CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Keren, Smartphone Ini Punya Termometer Untuk Hadapi New Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee330e28d94d04599719160/keren-smartphone-ini-punya-termometer-untuk-hadapi-new-normal

Keren, Smartphone Ini Punya Termometer Untuk Hadapi New Normal

Keren, Smartphone Ini Punya Termometer Untuk Hadapi New Normal

Tabloidselular.com - Fenomena new normal akibat pandemi virus corona tidak hanya berpengaruh pada cara hidup manusia saja. Teknologi juga turut serta membantu manusia beradaptasi dengan perubahan pola hidup.

Hal itu setidaknya akan segera diterapkan oleh perusahaan teknologi asal China, Honor, yang akan segera meluncurkan smartphone terbarunya dengan fitur termometer untuk mendeteksi suhu tubuh seseorang. Fitur ini akan hadir di ponsel Honor Play 4 Pro.

Sub-brand Huawei ini mengumumkan smartphone baru itu lewat media sosial Weibo. Dalam gambar yang dibagikan terlihat ponsel tersebut bisa mengukur suhu orang saat diarahkan ke dahi ataupun pergelangan tangan.

Itu karena ada sensor infrared yang bisa mendeteksi suhu tubuh manusia. Dengan sensor inframerah, maka pengukuran suhu bisa digunakan tanpa kontak fisik langsung dengan kulit seseorang. Oleh karena itu, fitur ini bisa digunakan oleh pengguna untuk mengecek suhu tubuh orang-orang di sekitarnya.

Honor mengatakan sensornya ini bisa mengukur suhu dengan rentang suhu minus 20 derajat Celcius sampai 100 derajat Celcius, dengan akurasi sampai sepersepuluh derajat. Kemampuan sebuah ponsel bisa mendeteksi suhu tubuh memang bukan hal yang baru, namun ini terbilang inisiatif yang cukup cemerlang mengingat dunia akan segera dihadapkan dengan new normal karena virus corona.

Honor juga bukan perusahaan ponsel pertama yang menyusupkan fitur termometer di ponselnya. Ada juga ponsel lain yang mempunyai kamera thermal imaging seperti Cat S60, ataupun aksesori yang membuat sebuah ponsel punya kemampuan kamera thermal imaging, seperti yang dibuat oleh Flir One.

Untuk fitur-fitur Honor Play 4 Pro yang lain layaknya ponsel biasa. Smartphone ini bisa dibilang layaknya ponsel menengah pada umumnya. Versi termurah Play 4, menggunakan MediaTek Dimensity 800, RAM 6 GB dan empat kamera belakang.
Sementara versi Honor Play 4 Pro menggunakan chipset Kirin 990, RAM 8 GB, dan dua kamera belakang. Ponsel ini mendukung koneksi 5G dan memakai layar 1080p. Belum diketahui apakah smartphone Honor ini bakal diluncurkan di luar China atau tidak.

Untuk harganya, Honor Play 4 Pro yang mempunyai termometer dijual di China dengan harga sekitar 421 dolar AS (Rp 6 juta). Sementara Play 4 Pro tanpa termometer harganya sekitar 407 dolar AS (Rp 5,8 juta). Untuk Honor 4 Play harganya lebih murah lagi, yaitu 253 dolar AS (Rp 3,6 juta).

Kedepannya kami yakin pasti akan ada banyak teknologi yang akan sangat mendukung kehidupan ‘new normal’ ini pada smartphone yang sering kita gunakan. Selama teknologi itu membantu tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dan gadget yang lain pun juga pasti akan ada yang mampu mendukung kehidupan ‘new normal’ kita sekarang ini.


Sumber : Tabloidselular.com



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di