CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Direksi Pertamina Dipangkas Setengah, Ahok Tetap Komut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee32f8768cc9562e21912fc/direksi-pertamina-dipangkas-setengah-ahok-tetap-komut

Direksi Pertamina Dipangkas Setengah, Ahok Tetap Komut

Direksi Pertamina Dipangkas Setengah, Ahok Tetap Komut


Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero) di tengah penyegaran direksi perusahaan minyak dan gas (migas) milik negara itu dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) hari ini.

Sebelumnya santer terdengar bahwa Ahok akan pindah posisi dari komut menjadi direktur utama di Pertamina menggantikan Nicke Widyawati.

Dalam dokumen hasil RUPS Pertamina yang diterima detikcom, perubahan hanya terjadi di jumlah direksi. Sementara di dewan komisaris tidak ada perombakan sama sekali.

"Dewan komisaris tetap," tulis dokumen hasil RUPS tersebut dikutip detikcom, Jumat (12/6/2020).

Berikut susunan dewan komisaris Pertamina saat ini:
1. Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama
2. Wakil Komisaris Utama Budi Gunadi Sadikin
3. Komisaris Ego Syahrial
4. Komisaris Condro Kirono
5. Komisaris Isa Rachmatarwata
6. Komisaris Alexander Lay
7. Komisaris David Bingei
Baca juga: New Normal, Isi BBM di SPBU Pertamina Wajib Turun dari Motor

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga pernah menjawab rumor Ahok jadi dirut tersebut. Kala itu dia menyatakan tidak ada nama Ahok dibalik rencana perombakan direksi.

"Sampai hari ini kita belum ada masuk nama Pak Ahok sebagai eksekutif di Pertamina," tegas Arya Posko Masak Satgas COVID-19, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Melalui RUPS hari ini, diputuskan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahwa jumlah direksi Pertamina dipangkas dari 11 menyisakan enam. Daftarnya di halaman berikutnya.

Melalui RUPS hari ini, diputuskan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahwa jumlah direksi Pertamina dipangkas dari 11 menyisakan enam.
Berikut susunan direksi baru Pertamina:
1. Direktur Utama Nicke Widyawati
2. Direktur Penunjang Bisnis M Haryo Yunianto
3. Direktur Keuangan Emma Sri Martini
4. Direktur Sumber Daya Manusia Koeshartanto
5. Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Mulyono
6. Direktur Strategi Iman Rachman.

Sumber :

https://m.detik.com/finance/energi/d...from=wpm_nhl_7

Direksi Pertamina Dipangkas Setengah, Ahok Tetap Komut


Waktu dan tempat dipersilahkan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pesan tempat emoticon-linux2
gimana sudah kabarnya itu gundik
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
tambah segerr n'' kinclong koh ahok setelah dapet mbak puput,,, calon RI-1 dan 1st lady,,,
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
ahok calon presiden
negeri mimpi
kok setengah? pangkas semua lah kaya rambut
Diubah oleh ushirota
booking tempat dulu
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
turut bersuka cita buat kadal yg terguncang yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
qavir memberi reputasi
belum setaun juga dia jabat tuh posisi ya ngapain dicabut..dia juga ga terlibat kasus apa2....


soal ada yang nanya kapan pertaminasu diberesin ya lu beresin aja pertaminasu dalam hitungan bulan kalau lo sanggup tot....emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ilnero memberi reputasi
Salam hangat dari Jiulianto Tio
Foto yg berbahagia
Kurang bawahnya biasa yg di arab
Buat perbandingan
profile-picture
qavir memberi reputasi
Alhamdulillah, masih rezekinya. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan pertotperbaik memberi reputasi
k drone kejang² yg tertibemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 2 lainnya memberi reputasi
Dari dulu pertamina ini gonta ganti direksi hasilnya gitu2 aja..
Sampai sekarang kilang baru gak ada yg dibangun.
Cadangan minyak gak nambah2.
Harga bbm gak turun2..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bagus ini.

Direksi waktu zaman es bon bon emang terlalu banyak

Bukannya diperkecil tapi malah jadi 11 orang

Bagus sekarang diperkecil jadi 6 orang

Jadi lebih leluasa

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan qavir memberi reputasi
semoga dngan pemangkasan ini harga BBM juga bisa ikut dipangkas

eh harga minyak dunia udah naik lagi emoticon-Wakaka
baguslah Pertamina dipegang Ahok... gw yakin, masih ada kaki tangan petral atau reza coli yg berupaya mengembalikan Pertamina seperti dulu lg...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada alex lay, mantap tuh orang.
Ahok keras beking nyaemoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di