CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
New Normal As The New Human
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee31d0fa2d19546cc647b04/new-normal-as-the-new-human

New Normal As The New Human



New Normal As The New Human

Indonesia sedang memasuki masa New Normal, sebuah era baru yang tak terbayangkan sebelumnya. Pandemi covid-19 sukses membuat banyak negara terjadi resesi ekonomi, Indonesia juga terkena imbasnya. Perdagangan mati suri, putaran uang sangat lambat.

Kebutuhan hidup yang tinggi tak sebanding dengan pendapatan, kematian satu persatu diperlihatkan untuk membuat ketakutan, tapi nyatanya mereka bersikap acuh tak acuh. Dan inilah yang terjadi saat ini "New Normal" dimana kehidupan dipaksa untuk kembali normal namun dengan tatanan yang baru.

New Normal As The New Human

Tatanan baru ini yang menjadikan kita sebagai "New Human" berbagai protokol kesehatan ketika kita berada di tempat ibadah, pasar, kantor, jalan raya, hingga ke rumah tetangga harus memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari keramaian bahkan duduk pun harus menjaga jarak.

Sebuah kehidupan baru yang akan terjadi hingga puluhan tahun kedepankah? Tidak pasti, selama virus tersebut masih terus berkembang dan bermutasi maka ia akan ada hingga akhir zaman.

Tubuh manusialah yang menjadi antibodi agar virus itu berdamai dengan inangnya, Herd Immunity sudah dijalankan untuk itu perbanyaklah ingat Tuhan kematian akan terus mengiringi setiap langkah kita dalam mengarungi kehidupan.

New Normal As The New Human

Kenapa manusia bisa langsung jatuh, resesi hingga chaos ketika pandemi melanda?

Itu semua karena sistem yang dibuat manusia sendiri, sebuah sistem yang kini menjadi sendi bagi peradaban semua manusia yang ada di bumi. Lupakan elite global yang ingin mengatur dunia, karena dari sejak lama elite itu sudah ada. Dari zaman manusia pertama kali beranak pinak dimasa Nabi Adam dahulu itu semua sudah terbentuk, nafsu untuk berkuasa, nafsu untuk memiliki, nafsu untuk menguasai dan nafsu lainnya. Hingga terbentuklah sistem yang dibuat oleh manusia.

New Normal As The New Human

Sistem itu yang semakin lama semakin berkembang hingga di era peradaban modern yang semuanya terpusat pada sumber daya utama yaitu "Listrik" virus ini masih belum seberapa dibandingkan tumbangnya listrik, maka dapat dipastikan manusia akan kembali pada fitrahnya.

Semua sendi kehidupan kita sangat bergantung pada listrik, dari semua pekerjaan, teknologi harian dan semuanya berkaitan dengan listrik.

New Normal As The New Human

Tumbangnya listrik dan sinyal komunikasi akibat badai matahari (solar flare) bisa membuat kacau kehidupan peradaban maju, baik itu industri yang tak bisa bekerja secara otomatis akan mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan manusia, hasilnya harga melambung tinggi, resesi ekonomi dan chaos hingga penjarahan didepan mata.

Setelah melihat listrik menjadi bagian hidup manusia bagaimana dengan mereka yang ada jauh dari peradaban maju? Mereka tidak ada listrik, hidup hanya mengandalkan alam, bertani, beternak, berburu mereka lakukan itu semua untuk bertahan hidup.

Hidup mereka tak akan terpengaruh dengan hal yang terjadi kenapa? Mereka berada di luar sistem yang dibuat manusia. Sebagaimana pandemi saat ini, tak berpengaruh dengan kehidupan mereka yang mengurung diri dari peradaban maju.

New Normal As The New Human

Sistem yang dibuat manusia tak akan bertahan lama, akan ada masanya manusia kembali ke sistem buatan Tuhan yaitu memanfaatkan alam. Pandemi membuka mata kita untuk tidak selalu menjadi budak uang, karena mau miskin atau kaya manusia tak dapat melawan virus yang menteror kehidupan.

Maka kita dipaksa untuk merenung dan bersyukur pada hal yang sangat penting yaitu "kesehatan" serta menundukkan nafsu dari sifat "sombong" manusia tetaplah manusia, akan kembali ke sistem alami yang sudah ada semenjak manusia pertama kali hinggap di bumi. Bisa dimulai dari belajar kembali bercocok tanam, mempelajari siklus kehidupan dengan cara alami.

New Normal As The New Human

Agar kita bisa bercerita pada anak cucu untuk mempersiapkan diri dimasa depan, dan tidak terlena dengan sistem manusia yang sifatnya fana untuk tempat berpijak. Karena alam ini yang akan menjadi tempat berlindung seluruh umat manusia, ketika sistem yang dibuat manusia itu telah musnah.

Jadikan pandemi ini sebagai titik balik kita sebagai manusia, dan bersiaplah kembali menjadi "New Human" dibawah sistem Tuhan. Karena dalam hidup ini hanya ada dua kepentingan Manusia dan Tuhan, pilihanmu akan memberikan arti dalam hidupmu.

New Normal As The New Human

Lewatilah masa ini dengan cara terhormat untuk menjadi manusia yang baru. Saya, c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

New Normal As The New Human
New Normal As The New Human
New Normal As The New Human

GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Oke jadikan pandemi sebagai titik balik sebagai manusia😅
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Takdir gan emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gw tetep gw, apapun yang terjadi
apapun kata orang
gw tetep gw..
dengan segala kekurangan dan kelebihan..

emoticon-Cool
emoticon-Ngakak


profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dah normal blom ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di