CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee2d3797e3a724e107a6690/perseturuan-ayam-geprek-bensu-mirip-kisah-plankton-dan-mr-crab-di-dunia-nyata

Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!

Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!

jateng.tribunnews.com

Agan sista tentu sering melihat restoran yang terkenal dengan ayam penyetnya ini. Hampir dibeberapa kota besar di Indonesia terdapat restoran satu ini. Namun yang suka membuat bingung adalah nama restoran tersebut, dimana ada yang bernama "I Am Geprek Bensu" dan "Geprek Bensu". Lalu apa bedanya dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Ayo kita bahas!

Jadi ternyata, walaupun kedua logo restoran ini hampir mirip, owner dari keduanya berbeda. I am Geprek Bensu dimiliki oleh Benny Sujono sedangkan Geprek Bensu dimiliki oleh Ruben Onsu. Sama-sama menggunakan nama "Bensu" dan sama-sama menjual ayam geprek dan sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lalu siapakah yang lebih dulu berdiri?

Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!

kumparan.com

Jawabannya adalah I am Geprek Bensu milik Benny Sujono. Kata "Bensu" diambil dari singkatan "Benny Sujono". Jadi ketika awal Iam Geprek Bensu berjalan, mereka merekrut adik Ruben Onsu yaitu Jordi Onsu untuk menjadi Manajer Operasional. Kemudian Jordi Onsu mengusulkan Ruben Onsu sebagai Brand Amabassador dari I Am Geprek Bensu. Setelah menjadi Brand Ambassador, Ruben Onsu meminta agar karyawannya bisa bekerja di dapur I Am Geprek Bensu.

Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!

kumparan.com

4 Bulan berselang, Ruben Onsu menarik kembali karyawannya tadi dan mendirikan usaha serupa yaitu Geprek Bensu. Dan setelah Ruben Onsu mendirikan Geprek Bensu, Ruben meminta Benny Sujono agar tidak menggunakan nama "Bensu". 

Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!

aminoapps.com

Jadi disini ane lihat kalo Ruben Onsu tampak seperti orang yang tidak tau terima kasih dan tidak tau diri. Sudah dijadikan Brand Ambassador, sudah diizinkan untuk mempekerjakan karyawannya, kemudian menarik kembali karyawannya dan mendirikan hal serupa. Kemudian meminta usaha yang sudah berdiri lebih dulu mengganti namanya. Bisa dibilang ini mirip perseturuan antara Plankton dan Mr. Crab. Cuma bedanya Plankton hanya berniat mengambil "resep rahasia".

Dan parahnya Ruben Onsu menggugat I Am Geprek Bensu karena menggunakan nama "Bensu". Padahal bensu itu sendiri adalah singkatan dari pemilik aslinya yaitu Benny Sujono.


Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!
halodoc.com

Ane kalo jadi pemilik asli I Am Geprek Bensu pasti bakalan emosi banget, ibarat pepatah air susu dibalas dengan kopi sianida. Karena ini bukan enggak tau diri lagi, tapi udah ngerugiin. Apalagi selama ini yang beredar dimasyarakat kalo I Am Geprek Bensulah yang KW nya.

Untungnya Pengadilan Negri Niaga Jakarta Pusat menolak gugatan Ruben Onsu dan memenangkan I Am Geprek Bensu. Merek dagang milik Ruben Onsu dengan nama "Bensu" akhirnya ditolak. 

Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!

foursquare.com

Sebelumnya ane juga pernah denger kalo ada usaha yang bernama Bengkel Susu ikut digugat oleh Ruben Onsu karena menggunakan nama "Bensu". Padahal kedai susu itu menggunakan nama Bensu karena panggilan yang sering dilontarkan oleh para pelanggannya karena singkatan dari "Bengkel Susu". Tapi ane gak tau itu gimana kelanjutannya.

Perseturuan Ayam Geprek Bensu, Mirip Kisah Plankton dan Mr. Crab Di Dunia Nyata!

carousell.com

Disaat banyak artis senang namanya digunakan sebagai merek makanan karenan merasa turut membantu usaha orang lain, Ruben Onsu malah mentake down orang-orang yang menggunakan nama Bensu. 

sumber + Opini Pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
assassins1994 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
buat apdet
profile-picture
profile-picture
siswantoyo dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yowisben
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Ganti nama ae ben, rubensu Indonesia menangan jos gandos buka sitik jos emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pandoria dan Richy211 memberi reputasi
rebutan nama merk ya
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

emoticon-gagalpaham

Quote:

emoticon-Leh Uga
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
ganti ajaaa wkwkkw
yang kalah ya harus terima hasil keputusan pengadilan emoticon-2 Jempol
kalah siasat si plankton. kenapa nggak nempatin seseikan di dapur mr.crabemoticon-Leh Uga
profile-picture
abau. memberi reputasi
jahat juga ruben aslinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Betjanda dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ganti jadi geprek sarwendah aja
paling make sense mungkin geprek onsu
Diubah oleh .wendy.
Lihat 2 balasan
mantap,ruben onsu bisa jadi jahat juga awkwkw
profile-picture
lerkud31 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
i am geprek bensu uda ganti nama lom si, di grabfood sm go food uda ga ada,,
ya tuhan jahat banget si ruben

jadi adeknya kerja di i am yg udah berdiri, terus usulin kakaknya jadi ba, kakaknya setuju tapi syarat naroh karyawan di dapur, udah tau rahasianya karyawan di tarik terus diriin geprek

kalo gini sih gw cuma mau bilang mampus lo ruben

dikasih ati minta ampela
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cltobing dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 2 balasan
udah cinta bgt sama nama bensu
ganti aja namanya jadi geprek rusa (ruben-sarwendah)
Lihat 3 balasan
itulah, semua orang bisa bisnis. tapi gak semua paham etika dan seni nya berbisnis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikuk.uhuy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


kirain jadi geprek bentjong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
assassins1994 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

iya, sama dugaan pencurian resep rahasia krasti kreb

Quote:

jadi apa nih cocokny?

Quote:

udah ngadu, kalah pula emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
Ayam keluarga ruben 😂
mau komen apa ya
luar biasa ane kira selama ini klan onsu pemilik bensu ternyata maling toh
profile-picture
profile-picture
rickyrickardo dan rinso.biroe memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di