CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Bersorak Pembukaan Lagi 80 Mal, Anies Baswedan: Udah Kangen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee2defe68cc95350a78ac91/warga-bersorak-pembukaan-lagi-80-mal-anies-baswedan-udah-kangen

Warga Bersorak Pembukaan Lagi 80 Mal, Anies Baswedan: Udah Kangen

Warga Bersorak Pembukaan Lagi 80 Mal, Anies Baswedan: Udah Kangen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat saat meninjau kesiapan Emporium Pluit Mall di Jakarta Utara yang akan kembali buka pada 15 Juni 2020. TEMPO/M Julnis Firmansyah

TEMPO.COJakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan 80 mal di Jakarta akan kembali buka pada 15 Juni 2020.
Anies Baswedan mengumumkan kabar pembukaan mal lagi tersebut saat melakukan sidak di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, pada Kamis siang, 11 Juni 2020.



"Pemprov DKI telah menetapkan 15 Juni 2020 pusat perbelanjaan akan bisa mulai beroperasi," ujar Anies diikuti tepuk tangan dan sorak sorai pegawai dan masyarakat. 
Melihat antusiasme itu, Gubernur Anies Baswedan pun berseloroh. "Udah lama nunggu, ya? Udah kangen." 

Meskipun sudah mendapat lampu hijau untuk dapat kembali beroperasi, Anies Baswedan menekankan pengelola mal harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Ia juga melarang sejumlah tempat seperti fitness center, bioskop, hingga pameran beroperasi 15 Juni mendatang.


"Kalau pengelola disiplin, Pengunjung akan ada rasa tenang berkunjung ke mal, pusat perekonomian akan berjalan," ujar Anies.


Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat menyatakan tak semua tenant di mal mendapat izin untuk beroperasi kembali. Sesuai ketentuan dalam PSBB Transisi, Ellen mengatakan kelonggaran hanya diberikan untuk beberapa jenis bidang usaha.


"Kategori yang belum akan buka di tanggal 15 Juni 2020 dan sedang akan dipertimbangkan untuk buka di fase berikutnya adalah lebih ke arah kategori leisure, antara lain, cinema, fitness, karaoke, arena permainan anak dan tempat kursus anak," ujar Ellen.


Pengelola mal dan pusat perbelanjaan telah menyiapkan segala persiapan seperti fasilitas protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer serta pengaturan jarak aman. Pengunjung dan karyawan juga diwajibkan untuk menggunakan masker.


Menjelang pembukaan mal di Jakarta, pengelola juga memberikan pelatihan bagi karyawan terkait prosedur penerapan tatanan baru atau new normal.


"Bagi pusat belanja, juga akan memberikan training kepada segenap karyawan dengan adanya kebiasaan baru yang berbeda dari saat normal yang lalu," ujarnya.


Ellen berharap dengan akan pembukaan mal di Jakarta akan turut serta memberikan kontribusi positif atas bergeraknya roda perekonomian Nasional. Menurut dia pandemi Covid-19 sudah menimpa semua lini bisnis termasuk pengelola pusat belanja. Secara finansial pusat belanja juga tidak mendapatkan income sama sekali dan berakhir juga dengan pengurangan tenaga kerja dan banyak bisnis lainnya yang terkait dengan pusat belanja juga tidak bergerak.
M JULNIS FIRMANSYAH l TAUFIQ SIDDIQ


sumber: https://metro.tempo.co/read/1352442/...n/full&view=ok

gabener niru pesinden emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Duta mal Jakarta emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
setelah banyak tekanan dr pemerintah pusat akhirnya nyerah ya pak.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kangen kompress gue ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
selamat selamat emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
hiburan Jakarta adalah mall
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan 4 lainnya memberi reputasi
Tidak ada wanjembut yg tidak goblog emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doremifasol dan 10 lainnya memberi reputasi
Mal sih gampang diatur ikutin protap covid
Sampeyan sebagai gabener perlu extra waspada ke pasar2 rakyat/tradisional, rumah2 ibadah , fasilitas umum terutama moda transportasi. Turun ke bawah lebih sering dong sampeyan, pelototin stasiun mrt misalnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
katanya wan abud cuma imajinasi... lah kasus semakin tinggi kok dibuka???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
ke mal mau bagi2 20 juta masker kah ?

"20 juta masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh warga di Jakarta," kata Anies


masker ghoib emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
andhikap0287 dan entop memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Jaga kesehatan, kebersihan, dan taati aturan. Kalau ndableg habis jeng² ke mal kalau mau silahkan mampir ke puskesmas atau ke RS
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan entop memberi reputasi
Hore semoga yg datang membludak ekonomi akan berjalan normal kembali,jakarta bebas covid😅
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan entop memberi reputasi
Jokowi buka mall :

Dasar blo'on. Udah tau corona masih mengancam!

Anies buka mall :

Ini baru pemimpin amanah yang paham hati rakyat.




Taiiiiiiii!

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
jilat terus bool anus
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
yg seneng ya kelas menengah kebawahemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
beliau ini duta pemulihan ekonomi emoticon-Wink emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nunggu komen bully ah... emoticon-Big Grin
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pemeriksaan suhu tubuh aja tiap masuk bukan jaminan aman juga sih
sekarang banyak carrier yg sehat fit tanpa gejala
mau aman ya dari diri kita sendiri aja
pake masker/face shield, jaga jarak, bawa alat makan sendiri, handgel, itu udah wajib banget kalo mau nekat ngemol emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang menentukan pempus bukan lo nies... Ga tau malu bener ih nih orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Tinggal nunggu kebijakan kenaikan tarif parkir ini mumpung kesempatan ada alasan buat pembatasan pengunjung hehehe
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di