CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
PERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee31c3b28c991136a11e239/persahabatan-aku-diagunung-merbabu

PERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU

  Holla prend,masih inget dengan bay bay ubay kece,kok ngomong-ngomong kece saya pengen tau liburan kece kalian di mana prend,yah kalau saya pribadi liburan paling kece adalah di gunung pastinya,tapi kali ini saya akan menceritakan gunung merbabu prend.emoticon-Genit

SELAMAT MEMBACA

  Kebetulan pondok saya mau ada liburan semester,jadi saya sempatkan liburan kali ini saya tidak pulang ke rumah (tiketnya mahal) lagian juga kalau liburan pondok tiba. saya gak pernah pulang (curhat) hahaha.Kondisi malam yang sunyi ini,akhirnya saya sedikit melamun dengan pikiran liburan pastinya.karena udah sekitar 6 bulan saya belajar dengan memikirkan mantan,eh maksudnya pelajaran.Sehingga lamunan malem pun datang lah seorang teman.

Quote:

     Waktu selalu berputar,dan liburan pun sudah tiba,dan akhirnya saya menambahkan 3 orang,jadi 5 orang.Dan kami pun langsung bergegas menuju solo,karena solo adalah tujuan kita agar bisa sampai ke gunung merbabu sesampai sudah kami berada di terminal solo tirtonadi. waktu pun sudah malam,dan kami pun akhirnya dapat jemputan dari kerabat saya dari cirebon,karena kebetulan dia sedang kuliah di universitas sebelas maret jadi kami pun beruntung bisa menginap di kostan dia.dan kami ber 5 dapat suguhan dari anak kostanya,yah walaupun beda daerah dan beda agama tapi kita bisa tetap tertawa,karena aku beruntung tinggal di indonesia.emoticon-Wink
    
  Dan kami pun sempatkan harus istirahat terlebih dahulu karena kami ber 5 harus ada tantangan pendakian di gunung jawa tengah ini.sesudah kami istirahat kami pun bangun dan kami pun di kejutkan dengan antrian anak kostan haha,yah namanya juga numpang,jadi kami langsung mandi biar pun ngantri.pokoknya mah nggak di dalem pondok nggak di luar pondok pasti merasakan yang namanya ngantri. Antrian itu membawa obrolan saya dan temen lama saya yang dari cirebon.

Quote:


PERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU
 Dan ini dia team para ganteng yang sudah mandi dan wangi untuk siap selfie haha,yah kami terpaksa tetap ber 5 untuk pergi ke gunung merbabu, kami pun sudah di pesan kan kendaraan mobil pribadi grab.untuk sampai tujuan menuju basecamp gunung merbabu tepatnya di selo,boyolali.emoticon-Metal

   Langsung tancap gassss,tiba lah di boyolali dan akhirnya saya pribadi ingin beli logistik terlebih dahulu di pasar daerah kaki gunung merbabu (lupa nama pasarnya) maklum sifat manusia.sesudah kami belanja akan semua kebutuhan,akhirnya kami tiba di sebuah basecamp gunung merbabu dan kami pun langsung berjalan kaki sedikit karena mobil yang kami sewa tidak bisa naik lagi.Karena jalan nya pegunungan yang harus penuh dengan keahlian dalam mengendarakan.:emoticon-Embarrassment

   Kaarena kita ber 5 jadi kami membagi tugas,ada yang memberesi alat pendakian dan semua logistik,dan ada pula yang bertugas sebagai mendaftarkan simaksi atau daftar ketua dan anggota di basecamp.Dan kami pun di kasih pengarahan oleh team dari gunung merbabu,selesai pengarahan kami harus membayar masuk gunung merbabu yang masih Rp.15.000 per orang dan di tambah gratis sticker .:emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

  Oh iya,sebelum saya mendaki di gunung merbabu,saya sudah pernah muncak di gunung ciremai jadi saya di tugaskan oleh team basecamp untuk menjadi ketua dari anggotanya,karena teman-teman saya belum pernah mendaki sama sekali sebelumnya. 

Quote:


 Hembusan angin yang mulai segar,tidak seperti daerah perkotaan,yang isinya hanya panas polusi bukan kebahagiaan.So,lantunan bacaan bismillah sudahdi kumandangkan dan langkahan pun di arahkan kami menuju impian kami bisa berdiri di atas gunung merbabu yang membuat kami syahdu,dan takjub atas kebesaraan tuhan kita. 

 perjalanan dari basecamp menuju pos 1 ini ternya lumayan menguras tenaga kami.yah maklum kami kan team pemalas yang suka main di alas.binatang seperti kera hutan atau kera hitam bisa kami temukan di pos ini.
 
