CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Kenikmatan Hidup di Korea Diungkap Netizen, Nomor 1 Idaman Banget
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee332ab365c4f36822c66c3/5-kenikmatan-hidup-di-korea-diungkap-netizen-nomor-1-idaman-banget

5 Kenikmatan Hidup di Korea Diungkap Netizen, Nomor 1 Idaman Banget

5 Kenikmatan Hidup di Korea Diungkap Netizen, Nomor 1 Idaman Banget
sumber : Kompas

Bagi kalian para pecinta KPop tentu pengen banget dong bisa mengunjungi negara asal idola kalian yakni Korea Selatan. Apalagi, beberapa drama kadang menunjukkan keindahan negeri ginseng tersebut. Selain itu, beberapa mungkin berharap bisa hidup di sana agar bisa lebih mudah jika ingin menonton konser, membeli album dan hal-hal lain yang lebih dekat dengan bias. Gak cuma soal hal-hal berbau bias loh, rupanya akan ada beberapa kenikmatan dan kemudahan yang kamu dapat jika hidup di sana yang mungkin tak kamu temui di negara lain termasuk Indonesia. Mau tau apa saja kenikmatan dan kemudahan itu? berikut 5 daftar kenikmatan hidup di Korea Selatan menurut para netizen.

5. Bisa beli alkohol kapan aja dan diminum di mana aja

Mungkin bagi sebagian negara termasuk Indonesia, alkohol adalah barang yang tak bisa dijual sembarangan. Hanya outlet tertentu yang diperbolehkan menjual minuman keras tersebut. Namun, hal itu tak berlaku di Korea Selatan. Di sana, para penggemar alkohol bisa membeli alkohol di manapun di seluruh Korea. Pasalnya, alkohol bisa ditemui dengan mudah di minimarket dan toko serba ada. Tak cuma bisa ditemui di toko-toko serba ada, alkohol di Korea juga dijual dengan harga murah, yakni dari mulai 2 dollar AS atau sekitar Rp.28 ribu saja.

Selain bisa dibeli di mana saja, para orang Korea juga dibolehkan meminum alkohol di mana saja. Tidak ada aturan yang melarang mereka untuk minum alkohol di tempat-tempat umum. Jadi jangan heran kalau ada orang yang duduk di pinggiran sungai Han sambil minum soju atau alkohol jenis lainnya.

4. Bisa keluar malam sepuasnya

Di Korea, asal kamu bukan anak di bawah umur, kehidupan malam Korea Selatan bisa kamu nikmati sepuasnya. Pasalnya, jika di negara lain toko dan tempat hiburan lain akan tutup di malam hari kecuali bar dan klub malam, di Korea hal itu tak terjadi. Di Korea Selatan kehidupan malam masih bisa dijumpai hingga jam-jam dinihari. Tapi, tentu itu tergantung hari dan lokasinya juga. Beberapa tempat seperti Hongdae, tetap ramai dikunjungi orang setiap saat.

3. Kamu bisa bawa minuman di kereta bawah tanah

Di negara-negara lain mungkin membawa minuman di transportasi umum bakal berbuah denda, tapi di Korea kamu gak akan menjumpai hal itu.Meski bisa membuat kamu dipandang rendah atau tidak suka oleh orang lain, sejatinya tidak ada undang-undang yang melarang jika kamu mau membawa minuman saat menaiki kereta bawah tanah. Jadi, asal tahan malu kamu bisa membawa minuman apapun yang kamu suka saat menaiki kereta bawah tanah.

2. Bilang selamat tinggal pada uang tip

Jika di beberapa negara barat atau negara tertentu, kamu harus kasih tip kepada para pengantar makanan, hal itu gak ada di Korea Selatan. Tidak ada kewajiban untuk memberikan tip pada para pekerja pengantaran. Selain itu, kamu juga tak perlu memberikan tip jika sedang makan di restoran. Tapi, kalau kamu memang pengen berbagi dan memberi, kayaknya itu gak masalah.

1. Kecepatan internetnya juara

Mungkini bakal jadi idaman para penduduk dari berbagai negara termasuk para penduduk Indonesia. Kecepatan internet di Korea selatan tergolong menyenangkan untuk kalian yang suka main handphone dan butuh terhubung ke jaringan internet. Korea Selatan memiliki kecepatan koneksi internet rata-rata tercepat dengan 28.6 Mb/s. Bayangin jika kecepatan internet itu ada di Indonesia, nonton Youtube nggak perlu loading lama kali ya?


Sumber : Koreaboo


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
gileee, ane make 1 mbps aja udh ngerasa cepet internet, itu berasa kek ngedip gak sih wkwkwkw
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
mantap juga kecepatan internet nya
Cewenya cakep2 gan

hmmm pengen sih hidup disana... tapi biaya hidupnya gak nguatin emoticon-Leh Uga
Quote:


Jangan ketipu dunia hiburan Korsel. Kenyataannya tidak seperti yg ente bayangkan.
Lihat 1 balasan
Quote:


Sama lah tapi ga ada keinginan untuk tinggal disana.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di