CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pedagang di Bojonegoro Buang-buang Makanan di Depan Satpol PP, Netizen: Emane Rek!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0c3a7c8393a129c4e6a6f/pedagang-di-bojonegoro-buang-buang-makanan-di-depan-satpol-pp-netizen-emane-rek

Pedagang di Bojonegoro Buang-buang Makanan di Depan Satpol PP, Netizen: Emane Rek!


Pedagang di Bojonegoro Buang-buang Makanan di Depan Satpol PP, Netizen: Emane Rek!

Viral! Pedagang di Bojonegoro Buang-buang Makanan di Depan Satpol PP (Foto: Facebook)

MATA INDONESIA, BOJONEGORO – Viral di media sosial salah satu penjual nasi di Bojonegoro, Jawa Timur, membuang dagangannya ke jalanan. Rupanya, pedagang itu tak terima saat di tertibkan oleh Satpol PP.

Video itu beredar di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun Facebook bernama Yuni Rusmini pada Senin 8 Juni 2020. Dalam video yang beredar, terlihat petugas Satpol PP memperingatkan penjual nasi Anugerah Terindah.

Peringatan itu diberikan lantaran dagangan penjual tersebut berada di bahu jalan. Kericuhan pun terjadi ketiga petugas hendak mengamankan meja yang digunakan pedagang warung nasi untuk berjualan.


“Saya sudah izin,” kata pemilik warung.




Dengan nada keras, pemilik warung juga mengatakan bahwa dirinya telah menyewa lapak dan taat membayar pajak. Namun, kendati demikian, petugas tetap menyita satu meja yang kemudian diangkut ke atas mobil patroli.


Hal tersebut tampaknya membuat pedagang dan karyawannya emosi. Mereka kemudian membuang-buang makanan dagangannya ke jalanan.


https://web.


Sontak, aksi tersebut pun menjadi tontonan warga sekitar dan para pengguna jalan. Terlebih saat itu banyak warga yang tengah melakukan olahraga pagi di sekitar Alun-Alun Bojonegoro.


Banyak warganet yang menyayangkan aksi tersebut lantaran banyak orang di luar sana yang tidak bisa makan. Menurutnya, marah boleh, tapi harus tetap dengan kepala dingin


“Marah bole tp ttp hrs kepala dingin…tu nmx prbuatan mubazir…masi bnyk org yg g bs memenuhi kbutuhan harian trutama makan,” kata Gokiels Abizz.


“Emane rek , daripada dibuang mending di bagi2 kan,” komentar Mami Phirra.


Sementara itu, adapula warganet yang meminta solusi kepada pemerintah setempat sebagai gantinya. “Kalau ngak boleh jualan kasih biaya hidup kalian mereka,di mana akal sehat,” tulis Muhsin Husin.


“Di kasih jln keluarnya ,klo tgal di rmh gak kena corona tpi kelaparan ujungnya yah meninggal,” kata Kar Miyati.




Sementara itu, Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro Arif Nanang mengatakan, kericuhan terjadi saat salah seorang pedagang tak terima diperingati anak buahnya.


“Anggota kami dengan persuasif untuk memberikan teguran dan peringatan sejak lama tapi warung Anugrah ini tidak mengindahkan, meskipun yang lainnya sudah mau tertib,” ujar Arif Nanang saat dikonfirmasi.


Pihaknya sendiri telah menyampaikan dan mengingatkan setiap hari supaya pemilik warung Anugrah Terindah tidak menempatkan jualan atau dagangannya maju ke depan dan di bahu jalan namun masih saja begitu.


“Jadi untuk efek jera biasanya kita ambil meja atau kursinya nanti bisa di ambil lagi di kantor satpol, tapi justru ngamuk – ngamuk dan membuangi makanan ke jalan,” kata dia.


Sumber :



profile-picture
nona212 memberi reputasi
reserved dolo
yaampun prihatin banget liatnya tuuuu, semoga pandemi segera berganti yaaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di