CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepatuhan pajak ditelisik, ini yang diperiksa dan besaran denda yang dijatuhkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee3676988b3cb056678b9b3/kepatuhan-pajak-ditelisik-ini-yang-diperiksa-dan-besaran-denda-yang-dijatuhkan

Kepatuhan pajak ditelisik, ini yang diperiksa dan besaran denda yang dijatuhkan

 Kepatuhan pajak ditelisik, ini yang diperiksa dan besaran denda yang dijatuhkan

Quote:


Sumber
https://nasional.kontan.co.id/news/k...ang-dijatuhkan

Jujur saja pak, saya speechless
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anzelazhafira17 dan 2 lainnya memberi reputasi
saya gak pernah ngumpulin spt gimana ?
profile-picture
pein666 memberi reputasi
udah bagus nyetor emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 2 lainnya memberi reputasi
palak teroosss.
profile-picture
profile-picture
pein666 dan bajier memberi reputasi
Ya krn ga ada kerjaan selama pandemi jd fokus mantengin spt yg udah dikirim. Padahal kerjaan ini sepertinya ga efektif, mending nagih2 yg belum pada bayar. Dan berantas kebocoran2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Apakah saat ini Anda sudah berhenti bekerja dan sudah tidak memiliki penghasilan tetap, namun Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) masih tetap ada, apakah masih perlu melaporkan SPT Pajak? ataukah harus menonaktifkan NPWP bahkan menghapusnya?

Mau tahu jawabannya?

Konsultan pajak, Citasco menjelaskan jika Anda tidak bekerja itu berarti Anda tidak memiliki penghasilan tetap dan tidak memiliki kewajiban untuk melaporkanSPT Pajak karena tidak mempunyai penghasilan yang melampaui Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP).

Tidak hanya itu saja, dalam situasi ini Anda juga tidak diwajibkan untuk memiliki NPWP. Namun, jika sudah terlanjur memilikinya maka ada dua cara yang harus dipilih, menghapusnya atau mengganti status Wajib Pajak (WP).

Jika Anda berpikir bahwa ke depannya akan memiliki penghasilan melebih batas PTKP, maka ada baiknya pergi ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) untuk di ganti status wajib pajaknya menjadi wajib pajak non-efektif. Ini untuk menghindari sanksi atau denda.

Namun jika Anda tidak memiliki niat kembali untuk bekerja, maka ada baiknya untuk meminta penghapusan NPWPyang saat ini dimiliki ke KKP di mana Anda terdaftar.

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3...-harus-dihapus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dell656 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya krn ga ada kerjaan selama pandemi jd fokus mantengin spt yg udah dikirim. Padahal kerjaan ini sepertinya ga efektif, mending nagih2 yg belum pada bayar. Dan berantas kebocoran2
profile-picture
bajier memberi reputasi
Sory dopost
Diubah oleh Aparatkaskus
kalo posisi dibalik gmn ya, bisa ga klo yg bayar pajak rutin nuntut uang ny buat apa aj ya kira2. bs ga pemerintah/dirjen pajak ngasih rincian pengeluaran uang pajak udh di pakai apa aj emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dell656 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cari duit trus.. emoticon-Ngakak
jman lg ky gini pajek aje diurusin
pandemic dibiarin
profile-picture
bajier memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yaelah.... yg laen lagi usaha survived, ene malah ribetin kelengkapan dokumen
Jgn komplain.. Contoh tuh cebong2 sama buzzerp.. Tetep happy n belain mati2an walau makan senin kemis, gajinya dipotong sebanyak2nya sama negara.. Badan kurus lemas krn hrs bela2in sampe begadang..

Yg penting pejabat2nya bs hidup mevvah emoticon-Leh Uga
profile-picture
Air.Gate memberi reputasi
Seolah warga ngutang ama negara


emoticon-Leh Uga
profile-picture
bajier memberi reputasi
setelah ngrasain gimana pemerintah nangani pandemi, dunia usaha remuk kagak ada bantuan rasanya gw males bayar pajak
cuan diambil giliran gantian minta bantuan dicuekin ahayyy emoticon-Malu
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Sistemmya ribet

emoticon-Marah
capek2 pakai NPWP padahal sudah ada NIK. lagi ngapain lapor pajak? mending wajibkan transaksi di atas Rp 5 juta pakai transfer bank, jika ditujukan ke rekening pribadi langsung dipotong pajak penghasilan. yang merasa itu bukan penghasilan, misal pinjam uang untuk pengobatan, bisa klaim pengembalian dengan lampirkan bukti. jadi nggak usah ribet2 tiap tahun & ditjen pajak cukup urus pajak badan hukum aja.
Lihat 1 balasan
Yg pasti 7jt onta idiot ga termasuk karena miskiner.
Ow kalo sama konglo lain cerita emoticon-Traveller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di