CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Jangan Naik ke SMA Sebelum Lihat Pesan buat kelas 10 dari Alumni
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee36dd5b8408838fe2c59cf/jangan-naik-ke-sma-sebelum-lihat-pesan-buat-kelas-10-dari-alumni

Jangan Naik ke SMA Sebelum Lihat Pesan buat kelas 10 dari Alumni

Jangan Naik ke SMA Sebelum Lihat Pesan buat kelas 10 dari Alumni
hai guys gue ucapin selamat buat kalian yang sudah lulus smp dan melanjutkan ke sma. ini menurut sudut pandang gue ya! mungkin di smp lho masih terlihat seperti belum remaja sepenuhnya karena masih transisi dari sd maupun mi di smp biasanya lho akan mengerti apa itu cinta? perkelahian antar siswa? kadang mulai muncul pembulian? ini yang pernah gue alamin  gue sendiri gak pintar-pintar amat dan gak terlalu ambis ngejar nilai tinggi, di masa smp mungkin kamu bolehlah main-main lho lakuin hal sepuas lho tapi tetap berada dijalan benar ya!.

 Tapi ingat di sma bukan saat nya seperti itu kamu yang baru kelas 10 jangan terlintas di pikiran lho untuk main-main di sma waktu yang tepat buat kamu mulai berpikir dewasa mulai dari perencanaan masa depan setelah lulus 12 dan cari teman sebanyak-banyak ikutlah ke organisasi-organisasi jangan terlalu ikut banyak organisasi bisa puyeng sendiri jadwalnya. dan malah pelajaran lho bubrah dan menurunkan prestasi tanamkan dipikiran anda pertemanan oke dan  pelajaran oke.

  Karna apa gue nyebutin yang diatas karena gue sendiri yang ngalamin gue dulu pernah ikut organisasi tapi organisasi nya malah gak jalan  gue dulu ikut bimtek tapi sedang berjalan 1 tahun lebih berhenti. gue ikut SNMPTN tapi nilai rata-rata gue gak cukup buat masuk ke jurusan TI karna itu adalah jurusan yang gue harepin dari dulu terpaksa gue ikut sbmptn 2020, dan pertemanan gue di sma masih kurang kalian bisa belajar dari kesalahan gue dulu materi kelas 10,11 dan 12 pasti nyambung. gue yang ikut sbmptn harus mengulang materi yang dirasa perlu untung aja materi cuma tps coba bayangkan kalau ada saintek tambah puyeng nih kepala saya mempelajari 1 konsep aja hampir 5 hari itu belum ditambah latsol. 


Gue tiap hari cuma berpikir kenapa sih gak dari dulu gue semangat belajar? kok baru hari ini gue serius? gue masih ingat belajar aja cuma pas besok ujian atau ulangan kalau gak ada ya gak belajar, jangan di coba ya guys ini adalah kesalahan gue seeharusnya gue menata dari kelas 10 mungkin gak seperti ini, 

mungkin pernah ada yang bilang seperti ini:

Di sma adalah tempat buat nyari cewek

di waktu sma adalah waktu buat bermain

 Gue tekanin sekali lagi hapus mindset-mindset yang gak perlu seperti itu mungkin orang yang berpikir tersebut saya ibaratkan cuma melihat dari dahan pohon, karena kalau lho sudah melihat ke akar-akarnya atau sampai kedalam semua itu gak akan ada apa apa nya. sekarang adalah generasi Z dimana nantinya ketergantungan teknologi semakin tinggi. kalau ada yang bilang ngapain belajar ngapalin ngapalin rumus gak penting mungkin perkataan tersebut cuma kepada orang yang malas.

malas belajar

malas mengerjakan pr

Kalau gue jabarin rasa malas dan apasih ujung dari rasa malas? yaitu PENYESALAN gue cetak tebal biar lho mengerti itu adalah buah dari rasa malas lho yang lho tanam bertahun-tahun dan lho berpikir kenapa ya dulu gue gak begini? begitu? ingat bro hidup gak bisa lho ulangin kayak drama korea dan sekarang kita harus apa? berpikir segera mungkin lho punya kepala kan? iya, lho punya otak kan? iya


Gue ajarin lho cara bagaimana menata diri lho ? mau 

begini ambil kertas lho tulis pakai polpen. tulis

1. WHAT

2. HOW

3. LAKUKAN

1. WHAT atau APA

 Apa yang ingin kamu capai atau apa cita-cita dimasa depan lho pikiran baik-baik renungkan apa passion lho kami minat di bidang apa 20% orang akan stuck disini. kalau masih binggung di sma lha lho mungkin tahu apa passion lho sebenarnya 

2. HOW atau BAGAIMANA

  Bagaimana memulainya? ingat bro gak semata-mata manusia lahir langsung bisa dia harus belajar dulu, jadi sebenarnya manusia itu gak ada yang bodoh semua pintar yang membedakanya adalah usahanya ada yang malas ada yang rajin 30% orang berhenti disini. jika passion lho di bidang komputer mulailah pelajari komputer sedini mungkin kamu bisa belajar lewat youtube atau platform lainnya karena sekarang kita bisa belajar dari mana saja. jika lho belajar terus bilang gini kok sulit banget sih materi ini? ingat bro orang yang mempeplajari itu pastingya berawan dari kesusahan

tanamkan di pikiran kamu " Mudah Karena Sudah Biasa". jadi kalau kamu baru belajar pastilah terasa sulit lanjut ke nomor 3

3. JUST DO IT atau Lakukan Sekarang Juga

  Kalau lho sudah bisa menjawab apa passion lho dan bagaimana memulainya? langkah terakhir adalah lakukan hal tersebut 99% orang tidak melakukan. jangan jadi orang pemalas jangan berpikir otak gue begini masak bisa mempelajari fisikia,kima dan biologi semua orang bisa. Pasti lho berpikir lho kan IQ orang kan berbeda-beda kak? "Buat apa IQ Tinggi kalau ada rasa malas" dan ujung ujungnya pasti juga penyesalan.

Bagaimana sudah bisa menjawab? jika sudah tempel di tembok lihat tiap hari biar lho gak lupa


Link: https://www.irhanhisyam.com/2020/06/...at-pesan.html
butuhk kritikan dari agan-agan kaskuser buat tulisan gue biar lebih bagus hehehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di