CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Wanita Ajak Nikah Duluan. Emang Boleh?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0dac1977513652b42a5cd/wanita-ajak-nikah-duluan-emang-boleh

Wanita Ajak Nikah Duluan. Emang Boleh?

Wanita Ajak Nikah Duluan. Emang Boleh?
Gambar diambil dari Apkpure.com

Udah lama banget pacaran, udah sering curhat curhatan, dah ga ada lagi rahasia-rahasia an. Hubungan udah nge klik ortu juga suka? ...sebenarnya sih pengen banget nikah ( ehm jadi malu )
umur dah 24 keatas, kerja ada, pacar ada, hubungan dah lama, tapi kok dia gak terasa sih? Apa dia gak serius ya? Lalu hubungan ini mau dibawa kemana? ( hadeh kok kaya lagu sih) iya tapi kata-kata ini emang tepat banget kok buat situasi ini.emoticon-Pasangan Smileybigkiss

Banyak banget sista yang ngalamin kek gini nggak? Sebenarnya boleh gak sih wanita ajak nikah duluan? Pantas ngga? Pasangan kita nanti tersinggung atau malah kabur?
Duuh kok bingung banget ya mau tanya mom juga malu udah gede gini kok.... Oke sist, galaunya jangan kelamaan. Kita jawab satu persatu kegalauan mu.

Sista boleh aja kok mengajak pasangan menikah duluan, namun banyak hal yang harus sista pertimbangkan dan dipersiapkan. Masalah pantas atau tidak pantas tergantung dari seberapa jauh keseriusan kalian untuk membina hubungan, serta pemilihan waktu dan tempat yang tepat untuk menyampaikan keinginan Sista. Kalo timingnya pas niatnya membina hubungan menjadi lebih baik dan membawa ketenangan n kebahagiaan hidup berdua kenapa nggak? Takut pasanganmu malah kabur? Justru ini momen tepat untuk melihat seberapa jauh pasanganmu mencintaimu, ingin membahagiakanmu, dan serius nggak sama kamu. Nanti akan kita bahas juga biasanya pasangan akan kasih respon seperti apa?

Hampir semua orang sepakat nikah itu penting, kesempurnaan hidup, nikah itu ibadah dan kebutuhan manusia juga. Jadi ngga ada alasan untuk nggak pantas atau malu. Karena kalau semua udah dipersiapkan kemungkinan banget nikah bakal jadi agenda mu tahun ini kok😊😊

simak deh, apa yang kamu harus persiapkan untuk momen ini. Cekidot😉 ;

💖observasi dan amati hubungan kalian berapa lama berhubungan? Adakah kedekatan yang sudah sangat akrab tanpa rahasia dari kedua belah pihak tentang segala hal mendasar seperti rumahnya, keluarganya, pekerjaan, kebiasaan, hobby, perasaannya, hal hàl yang ia suka atau tidak ia suka, bahkan ada pasangan yang hatinya udah nyambung. Kerennya sih dibilang chemistri. Kalo sista lagi ada masalah pasangan bisa merasakan bahkan sista belum cerita pun dia uda siap memeluk bawain tissu?( hadeeh romantisnya...) Dah sejauh itukah? .pasangan yang lain lagi ada yang bisa merasakan sedih happy pasangannya dari matanya saja. Dari pertanyaan pertanyaan itu sista bisa ambil kesimpulan hubungan kalian sudah akrab, baru sebatas kenal , lama dan sangat akrab, saling cocok dll.

💖 pilih waktu dan tempat yang tepat. Dalam keadaan tenang berdua. Kalo ada pihak lain yang follow ngedengerin atau komment takut konsentrasimu buyar malah gak jadi ngomong.

💖 sampaikan maksud dan tujuanmu dengan nada bicara santai mengalir dan tanpa tekanan. Kan ada tuh bicara yang melas bikin kasian atao yang ngegas macam rock n roll. Ntar dikira malah maksa kalo salah persepsi

💖yang gak kalah penting,sist. Berlatih. Latihan dulu gimana enaknya ngomongin ini di cermin. Hehehe rahasia ya pas latihan kalo sampe orang rumah tau nanti takut dibilang depresi😅😅

💖kembali mempertimbangkan kalau seumpama dia mau nikah sama kamu. Akankah ada masalah yang akan timbul misalnya dia jadi susah pasalnya dia gak kerja. Kalo kek gitu jadinya kan kasian buat pasangan mending vari kerja dulu baru niat nikah. Atau tentang restu. ortunya sama ortumu pasti setuju kan? Dan lain lain yang bakal jadi kendala. Kalo kamu sudah tau bakal ada kendala nanti sama pasangan bisa mencari solusi bersama setelah komitmen untuk nikah dideklarasikan ( cieeee lebay 🤣🤣 ) itu terlaksana.

