CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
6 AKSI KITA DALAM MENDAUR ULANG E-WASTE (SAMPAH ELEKTRONIK) DENGAN BENAR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0c53210d2950a434b7ca1/6-aksi-kita-dalam-mendaur-ulang-e-waste-sampah-elektronik-dengan-benar

6 AKSI KITA DALAM MENDAUR ULANG E-WASTE (SAMPAH ELEKTRONIK) DENGAN BENAR




Bagaimana kita bisa menjadi bagian dari solusi daur ulang E-Waste (Electronic Waste/ Sampah Elektronik/ Limbah Elektronik) yang bertanggung jawab alih-alih menjadi bagian dari masalah?. Cara kita melihat masalah ini menjadi kunci utama apakah kita akan ikut bertanggung jawab atau malah memberikan masalah bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Dengan menerapkan 7 aksi kita dibawah ini dalam menindak E-Waste yang dihasilkan, kita akan menjadi masyarakat yang mendorong sistem manajemen E-Waste yang baik.
1. JANGAN BUANG SEMBARANGAN
E-WASTE merupakan sampah yang termasuk B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Dengan membuang E-Waste ini secara sembarangan akan memberikan dampak terhadap kesehatan manusia dan lingkungan. Karena E-Waste dapat meracuni tanah, air dan seluruh mahkluk hidup yang kontak langsung dengannya.
2. SUMBANG UNTUK DIGUNAKAN KEMBALI
Jika perangkat kamu masih dapat digunakan, kamu sebaiknya menyumbangannya ke organisasi yang membutuhkan, atau masyarakat yang membutuhkan. Namun, ada juga banyak tempat yang menerima komputer dan perangkat elektronik lainnya untuk diperbaiki, biasanya akan menyumbangkannya ke sekolah atau organisasi yang membutuhkannya.

SELENGKAPNYA ADA DISINI

profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di