga, buka Youtube tonton tuh tanboy kun mukbang sebulan," ucapnya.

masih dikatakan pria dalam video viral curhatan seorang guru tersebut, untuk menjadi seorang guru dibutuhkan usaha yang ekstra saat berada di dalam kelas.

"Effort-nya gede! Di kelas ngademin anak yang badungnya bukan main, kita lagi ngajar di kelas ngejelasin ada aja yang gendang-gendang meja ada yang jadi vokal, ada yang pakai suara dua, perkusi mereka. Kita di depan dianggap apa? Adi MS, Erwin Gutawa, Jayadi? Jayadi siapa? Jayadi siapa?" ujar dia.

Sementara itu sebagaimana dilansir detik.com, pria dalam video curhat guru honorer tersebut diketahui bernama Mamduh Jamaludin. mamduh pun membenarkan bahwa dirinya yang membuat video curhat guru honorer soal gaji tersebut.





"videonya saya buat tahun 2019 lalu, hingga sekarang saya masih menjadi guru honorer salah satu sekolah yang ada di banten," terang mamduh.

sumber berita bisa dibaca di sini: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5050934/viral-curhat-guru-honorer-di-banten-gaji-lebih-kecil-dari-nilai-nobita 


#curhatguruhonorer #curhatanguruhonorer #guruhonorer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh HageuyViral
Semoga Allah memberi kesabaran lebih ya Pak.. semoga Allah berikan rezki dari pintu manapun.. Aamiin
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
"Guru tanpa tanda jasa"
Realita pendidikan indonesia. Jangankan guru disemua bidang kerja honorer emang nasibnya kek gitu
Diubah oleh chigo.ji3
Pendidikan semakin meningkat, Sertifikasi Guru berlipat-lipat, Gaji 13, THR dan lainnya menjadikan pendapatan guru bisa melebihi ASN tingkat Kab/ Kota.

Namun mirisnya berbanding terbalik dengan nasib Guru Honorer.

emoticon-Mewek
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Gw agak bingung sih, terlepas passion ngajar ato apa. Soalny ud tw 100rb masih dipertahankan. Kalo passion hrsny g komplen donk y.
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di