CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Perencanaan keuangan yang berhasil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee36a6b4601cf72d558c0b2/perencanaan-keuangan-yang-berhasil

Perencanaan keuangan yang berhasil

"Thread ini akhirnya ane buat karena diinspirasi oleh kegiatan ane saat mengaudit  laporan keuangan perusahan di akhir bulan Mei kemarin, salah satu yang membuat ane berpikir, kenapa tidak setiap orang memiliki management keuangan yang seperti ini agar mereka berhasil merencanakan masa depan nya?"

Terkait teori teori perencanaan keuangan, ane rasa setiap orang pasti paham, nah tapi apakah mereka sudah melaksanakan sesuai teori tersebut? terkadang kita cukup disibukkan oleh kegiatan kita seperti bekerja/ usaha seharian sehingga kita merasa udah capek dan me management keuangan kita dengan sesederhana mungkin tetapi tanpa ada laporan tertulis, bagaimana mereka tau perkembangan dan pertumbuhan finansial mereka, apakah mereka sudah semakin dekat dengan impian nya atau justru jalan di tempat yang mungkin diakibatkan adanya penggunaan yang tidak disadari?

Nah, solusinya sederhana..kenapa tidak teman teman memiliki financial consultant pribadi seperti layak nya perusahaan memiliki financial consultant sendiri ?? "Tapi kan biasanya mahal gan", kalau ada agan/aganwati yang punya alasan seperti itu, bagaimana kalau GRATIS?! 

Mengapa agan/aganwati memerlukan financial consultant pribadi? ane sudah lakuin hal ini kepada adik ane sendiri, yang kebetulan bekerja di salah satu lembaga keuangan pemerintah, perbedaan apa yang terjadi jika mengatur keuangan sendiri VS ada financial consultant sendiri.

-Jika kita mengatur keuangan kita sendiri, biasanya ada kompromi kompromi yang kita lakukan terhadap diri sendiri, misal adik ane suka jajan boba dan beli dari online store, setiap minggu pasti minimal ada 2-3 paket online store yang dikirim ke rumah, nah saat ada financial consultant pribadi, maka ada pihak lain yang bisa mengarahkan kebiasaan konsumtif tersebut dengan memperlihatkan kondisi kesehatan keuangan kita secara kalkulatif, maka kita akan semacam "diingatkan" secara terus menerus akan tujuan jangka panjang kita, sehingga kita bisa menunda sedikit nikmat saat ini demi nikmat yang lebih besar di masa depan.

-Monitoring kesehatan keuangan berkala, sama seperti perusahaan yang memiliki laporan keuangan berkala, kita yang memiliki finansial consultant pribadi akan termonitor secara berkala sehingga kita bisa review kembali apa saja yang sudah sesuai, apa yang perlu ditingkatkan lagi, apakah saat yang tepat untuk berinvestasi,dll.sehingga dari monitoring berkala tersebut akan dibuatkan grafik pertumbuhan nya..jika misalkan pun kondisi keuangan makin lama makin drop, dengan monitor kesehatan keuangan yang rutin kita jadi lebih sadar, dan sudah mempersiapkan solusinya jauh jauh hari.

-Memiliki financial consultant pribadi bisa memberikan opini secara objektif terhadap pembelian/ penggunaan dana agan/aganwati, misal apa yang terjadi dengan kesehatan keuangan sebelum membeli sesuatu hal tersebut, dan apa yang terjadi dengan kesehatan keuangan setelah membeli hal tersebut, sehingga kita bisa jaga jaga dan bisa memutuskan lebih bijaksana.

-Dengan adanya financial consultant pribadi, kita lebih terukur dalam mengalokasikan dana kita sesuai dengan pos pos nya tanpa mengganggu pos lain, misal "apakah dana segini sudah cukup investasi? trus investasi mana yang cocok buat saya?"

-Kesan ekslusif..biasanya yang memiliki advisor finansial itu adalah perusahaan dan pihak yang memiliki status sosial yang tinggi, tapi agan/aganwati juga bisa memiliki secara pribadi, bayangkan pride nya jika suatu saat mau beli asset dan suka terhadap asset tersebut dan ingin mendapatkan opini yang objektif, kepada pemilik asset kan bisa ngomong "wait, saya tanya konsultan keuangan saya dulu" emoticon-Big Grin (becanda gan)

Solusi nya simpel, yaitu memiliki financial consultant dan tenang semua nya GRATIS gan, tapi ada syarat nya, syarat nya ada di video ini.





Terkait proteksi, apakah asuransi itu adalah investasi?? sebuah pemahaman




Bagaimana Memaksimalkan unitlink di dalam asuransi??




Bagaimana cara ane menjadi financial consultant buat agan/aganwati? yuk mari disimak contoh simulasi dibawah ini

Perencanaan keuangan yang berhasil

Perencanaan keuangan yang berhasil


Bagaimana dengan kondisi kesehatan keuangan jika suatu saat membeli asset?
Perencanaan keuangan yang berhasil
Perencanaan keuangan yang berhasil
Fungsi finansial consultant yang lainnya adalah secara objektif membantu mereka yang sedang ditimpa musibah keuangan, apalagi yang terjadi saat ini 

Perencanaan keuangan yang berhasil

Sekedar sharing biaya perencana keuangan, bagaimana klo ada perencana keuangan yang GRATIS buat teman teman dan keluarga, cukup hanya pasang proteksi keuangan nya? Setahun kita monitor minimal 3x agar ada gambaran pencapaian dalam tujuan keuangan teman teman

Perencanaan keuangan yang berhasil

Jika tertarik bisa menghubungi saya lebih lanjut (sebut dari kaskus ya agan agan)

Dev 
Your Fincancial Consultant
0811880994995 
Diubah oleh financesolution
have a nice day
have a nice day


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di