CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terbukti Efektif, Remdesivir Jadi Andalan Singapura Tangani Pasien Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee33e9f97751306f3534d72/terbukti-efektif-remdesivir-jadi-andalan-singapura-tangani-pasien-corona

Terbukti Efektif, Remdesivir Jadi Andalan Singapura Tangani Pasien Corona

Jakarta - Remdesivir digunakan Singapura untuk mengobati pasien virus Corona COVID-19. Otoritas Kesehatan Singapura (HSA) pada hari Rabu memberikan persetujuan bersyarat untuk obat eksperimental dari Gilead Sciences remdesivir untuk mengobati infeksi virus Corona COVID-19, menurut pernyataan resmi.
Dikutip dari Fox News, remdesivir, obat antivirus, tidak terbukti berhasil dalam mengobati pasien Ebola tetapi meningkatkan waktu pemulihan pasien virus Corona COVID-19 sebesar 31 persen dalam uji coba yang dipimpin oleh Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat (AS). Dalam studi AS, pasien yang memenuhi syarat untuk mendapat remdesivir sebagai obat Corona adalah pasien yang menggunakan ventilasi.

Persetujuan tersebut memungkinkan spesialis penyakit menular memberikan obat pada pasien virus Corona COVID-19 dewasa yang memiliki saturasi oksigen kurang dari 94 persen, atau memerlukan tambahan oksigen, dukungan pernapasan, seperti dari ventilator.

HSA berkonsultasi dengan Komite Penasihat Obat-obatan untuk memberikan persetujuan bersyarat. Hal ini demi mengoptimalkan penggunaan obat remdesivir. HSA bekerja dengan Kementerian Kesehatan dan para ahli lainnya untuk lebih menentukan pasien mana yang kemungkinan besar akan mendapat manfaat dari remdesivir.

Pemerintah Singapura mengatakan walaupun data tentang keamanan dan kemanjuran remdesivir 'sangat terbatas' HSA mempercepat tinjauan remdesivir yang diberikan pada pasien Corona.

Persetujuan Singapura untuk penggunaan bersyarat mengikuti langkah-langkah serupa yang diambil oleh negara-negara seperti AS, di mana Food and Drug Administration (FDA) memberikan otorisasi darurat remdesivir pada 1 Mei. Jepang, di mana obat itu diberikan persetujuan darurat untuk digunakan pada 7 Mei. India pada 1 Juni, dan Inggris.

Pengobatan remdesivir juga ditemukan memperlambat pengembangan virus Corona COVID-19 dan mencegah penyakit paru-paru pada kera, sebut para peneliti yang mencatat bahwa temuan ini mendukung penggunaan antivirus lebih dini pada pasien manusia.

Penelitian, yang dilakukan oleh Emmie de Wit, kepala Unit Molecular Pathogenesis di the National Institutes of Health, dan rekan-rekannya, diterbitkan dalam jurnal Nature.

"Pengobatan dini dengan obat antivirus remdesivir terbukti mengurangi viral load dan mencegah penyakit paru-paru pada kera yang terinfeksi SARS-CoV-2," para peneliti menjelaskan dalam sebuah pernyataan yang diemailkan ke Fox News.

"Temuan ini mendukung penggunaan awal pengobatan remdesivir pada pasien dengan COVID-19 untuk mencegah pengembangan menjadi pneumonia," jelas para peneliti.



SUMBER WARAS




PABRIK OBAT EMANG LAGI PANEN NIH DISAAT BEGINI!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi

Keputusan Jokowi dan Trump untuk menggunakan remdesivir berarti sudah tepat. emoticon-Jempol emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan tepsuzot memberi reputasi
Lihat 4 balasan
residivis kalo disini rendemsipir
Post ini telah dihapus oleh KS06
Msalahanya 1 kapasitas rs kita itu brapa?? Kalo bulan depan yang positif perhari 3000an trus yang musti dirawat 90000 emang sanggup?

Kalo rs kita gak sanggup mau ada obat2 percobaan gini juga percuma buat yang gak kebagian kamar di rs
Wah Jokowi bisa jual lagih remdesivir yg telanjur beli banyak dari china. Daripada gak kepake di Indon.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di