CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepala BNPB ke Jokowi: 1 Dokter Paru Layani 130 Ribu Warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0f3c0facb950eb21b2fe1/kepala-bnpb-ke-jokowi-1-dokter-paru-layani-130-ribu-warga

Kepala BNPB ke Jokowi: 1 Dokter Paru Layani 130 Ribu Warga

Kepala BNPB ke Jokowi: 1 Dokter Paru Layani 130 Ribu Warga

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan bahwa Indonesia memiliki sedikit dokter spesialis paru-paru. Dia menyampaikan itu saat Presiden Joko Widodo mendatangi kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (10/6).

"Kalau kita hanya mengandalkan kesehatan semata, kekuatan kita terbatas. Dokter paru-paru yang ada di negara kita jumlahnya kurang dari 2 ribu orang, artinya 1 orang dokter paru harus melayani lebih dari 130 ribu warga negara kita," kata Doni.

Sebelumnya, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) juga pernah merinci bahwa jumlah dokter spesialis paru di Indonesia hanya 1.106 orang. PDPI memprediksi Indonesia bakal kekurangan dokter spesialis paru jika kasus positif corona terus melonjak tiap harinya.

Meski demikian, Doni enggan pesimis dengan penanggulangan virus corona (Covid-19). Dia yakin penanggulangan tetap bisa dilakukan secara optimal asalkan didukung penuh oleh masyarakat.

Doni menyatakan rantai komando yang terstruktur dari tingkat pemerintah pusat hingga ke lingkup Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) bisa diandalkan untuk mencegah penyebaran corona. Sosialisasi bisa disampaikan hingga ke level terbawah.

Dengan begitu, mengubah perilaku masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan bisa dilakukan maksimal.

"Kalau kita mampu mengubah perilaku masyarakat, maka upaya kita pencegahan adalah langkah yang terbaik," kata Doni.

Doni juga menegaskan komitmennya terkait arahan Presiden Jokowi untuk tetap mempertahankan masyarakat yang tak tertular Covid-19 untuk tetap sehat. Sebaliknya, bila masyarakat yang positif Covid-19 akan terus diobati sampai sembuh seperti sedia kala.

Doni menyatakan tim gugus tugas yang terstruktur dari pusat hingga daerah akan bekerja sesuai dengan tahapan yang ditetapkan dan penuh kehati-hatian.

"Ini lah yang kami lakukan secara pararel, karena apa? karena ternyata jumlah masyarakat yang kehilangan pekerjaan juga semakin banyak. Jadi kami mencoba untuk merangkum, merumuskan sebuah program sehingga pararel agar tidak terpapar covid tetapi juga tidak terkapar PHK," kata dia.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...130-ribu-warga

Tuk masyarakat yg masih bebal dan sok hebat...
Berdasarkan berita di atas dan inpo dari sohib ane yg seorang dokter.
Tuk pasien koronak ini mank dokter paru lah yg paling di depan.
Karena ini memang ranahnya dokter paru.
Tinggalkan stigma kebodohan kalau semua dokter bisa memeriksa dan merawat pasien koronak.
Ingat jumlah dokter spesial paru2 di indonesia tidaklah banyak.
Jadi apabila ada pasien koronak yg merasa tidak terlayani dengan baik oleh dokter,bukan karena malas melayani tapi terlalu banyak orang yg di layani.
Klo bicara pejabat kita taulah kelakuan mereka yg selalu merasa istimewa dan harus di perlakukan istimewa.
emoticon-Cool
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pupilsxone dan 2 lainnya memberi reputasi
jangan bangga punya teman dokter paru paru karna dia belom tentu bisa mengobati 'paru paru dunia'emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh kelazcorro
Lihat 2 balasan
Impor dong



Duit punya 11.000 T
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
subsidi kuliah kedokteran emoticon-Belgia
kalo gangbang udah mecahin record tuh
kata siapa? hoax itu

Kepala BNPB ke Jokowi: 1 Dokter Paru Layani 130 Ribu Warga

Kepala BNPB ke Jokowi: 1 Dokter Paru Layani 130 Ribu Warga
Diubah oleh kureno23q
Terlalu sombong si jokowi merasa hebat ,sepandai2nya tupai melompat bakalan jatuh juga liat aja
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Kurang mulu, suruh jadi dokter paru semwa aj emoticon-Marah kasik bea nyiswa
Makanya biaya kuliah naikin saja terus biar cm yg kaya saja yg sanggup bayar tp kualitas lulusannya ga jelas emoticon-Big Grin
1 dokter paru layani 100rb... ?

adanya tuh dokter masuk surga duluan...



emoticon-Leh Uga
Kepala BNPB ke Jokowi: 1 Dokter Paru Layani 130 Ribu Warga
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Daridulu dokter spesialis mmg dikit karna pasiennya numpuk jd ambyarremoticon-Big Grin
Yasudah, buat aja kuliah spesialis paru di Universitas2 murah atau bahkan gratis... gimana?
Kok bisa ya dokter spesialis paru di kita sedikit
Padahal Indon konsumer rokok nomor satu
Otomatis tbc dan penyakit paru lainnya juga nomor satu
Tapi dokter ahlinya kok dikit emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Barangkali dibuka pelatihan online/workshop dokter spesialis paru. Yang ikut dapat sertifikat.
kalo sehari nanganin 50 pasien baru kelar 7 taun itu
emoticon-Leh Uga itupun praktek tiap hari dan gak libur sama sekali


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di