CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Video Game Yang Menceritakan Tentang Serbuan Mongol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee21d4baf7e9341fc2a043b/video-game-yang-menceritakan-tentang-serbuan-mongol

Video Game Yang Menceritakan Tentang Serbuan Mongol


Video Game Yang Menceritakan Tentang Serbuan Mongol

Karena di internet sedang banyak yang membicarakan serbuan Mongol, aku jadi ingin menceritakan video game tentang itu. Sebaiknya mulai dari sini dulu, ya...

Serbuan Mongol ke Jepang terjadi pada tahun 1374 dan 1281. Serbuan ini dilakukan oleh Kubilai Kahn setelah menaklukkan Korea. Serbuan ke Jepang terjadi jauh sebelum Mongol menyerbu Jawa pada tahun 1293 untuk menghukum raja Kertanagara.

Sebuan Mongol ke Jepang bermula ketika Kubilai Kahn mengirim utusan ke Jepang beserta perwira Korea sebagai pemandu. Mereka membawa pesan untuk menjalin hubungan perdagangan dan meminta raja Jepang untuk tunduk kepada Mongol atau kerajaannya akan diserbu. Para duta besar merencanakan keberangkatannya dari pelabuhan Korea pada tahun 1267, namun keadaan memaksa mereka untuk pulang ke semenanjung Korea karena cuaca buruk.

Cerita mengenai serbuan Mongol sepertinya jarang diangkat dalam video game. Tapi ada dua judul video game yang menceritakan serbuan Mongol, yaitu Shogun Total War Mongol Invasion dan Ghost of Tsushima.

Mari kita bahas satu demi satu,

Shogun Total War Mongol Invasion (PC, 2001)



Di game ini pemain berperan sebagai pemimpin wangsa Hojo. Bertugas untuk memimpin seluruh Jepang dalam menghadapi serbuan Mongol yang kedatangannya dimulai dari teluk Hakata.

Selain itu, pemain juga bisa berperan sebagai pasukan Mongol yang ditugaskan untuk menaklukkan Jepang.

Pasukan Jepang terdiri dari Ashigaru dan Samurai. Senjata mereka bermacam-macam, tentu saja ada pedang, busur, dan tombak. Tidak lupa ada pasukan berkuda yang membawa tombak, pedang, dan anak panah.

Pasukan Mongol banyak membawa pemanah berkuda, tombak berkuda, pasukan tombak Korea, pelempar lembing, dan pelempar bahan peledak.

Pertempuran pasti akan sangat sulit, jumlah pasukan dan ketajaman senjata tidak menjamin kemenangan, pasukan harus memiliki nyali besar untuk menghadapi serbuan Mongol.

Selain berhadapan di medan laga, Jepang dapat menggunakan ninja untuk memata-matai atau membunuh panglima Mongol. Ada lagi duta yang bisa menjadi mata-mata atau menyuap musuh diluar medan perang.

Ghost of Tsushima (PS4, 2020)


Di cerita Ghost of Tsushima, pemain berperan sebagai Jin Sakai, seorang Samurai. Jin Sakai yang tidak rela Jepang menjadi daerah jajahan Mongol ikut berjuang menghadapi pasukan Mongol yang mendarat di Tsushima.

Pemain dapat menjelajahi segala macam tempat indah. Bertarung secara sembunyi sembunyi atau berhadapan. Aku pun belum pernah coba main, jadi belum bisa bilang apa apa. Baru pre-order BD game nya.

Sekian dulu ya
Aku tidak membahas soal gambar, tata suara, dan semacam itu. Hanya mau membahas cerita saja. Kalau mau tahu seperti apa mainnya, nanti dicoba saja ya. Shogun Total War bisa diunduh di steam, Ghost of Tsushima bisa diunduh di PSN.

Rinka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
keknya seru inih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang Mongol Invasion itu Shogun Total War pertama ya?
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Age of Empires ga ada gan ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kagak bisa berenang tapi samurainya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
disini siapa saja yang sudah menunggu Ghost of Tsushima ?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di