CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPRD Nilai PemprovDKI Lambat Cegah Penyebaran Corona jadi Klaster diPasar Tradisional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee3197168cc9545c71dfcff/dprd-nilai-pemprovdki-lambat-cegah-penyebaran-corona-jadi-klaster-dipasar-tradisional

DPRD Nilai PemprovDKI Lambat Cegah Penyebaran Corona jadi Klaster diPasar Tradisional

Merdeka.com - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mendorong Pemprov meningkatkan pengawasan dan pengontrolan masyarakat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Menurutnya, Pemprov DKI terlihat mulai lengah dalam pelaksanaan PSBB transisi, khususnya di pasar.

Dia menilai Pemprov DKI terkesan lambat menyikapi menangani penyebaran virus Corona di pasar tradisional.

"Kalau saya melihatnya ini Pemda DKI pengawasannya belum maksimal. Ini yang harus segera diketatkan peraturannya itu betul-betul misalnya di pasar Seroja dekat rumah saya itu ada 19 hasil tesnya positif ini kan seharusnya segera diambil tindakan, jangan dibiarkan pasar tersebut ini tetap seperti biasa ini kan penularannya luar biasa penularan dengan transaksi uang," katanya, Jumat (12/6).

"Kalau saya melihatnya ini Pemda DKI pengawasannya belum maksimal. Ini yang harus segera diketatkan peraturannya itu betul-betul misalnya di pasar Seroja dekat rumah saya itu ada 19 hasil tesnya positif ini kan seharusnya segera diambil tindakan, jangan dibiarkan pasar tersebut ini tetap seperti biasa ini kan penularannya luar biasa penularan dengan transaksi uang," katanya, Jumat (12/6).

Politikus PDIP itu juga menyoroti durasi hasil tes swab yang dikeluarkan Pemprov DKI yang dianggap belum cukup cepat jika dihadapkan dengan aktivitas pasar. Ia memahami kendala tersebut dikarenakan banyaknya sampel yang harus diuji di laboratorium.

Jika begitu, imbuh Ida, Pemprov seharusnya mengambil langkah tegas dengan menutup sementara kegiatan pasar hingga hasil tes keluar.

"Harusnya Pemprov ini kalau memang sudah ada indikasi harusnya langsung dibuat entah itu isolasi mandiri ataukah memang ada pengetatan peraturan sebelum tesnya itu keluar. Jadi jangan tunggu hasil tesnya oh positif baru dilakukan pengetatan, maksudnya kalau ada indikasi syukur-syukur kalau memang negatif seharusnya berani ambil itu," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Berdasarkan catatan Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (Ikappi) sebanyak 51 pasar terdapat kasus positif Covid-19.

"Hingga saat ini catatan kami 51 kasus," ujar Reynaldi Sarijowan, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Ikappi saat dikonfirmasi, Kamis (11/6).

51 kasus tersebar di beberapa pasar tradisional yakni; Pasar Perumnas Klender, 20 orang, Pasar Mester, Jatinegara 1 orang, Pasar Serdang, Kemayoran 9 orang, Pasar Kedip, Kebayoran Lama 2 orang, Pasar Rawa Kerbau, Cempaka Putih 14 orang, dan Pasar Induk Kramat Jati 5 orang.

Reynaldi menuturkan langkah selanjutnya terhadap pasar yang terkonfirmasi adanya kasus positif Covid-19 merupakan kewenangan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Namun di beberapa pasar di luar Jakarta, seperti Pasar Raya Padang ditutup sementara waktu setelah adanya konfirmasi penyebaran virus di sana.

Dia menuturkan untuk penutupan tidak serta merta dilakukan secara tergesa-gesa. Terdapat pertimbangan dan komunikasi dari berbagai pihak.

"Pertimbangannya itu bergantung pada kesepakatan pedagang dengan Pemda, prinsipnya upaya yang dilakukan itu harus didasari untuk keselamatan pedagang," tutupnya.

https://www.google.com/amp/s/m.merde...adisional.html

DPRD Nilai PemprovDKI Lambat Cegah Penyebaran Corona jadi Klaster diPasar Tradisional

DPRD Nilai PemprovDKI Lambat Cegah Penyebaran Corona jadi Klaster diPasar Tradisional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Makanya ajakin konpress, kalau disuruh konpress aja cepet banget. emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis
Lihat 6 balasan
Nggak bisa, pokoknya salah jokowi emoticon-Frown
wan sarden lagi sibuk menata RW
Diubah oleh kureno23q
Tgupp ngapain aja kerjanyaemoticon-Najis
udah berjam2 gak ada buzzer balaikota yg nongol belain

kalo trit surabaya udah 3 page ini
apaan lambat, emang ga ada apa2 kok, udah urusan masing2 cok mau mampus atau kagak...emoticon-fuck
profile-picture
auditor.kaskus memberi reputasi
lamban pikirnya apa gimana?
Tlg drun cebokin wan abudemoticon-Toast


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di