CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tak Kenal Maka Taaruf Prolog1 #alasanidealistidakpacaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee36635c8393a2f1f1971e1/tak-kenal-maka-taaruf-prolog1-alasanidealistidakpacaran

Tak Kenal Maka Taaruf Prolog1 #alasanidealistidakpacaran

Halo gan selamat sore emoticon-rainbow

Ane newbie nih dalam menulis maklumin aje kalo tulisannye kagak bagus2 amat dan tidak memenuhi standart menulis Indonesia emoticon-Big Grin..

Tulisan ini adalah curhatan terpendam hati ane setelah beberapa kali menyelami dunia pertaarufan emoticon-Big Grin

Kenapa Taaruf karena "Tak Kenal Maka Taaruf" untuk pengertian ilmiahnya dari taaruf silahkan baca2 dan cari sumber sendiri wkwkw.
 
Alasan idealis Tidak Pacaran ( pendapat pribadi kalo pendapatnya beda jangan baper gan beda itu biasa emoticon-Big Grin)
 Lanjut gan ....
Males coi pacaran buang2 duit buang2 waktu sukur2 kalo nikah kalo kagak wadidaw sakitnya sampe ke tulang 

1. Buang2 Duit ( abis duit jalan, nonton, makan yang meninggalkan kenangan menyedihkan kalo kagak jadi kimpoi auwo uwo) duitnya mending gue tabung buat bikin usaha kecil2-an (otak bisnis)emoticon-Cool.

2. Buang2 waktu ( abis waktu buat jadi palsu sok2 perhatian, sayang2an, muji2 tai kotok, chatingan ame vidcall berjam2 wkwkwk ntar lu tau kalo udah kimpoi doi biar cantik atau ganteng iler, badan sama kentutnya pasti bau sukur2 kalo lu dapet yang manis2nya ampe kimpoi lah kalo dapet yang berubah jadi singa pas kimpoi jeng2 selamat anda kena Zonk ga semua sih tapi yang dapet baik tergantung amal dan perbuatan emoticon-Big Grin

3. Jagain jodoh orang
Pacaran lama-lama eh bukan jodoh sedih hati Marshanda jagain jodoh orang, abis itu doi kewong duluan lagi huhuhu itu hati udah kebakar disiram bensin wkwkwk.

4. Pacaran tidak menjamin menampakkan karakter yang sebenarnya
Yang ini emang tergantung rejeki choy kalo kamu laki2 baik pasti akan dipertemukan dengan orang2 baik begitu juga sebaliknya ( sumber Al-Qur'an surat An-nur lu cari deh tu ayatnye biar pada lu buka tuh Qur'an jangan cuma buat pajangan)

Jadi pegimane masih mau pacaran apa idealis jadi single kece wkwkwk?

Itu pemanasan gan nanti threadnya ane sambung lagi....

Jngan lupa dikomen gan kasih cendol biar seger...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aflakhaai dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh penyukaijo
Waw nice thread 😁
BTW agan udah pernah ta'aruf kah? sini sini ceritanya. Ane kepo tips trick agan gimana biar tau karakter sebenernya hehe
Lihat 1 balasan
1 lagi yang kurang bray, kalo gak cocok lu kimpoi 2, kuota ada 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Ta'aruf kalau udah benar2 siap menikah, pacaran kebanyakan main2 aja
Lihat 2 balasan
Silahkan saja milih model cari jodoh yg mana, pacaran bagus, taaruf juga bagus, asal dijalani dg sehat dan memang tujuannya nikah. Yg pacaran jadi dan langgeng banyak, yg taaruf juga banyak, yg hasilnya ngga sesuai harapan juga masing2 ada.

Tapi kalau tujuannya buat main2, happy2, ena2, pacaran merupakan pilihan yg lebih tepat, karena model hubungan ini ngga ada aturan ketat dr norma agama.emoticon-Ngakak
Bener banget buang2 uang dan jagain jodoh orang tapi dulu saya pacaran sehat gan! Sekedar teman jalan nonton makan.

