CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Sensasi baru minum kopi campur yogurt, berani coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee3745faf7e93582b048876/sensasi-baru-minum-kopi-campur-yogurt-berani-coba

Sensasi baru minum kopi campur yogurt, berani coba?

Sensasi baru minum kopi campur yogurt, berani coba?

Dulu, secangkir kopi mungkin hanya menjadi minuman bagi mereka yang berusia paruh baya. Namun, dengan sentuhan kreativitas, hampir seluruh kedai kopi kini dipenuhi anak muda.

kopi bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung antioksidan yang dapat melindungi kita dari berbagai jenis penyakit. Es kopi khususnya bahkan bisa bantu mencegah serangan jantung. "Es kopi ternyata memang sangat membantu karena mengandung senyawa seperti kafein, magnesium, trigonelin, dan fenolik yang dapat bekerja menstabilkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin, dan menurunkan tekanan darah," papar Dr. Yogeswaran. Sebuah penelitian dari University of Colorado tahun 2017 menemukan bahwa minum kopi setiap minggu (terlepas dari apapun suhunya) dapat membantu menurunkan risikon terkena serangan jantung sebanyak 7%.

Beragam  metode dilakukan penikmat kopi agar kopi yang dinikmati setiap hari memberikan rasa yang benar-benar diinginkan. Mulai dari banyaknya metode seduh hingga campuran bahan lain yang dinilai menambah kenikmatan dari secangkir kopi. Tapi ternyata, nikmat saya tidaklah cukup. Para penikmat kopi yang peduli akan kesehatan mencari ramuan dan formula terbaik agar kopi tak hanya sekedar enak tetapi juga sehat dan berkhasiat tanpa bantahan.


Mencampurkan yogurt dengan kopi bukanlah sebuah resep dan cara baru bagi masyarakat Vietnam. Mereka sudah sering melakukan hal ini dan kopi yang begini memang sudah lazim dinikmati dari generasi ke generasi. Hanya saja para penikmat dari belahan dunia lain baru menyadarai betapa nikmat sensasi kopi dan yogurt ini. Tak hanya nikmat ternyata juga sehat apalagi dinikmati pada saat sarapan.

Khasiat yogurt yang memang sudah diketahui ampuh melancarkan pencernaan, memperkuat sistem imun tubuh dan juga mampu membantu kamu yang sedang menurunkan  berat badan. Lalu bagaimana dengan rasanya? Tekstur khas yogurt memberikan efek creamy pada kopi. Sekilas seperti menikmati smoothies hanya saja lebih cair. Rasanya berbeda di tiap jenis kopi. Jika menggunaka kopi dengan karakteristik yang karamel, cokelat dan pahit di akhir, rasanya menggigit menyenangkan. Aku sendiri menyarankan tidak menggunakan kopi dengan karakteristik buah yang terlalu asam karena yogurt sendiri sudah asam dari sananya. Asam bertemu asam tampaknya bukanlah sesuatu yang menyenangkan di tegukan. Tapi ya kembali lagi ke selera masing-masing ya.

Nah, berikut aku punya resep mudah dan enak kopi yogurt:

Bahan – bahan:

1 shot  Espresso

1 sdm dan 1 sdt yogurt rasa vanilla (setara 20 ml)

1 sdm susu skim (setara 15 ml)

¼ sdt bubuk kokoa (setara 1 gr)

Cara membuat:

  1. Siapkan espresso di dalam cangkir kecil

  2. Tuangkan yogurt di dasar gelas saji

  3. Kemudian tuangkan espresso ke dalam gelas saji sehingga membentuk lapisan terpisah

  4. Campurkan susu skim dan bubuk kokoa dalam wadah kecil menggunakan small hand mixer

  5. Terakhir tuangkan campuran susu skim dan bubuk kokoa ke dalam gelas saji. Voila! Lapisan ketiga ada di dalam gelas saji.




Atau kalian bisa dengan bahan yang mudah, seperti:

Bahan-bahan

1 botol yogurt 

1 sachet kopi kemasan rasa apa aja ( sesuai selera)

Cara membuat :

  1. Masukan yogurt ke dalam freezer hingga beku.

  2. Seduh kopi dengan air panas, aduk rata. Biarkan agak dingin.

  3. Siapkan gelas. Setelah beku, potong-potong yogurt, lepaskan dari kemasan nya. Lalu masukan dalam gelas. Siram dengan kopi.


Disini aku menggunakan yogurt Yummy Yofit ya, karna yogurt yummy yofit dibuat tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna dan tanpa pemanis buatan serta memakai bahan baku dan susu yang segar, sangat cocok kalian gunakan untuk membuat es kopi yogurt ini. Untuk varian rasa dan harganya kalian bisa cek disini

Jadi, apakah kamu mau mencoba kopi yogurt ini? Selamat mencoba ya!!!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
annaharry dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dirara
Wuaah sedeebh nih pastinya...
Ada toped gk bang! Pesen dong dua! Cabenya pake karet 17iket yagh emoticon-Big Grin
Sensasi baru minum kopi campur yogurt, berani coba?
profile-picture
dirara memberi reputasi
Lihat 3 balasan
biasanya yogurt dicampur buah ya
ini dicampur kopi
menarik juga
emmm gimana rasanya ya?? yougurt dicampur sama kopi?? emoticon-Hammer2 nggak aneh apa rasanya?? Asem sama pait menyatu jadi satu
wiw rasanya gimana ya tuh campur kopii
kalo pake kopi arabica yg udah asem, terus tambah lagi yogurt waduh, rip lambungku. tp menarik sih karna sbnrny rasa kopi khusubya arabica juga kan udh agak asem gtu
Aneh rasanya, gak ada enak2nya
baru tau ada kopi campur yogurt kekmana tu rasa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di