CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Sandiaga Puji Perjuangan Bakul Jamu yang Sukses di Tengah Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee32e6d4601cf22df5bb72f/sandiaga-puji-perjuangan-bakul-jamu-yang-sukses-di-tengah-pandemi

Sandiaga Puji Perjuangan Bakul Jamu yang Sukses di Tengah Pandemi

Sandiaga Puji Perjuangan Bakul Jamu yang Sukses di Tengah Pandemi

Jakarta - Usaha Mikor Kecil Menengah (UMKM) paling terpukul dengan adanya wabah Covid-19 ini. Di sektor kuliner misalnya, banyak yang kehilangan pelanggan dan terpaksa gulung tikar atau bangkrut. Namun, mereka yang berhasil mememanfaatkan peluang mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah. Salah satunya adalah penjual Jamu Tradisional Mbak Elis.

Di era pandemi ini, jamu yang merupakan minuman tradisional dipercaya dapat memperkuat imun tubuh untuk melawan virus Covid-19. Karena itu jamu paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Listianingsih, selaku pemilik Jamu Tradisional Mba Elis mengaku bahwa usahanya itu merupakan warisan dari mendiang sang Ibunda.

"Awal mula usaha ini dari Ibu saya yang berjualan jamu keliling dari 2000 sampai 2007. Lalu di 2007, ibu saya berhenti karena harus merawat nenek yang sedang sakit. Setelah melahirkan anak kedua, ibu saya sering membuatkan jamu. Banyak saudara dan teman-teman yang datang menjenguk disuguhkan jamu. Mereka bilang jamunya enak, sehat dan segar," ujarnya di acara ‘Jemput Rezeki’.

Sandiaga Puji Perjuangan Bakul Jamu yang Sukses di Tengah Pandemi


Awalnya, modal yang dimiliki Listianingsih hanya 2 juta. Akan tetapi, berkat kerja kerasnya, ia mampu memproduksi jamu sebanyak 100-150 botol. Dia tetap gigih berjualan konvensional dengan cara berkeliling walaupun di era pandemi seperti ini. Walhasil, Listianingsih meraup omzet hingga Rp30 juta per bulan.

Baca Juga:

"Itu sebelum adanya COVID-19. Setelah adanya COVID-19, omzet saya mencapai Rp 100 juta per bulan. Ada berkah di balik musibah," jelasnya.

Sandiaga Uno, berpendapat bahwa kesuksesan Listianingsih adalah hasil dari kerja keras seorang ibu. Menurutnya, wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dapat menjadi peluang khususnya bagi penjual jamu tradisional.

"Di balik setiap kesulitan, pasti ada peluang-peluang yang bisa dijadikan motivasi," kata Sandiaga

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif dan perjuangan Listianingsih ini di acara 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar, pada Sabtu, 13 Juni 2020, Pukul 06.30 WIB.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/673...emi-1591938404

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sandiaga Puji Perjuangan Bakul Jamu yang Sukses di Tengah Pandemi Ini Alasan Erick Pangkas Jumlah Direksi Pertamina

- Sandiaga Puji Perjuangan Bakul Jamu yang Sukses di Tengah Pandemi Bea Cukai Pertimbangkan Perpanjang Fasilitas Cukai di Tengah Pandemi

- Sandiaga Puji Perjuangan Bakul Jamu yang Sukses di Tengah Pandemi Erick Thohir: Nicke Masih Pilihan Terbaik untuk Dirut Pertamina



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di