Benefitnya pacaran/teman ceweknya ganti2 hehe ganti2 fisik ganti2 sifat kadang bingung sendiri dan mengulang2 obrolan emoticon-Ngakak

Tapi pacaran saya enggak sampai have sex ke hotel dll emoticon-Takut

Kalau ta'aruf tuh gimana? Caranya seperti apa? 🙏
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 27 balasan
dari kedua yg kesimpulannya sifat asli pasangan baik yg dari pacaran maupun taaruf bakal kebuka semua setelah 1 rumah. nikmati aja dimana minatnya... ane gk pernah mau pacaran dan bakal nyari pasangan kalo udah kerja nanti soal jalurnya yg mana aja boleh gk ambil pusing.
Diubah oleh aliensia
komitmen dulu aja..
Mesti ikut komunitas biar bisa kenal ama cewek yg tipe2nya sama kyk kita (perbedaan sdh pasti ada, tp ga terlalu jauh jd msh bisa diterima)
Lihat 4 balasan
Apakah ketika taaruf menjamin pernikahan langgeng? emoticon-Bingung



Batain ane bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
hateiswirthless dan aryanti.story memberi reputasi
Pacaran itu fungsi nya untuk menghancurkan putri orang lain.


Itu saja.
moga beruntung gan dapet yg bener
Lihat 1 balasan
Kenal Taaruf, maka terjadilah Halal berfoligami
emoticon-Leh Uga
no. 1 ciri ciri orang pelit hahaha

takut taarufan sama org no.1 yg ada nti dirumah cuma dijadiin pembantu bukan istri ekekek
Lihat 3 balasan
tak kenal maka tak sayang
cerita temen ane dulu yg agamanya lumayan bagus beberapa kali ikut2 taaruf gitu gak ada yg jadi. malah akhirnya dikenalin sama cewe pas lagi main, trus pacaran beberapa bulan sampe akhirnya nikah. klo memang jodohnya harus ketemu lewat jalur begitu ya mau gimana lagi. mari kita saling menghargai, jangan nganggep orang lain lebih hina. mau lewat jalur taaruf ato pacaran, karakter asli seseorang bakal terungkap saat sudah nikah dan ngalamin susah seneng bareng2. jangan lupa manusia itu dinamis, bisa jadi awal2 nikah sifatnya begini dan setelah sekian taun sifatnya jadi begitu. bisa berubah jadi lebih buruk ato lebih baik.

1. buang2 duit, relatif sih. selama duitnya bukan hasil nyolong ato gara2 pacaran sampe jadi susah makan, kebutuhan utama terbengkalai, utang sana sini dll.
2. buang2 waktu. berarti belum bisa manage waktu. sebaiknya belajar manage waktu dulu ato stop jadi bucin (termasuk poin no 1).
3. jagain jodoh orang. ane gapaham maksudnya.
4. sudah ane jelasin di atas.

Lihat 10 balasan
Bagi seorang gadis yang berparas cantik akan susah perkenalan melalui namanya ta'aruf karena masih SMA saja sudah banyak yang ngincer. Dari berbagai profesi dan cara akan berlomba2 mendekati untuk mendapatkanya
Lihat 1 balasan
mmmm
dulu mau taaruf, tapi gak berani
liat temen taaruf ...... tapi dia udah kenal sama si cowok, pas liat cv nya.... lah ternyata temen SMA nya, jadi ya lanjooot nikah, kalo gak kenal samsek gak lah ya....