  Biarpun langkahan kami semakin lama semakin mendapatkan tangtangan,mendapatkan keegoisan.Tetapi kami harus sampai tujuan,dan pos 2kami sudah di depan mata,tapi hati dan kaki tetap melangkah,karena tujuan istirahat kami di pos 3.Berhubung kami berada di pos 3 dengan suasana sore .Dan kami pastikan kami mendirikan tenda di pos 3.Karena kami ada masalah dengan kekurangannya alat penerang yang kurang terang seperti otaku yang cemerlang haha.emoticon-Amazed

PERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU PERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU
 
 Suasana sore di gunung merbabu membuat kami yakin atas kebesaran tuhanJepret demi jepretan foto sudah kami laksanakan,dan akhirnya kami  mendirikan tenda di pos 3 ini,padahal tujuan kami mendirikan di salah satu sabana 1 atau sabana 2 tapi takdir membawa kan kami keselamatan pastinya.

 Dan kami  ber 5 bermalam di pos 3.pokoknya di pos ini kami bisa melihat pemandangan yang sangat-sangat terpaku dengan pepsona.karena suasa malam yang cerah dengan di temani bulan yang sangat elok dan di temani banyaknya bintang,sehingga kami pun menyaksikan dengan mata kepala,mata kaki dan mata hati pastinya hahaha. 

 Ok prend.untuk menemaani canda tawa kami,kami membuat minuman kopi ala barista mexico atau italia haha, hmmm,sesudah kami membuat momen yang mengasyikan ini kami pun putuskan untuk beristihrahat,yah biarpun tidak nyaman kami pun tetap istirahat.Dan istirahat kami pun sedikit terganggu oleh teman kami yang sering sakit di pondok,yah untungnya dia membawa obat yang dia sudah sediahkan ketika sebelum liburan tiba.PERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU
 Jenjeng..............................selamat pagi dunia haha.yah biarpun kami tidak membawa alat kamera baik tetapi kami tetap cantik haha. foto bergilir seakan akan dunia berputar pada prosnya.

  pagi itu kami langsung tersenyum karena pagi yang cerah dan bisa menyaksikan  sunrise langsung haha,yah kalau bahasa jawa mah matahrai nongol. gunung merapi pun seakan akan menyemangatkan kami untuk melanjutkan perjalan menuju puncak gunung merbabu.:emoticon-Smilie

  Dan akhirnya kami pun langsung membereskan semua alat atau logitik yang kami perlukan untuk sampai di tujuan untuk ke summit,selesai sudah bersiap siap.Kami langsung melantunkan bismillah kembali dan di iringi do'a untuk sampai tujuan dan pulang dengan selamat pastinya.langkah demi langkah kaki kita,keringat demi keringat keluar dari tubuh kita,panas semakin memanas dunia kita.tetapi tekad kami semakin matang akan tujuan kami untuk bisa berdiri di atas puncak gunung merbabu.

 sabana 1 di depan mata dan senyuman para pendaki lain menerjang kami untuk niat menyemangatkan kami kembali.Teatapi kami tidak berhenti atau pun istirahat di sini.Dan kami pun langsung menuju route selanjutnya yakni sabana 2 yang sangat indah.sesampai kami di sabana 2 kami pun istirahat sejenak kembali dan sedikit sarapan roti dan di temani susu atau pun kopi haha.
 Btw.puncak gunung merbabu dari sabana 2 sudah terlihat tampak jelas.
Quote:


   Dan selesai sudah kami menikmati hidangi pagi,kami langsung mulai kembali tapi masalah pun terjadi.keegoisan dan kesemangatan yang mulai kendur.
Quote:


 
  Dan akhirnya kita kembali untuk melangkah untuk menuju route selanjutnya yakni puncak gunung merbabu,dan kami pun mulai melangkah kembali dan menjaga kekompakan,kebaikan,kehumoran yang membuat kita terus melangkah.Dan kami pun hampir tiba di puncak,tetapi kami melihat pohon tumbang, dan kami pun mendapatkan kata kata motivasi untuk persahabatan" ini ada pohon tumbang,tapi persahabatan kita jangan seperti pohon ini" kami pun terharu,langsung cekrek deh haha.PERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU  langkah kaki pun terus melangkah,gemeternya hati mulai terasa,dan tampak bendera indonesa yang berkibar di puncak gunung merbabu,sehingga mata selalu menatap.Dan akhirnya langkah kami pun berhenti tetapi mata selalu menatap akan karunia tuhan yang indah dan menakjubkan.dan kami pun berpeluk bersama dan kita pun menikmati momen persahabatan di gunung merbabu yang membuat beribu ribu rindu. dan jenjennnnnnnnnnnnnnnnnnnnng:emoticon-FrownPERSAHABATAN AKU DIA,GUNUNG MERBABU
 Akhirya puncak pun kami sudahh terlewati dan kami pun kembali menuju asal kami.emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir



profile-picture
lala.08 memberi reputasi
Diubah oleh Bedbritgelo
pertamaax...
semoga dpt pelajaran berharga.
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di