💖siaaaaap?..yuk beraksi tapi sebelum beraksi kamu harus tau dan siap kalo sikap ini nanti yang keluar dari pasangan :
Kaget, terpana, diam atau malah mengalihkan pembicaraan. Karena ada laki laki yang merasa keduluan, kecolongan, Ego laki laki yang harusnya punya inisiatif duluan keluar, atau rasa ngga siap. Truz sista mesti gimana kalo udah kek gitu situasinya? Santai aja sist, bijak dan tenang bilang sama pasangan pikirkan aja dulu aku menunggu. Ooooh so sweet🥰

Tapi... banyak juga kok yang langsung jawab mau dan siap. Pokoknya dewasa banget( yang kek gini type dewasa n yang serius sist) trus mungkin juga ada pasangan yang menggoda kita dengan sok ga mau, tapi seneng dan mau( biasanya cowok humoris yang kek gini)

catatan super penting sistjangan, dilarang, ngga boleh banget pake berlutut kek film2 itu loo... Alasannya karena kurang layak, keliatan nya kaya ngemis cinta. Dari pada orang melihatmu dengan stigma negatif mending yang biasa tapi tulus. Lagi pula ini bukan amrik, kalo sista begitu pasangan malah bingung...
Larangan kedua adalah jangan kasih cincin. kenapa? Karena cincin mahal🤪🤪 hehehe... ngga kok kalopun kamu bisa beli cincin termahal sekalipun tolong jangan. Ngajak nikah duluan aja ada cowok yang tersinggung, minder, ngga siap apalagi nerima hadiah mahal. Mending di hemat uangmu buat buget pernikahan. Trus kalo seumpama pasanganmu nolak nikah sama kamu cincin itu akan membuatmu sedih dan sakit bisa jadi kamu buang. Kan mubazir tuu.

Nah..sedikit lega dan gak galau lagi kan sist? Kalau sama sama mau, udah kerja artinya kalo udah nikah gak bakal ada yang direpotin masalah memberi nafkah, umur juga udah mateng. Kenapa ngga disegerakan aja sist? Hehe.. niat baik kan gak boleh ditunda, setelah sukses ajak nikah n mau mempersiapkan semua. Jangan lupa undang saya ya...🤣🤣. Nggak deng bercanda. Semoga jadi keluarga bahagia.

Disarikan dari berbagai sumber ( femina, pop mama, hipwee ) serta pengalaman penulis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ichaghozali879
Boleh aja
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
hmm bener juga ya, ada potensi cowok minder juga yak kalo digituin. tp boleh juga sih nih idenya sis wkwkwkw cm kalo ane keknya susah begini, gengsi ane segede langit emoticon-Ngakak
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
laaa kan yang cowok aje ngaku ada yang minder. santai bro, nikah itu seru gengsinya mundur dikit, gan
boleh aja tp ya paling nanya kita kapan nikah biar punya rencana masa depan yg jelas. kalo jawabannya gaje jg mending pikir2 lg
bukan ngajak, jatuhnya ngedesak minta dinikahin wkkwkw
sebenernya sah2 aja sih, asal semua udh ditelisik aja. si cow siap nikah belom, kemampuannya dia kek gimana, kwluarga kek gimana. ya gak seru aja gt klo udh diajak nikah, eh taunya ditolak sm si lakik karna alasan belom siap mental ato finansial. tp nih klo ane sendiri keknya berat deh mau bilang duluan wkwk
boleh lah
tak ada larangan

daripada cowoknya lamar cewek lain
lamar duluan aja

Cewek lamar cowok
Diubah oleh Rinka17
Bukannya emg gitu yah dari dulu? tapi gak to the point, di sindir LOLOLOL.

Kecuali wanita yang lebih banyak membiayai pernikahan, nah itu baru BOLEH wkwkwk. #Jokes
Biasa ortu yg depresi pacaran lama2... Terutama ortu cewe
Lihat 1 balasan
boleh aja sekedar nanyain. "ini serius gak sama aku? kapan mau nikahin aku?" biar gak cuma di-php-in.
sebenarnya bole saja. tapi kalo mau lebih elegan ya pihak ortu cewe aja panggil si cowo atau ajak bicara bapak si cowo...... si cewe diem aja
ya boleh boleh saja sih tujuan membina hubungan apa sih apalagi sudah diusia yang cukup kalau bukan untuk menikah.? pantas saja sih kalau menurut ane mah wanita memastikan arah hubungannya
biasanya klo cewek udah minta nikah, cowok langsung mundur teratur trus alesan ini itu ujung ujungnya ninggalin.

kata omku sih gitu

emoticon-Om Telolet Om!

klo cowok yg beneran niat mau nikahin, sis pasti tau ngerasain. mau diem diem dia ngumpulin biaya atau buat mas kawin. cowok yg niatnya cuma macarin doang kerasa atuhh...
Diubah oleh irma.kawaii


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di