Kalo aku pacaran dari awal komitmen, kenal langsung keluarganya
Awal juga pas pertama kenalan tu gak sengaja, terus ngajak taaruf? Gak bisa lah, kan udah ketemuan .... masak taaruf emoticon-Ngakak

Percakapan singkat
Doi "apa kita taaruf aja"

Gw "lah, gimana, orang udah ketemu, udah telfonan, chatingan masak taaruf, wkwkwk"

Doi "owh, ada aturannya, emang gimana"

Gw "setauku tu, kita mo tuker info aja kudu pake perantara, ketemuan juga gak.bisa langsung, tanya kabar kudu lewat perantara. Ya sampai jumpa di pertemuan selanjutnya ato KUA"

Doi " mmm" mikir

Gw "gimana ???? Aku gak tau pasti ya, keliatnnya rulenya gitu"

Doi "jangan deh"

Gw " heh?, lha terus begimana ini selanjutnya"

Doi "aku maunya kamu tau aku, dunia kerjaku, sifatku, kesibukanku, keluargaku, aku juga mau tau sifat, kesibukanmu, toh juga aku susah dihubungin, gak bisa janji ya kalo prihal jalan jalan ato ngedate."

Gw "lha emang kemaren ilang juga kan gak ada kabar, aku kira gak serius, hadeeeh"

Doi "makanya itu, aku cuek orangnya, daripada kaget belkangan, jadi aku maunya kamu terbiasa dari awal"

Gw "itu handphone bunyi terus lho"

Doi "makanya itu, bisa dibilang kalo kerjaan deket deadline gini, aku total ke kerjaan, jadi gak bisa nemenin kamu main ato apa gitu, ni hp kalo nyala pasti gak berhenti bunyi, makanya aku jarang bales chat kamu, udah ketumpuk dibawah."

Gw "jadi?"

Doi "kita jalanin dulu aja ya"

Gw "jalanin dulu ya, oke"

Setelah berjalan dan hilang dtang kabar.... nguras otak gegara sifat cuek nya, sibuknya, ngdate batal mulu, udah dandan dari pagi ampe medok sore.... lupa.....
Ampe kalo ngedate aku cuma bisa pake gincu doang, bedak aja gak sanggup di poles....

Tapi aku rajin absen, walo seringnya gak di gubris.... dan tiba tiba setelah berminggu minggu

Gw "jadi kita??? Lanjut"

Doi "besok aku ke rumah"

Gw "pacar??? Kita pacaran?"

Doi "enggak, aku gak mau nembak kamuuuuu, besok kita tunangan aja sekalian"

Gw membatu

Doi "aku jarang di rumahkan, jarang bahkan hampir gak pernah ngapel,abis ini aku luar kota, jaraaaaaaang pulang buat 4 bulan ke depan, papah sama mamahmu bisa gak respek lah sama aku, kan aku serius, daripada daripada, mending aku iket dulu lah"

Gw "oooooow"


Ya akhirnya tunangn baru pacaran ya, sebelumnya pas jalan juga aku anggep pacaran...cuma gak ada status waktu itu, pacarannya juga sehat sehat aja, toh dia jaga kehormatanku juga selama pacaran, malah aku yang sering nggoda ...wkwkwkwk kalo dulu dapet pacar gak bener ya bisa dipastikan aku ikut gak bener. Alhamdulillah dulu pas pacaran aman jaya....

Hikmahnya pacaran, tau sifatnya, karna dia gak nutupin ya, semakin serius, sifat buruk baiknya keliatan.... di keluarin malahan, dan aku jadi tau kan, sama sama terbuka, bedanya.... pas udah nikah dia 100% kebukak, sharing semuanya, pas belum nikah masih ada lah 1 2 yang belum ke buka....
Gak berubah banyak kok, lebih perhatian pas udah nikah, cueknya mah sama aja, sibuknya gak ketulungan.... emang bener
Kalo dulu nekat taaruf cuma ketemu beberapa kali dan minim info dia..... bisa uring uringan cooooy
Alhamdulillah, walo pacaran..... emang jalannya begini ya, selama ke dua belah pihak bisa jaga diri ya
Wkwkwkwkwk Alhamdulillah

Setalah sekitar setahunan doi ngajak nikah....Alhamdulillah

Mau taaruf kek temenku
Ato pacaran kek aku

Sama sama ada plus minusnya.....
Tergantung yang menjalaninya.... ya toooooo

Sekian cerpen dari saya.... tu kisah nyata tapinya
Diubah oleh adisti.rahma.93


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di