CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Sodar, Teknologi dari Google yang Bantu Jaga Jarak di Era New Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee3687fa727687bb92b1604/sodar-teknologi-dari-google-yang-bantu-jaga-jarak-di-era-new-normal

Sodar, Teknologi dari Google yang Bantu Jaga Jarak di Era New Normal


Perusahaan teknologi gak henti – hentinya berinovasi untuk membantu masyarakat agar tidak tertular virus corona. Kali ini Google menelurkan sebuah teknologi yang bakalan ngebantu masyarakat untuk tetap jaga jarak ketika lagi beraktivitas di rumah. Google meluncurkan sebuah situs web terbaru yang diberi nama Sodar. 

Sodar, Teknologi dari Google yang Bantu Jaga Jarak di Era New Normal

Sodar merupakan situs web yang bisa digunakan dengan ponsel android dan bisa membantu penggunanya ketika mereka terlalu dekat dengan orang lain. Sodar dibuat oleh Google untuk mengakses kamera pada perangkat dan teknologi augmented reality (AR) untuk menentukan jarak 2 meter. Sehingga pengguna dapat menyesuaikan diri agar tetap dalam jarak aman.

Untuk menggunakan situs web ini, pengguna harus mengunduh Google Crome versi terbaru lebih dulu. Setelah itu pengguna tinggal mengikuti langkah – langkah berikut:


Quote:


Setelah kalian berhasil ngikutin langkah – langkah diatas, pengguna bisa mencobanya dengan cara berjalan dan angkat telepon sedikit. Nantinya akan muncul lingkaran yang menunjukkan radius dua meter di sekitar pengguna. Nah, berdasarkan lingkaran tersebut, pengguna bisa mengatur jarak supaya tidak terlalu dekat dengan orang sekitar.

Biar repot, pengguna bisa menyimpan fitur ini di home screen smartphone. Caranya dengan menekan tombol titik tiga yang ada di bagian kanan atas Chrome, lalu pilih opsi “Add to Home Screen”. Silahkan dicoba Agan Sista.

referensi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 4 lainnya memberi reputasi
wah keren juga ini aplikasi, bisa ngingetin kita kalau udaj terlalu dekat sama orang lain
antara penting gk penting sih fiturnya.. berasa ribet amat ngukur jarak pake fitur sgala.. pdhal mah dikira² jg dah cukup..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di