CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
5 Fitur Android 11 Yang Dianggap Menjiplak IOS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee321790577a961a63d5dbc/5-fitur-android-11-yang-dianggap-menjiplak-ios

5 Fitur Android 11 Yang Dianggap Menjiplak IOS

Google mulai menyebar pembaruan Android 11 versi public beta, dan pembaruan tersebut punya sejumlah fitur baru, beberapa di antaranya sudah di IOS.

Hal semacam ini lazim terjadi, seperti fitur bagus yang ada di iOS kemungkinan besar nantinya bakal ada di Android, dan juga sebaliknya, fitur yang ada di Android juga nantinya bakal muncul di iOS. Analisagadget.com

5 Fitur Android 11 Yang Dianggap Menjiplak IOS
5 Fitur Android 11 Yang Dianggap Menjiplak IOS

Di Android 11 public beta, ada lima fitur yang sebelumnya sudah ada di iOS. Apa saja?

Kontrol smart home
Pengguna Android 11 bisa melakukan sejumlah pengaturan smart home dengan menekan tombol power selama beberapa detik. Ini artinya pengaturan tersebut sudah masuk ke level OS. Fitur ini sudah dimiliki iOS, tepatnya di iOS 10 saat Apple menambahkan fitur HomeKit device control di Control Center Apple.

One-Time Permission
Setelah hadir di iOS 13 yang dirilis 2019 lalu, kini Android 11 juga punya fitur one-time permission, yaitu pengguna punya opsi untuk memberi izin ke aplikasi untuk mengakses fitur tertentu ponsel sesuai kebutuhan.

Maksudnya sesuai kebutuhan, akses ini hanya diberikan satu kali dan aplikasi tak terus menerus mendapat izin ke fitur tersebut. Tak cuma itu, jika aplikasinya sudah lama tak digunakan, izin ini juga otomatis akan terhapus.

Mempermudah Perpindahan Perangkat Media
Google mempermudah perpindahan antara satu perangkat media dengan perangkat yang lain, seperti dari speaker bluetooth ke earphone bluetooth lewat menu notifikasi di Android 11. Fitur semacam ini sebelumnya sudah ada di Control Center iOS lewat ikon AirPlay.

Antarmuka Screenshot
Antarmuka untuk melakukan screenshot di Android 11 mengalami perubahan, di mana setelah melakukan screenshot, gambarnya akan ditampilkan di bagian kiri bawah layar. Kemudian pengguna bisa memilih untuk mengedit gambar tersebut ataupun membagikannya ke layanan lain. Fitur ini sebelumnya sudah ada di iOS 11.

Screen Recording
Google akhirnya memberikan fitur untuk melakukan rekaman layar atau screen recording secara native di Android. Dan di Android 11, implementasi fitur ini mirip dengan yang ada di iOS, yaitu diakses lewat menu Quick Setting (Control Center di iOS).

SUMBER



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di