CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
5 Denda Terunik kepada Pemain dalam Sejarah Sepak Bola Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee088322637726cf127070d/5-denda-terunik-kepada-pemain-dalam-sejarah-sepak-bola-dunia

5 Denda Terunik kepada Pemain dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

5 Denda Terunik kepada Pemain dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

BolaSkor.com - Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho baru ini dikenai sanksi oleh operator Bundesliga (DFL) karena melanggar aturan lockdown virus corona di Jerman. Sancho didenda bersama rekan setimnya.

Sancho bersama dengan Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, dan Raphael Guerreiro memanggil penata rambut untuk mencukur rambut mereka. DFL melihat itu sebagai pelanggaran karena mereka tidak mengenakan masker.

Sancho dan Akanji jadi dua pemain yang didenda karena tak mengenakan masker. Tidak jelas berapa jumlah denda yang diberikan DFL kepada kedua pemain Die Borussen itu, namun keduanya diberi waktu lima hari untuk melakukan banding.

5 Pemain Asal Inggris dengan Torehan Hat-trick Gol di Liga Dunia

Kejadian itu bukan satu-satunya momen unik ketika pesepak bola didenda karena alasan yang tidak biasanya. BolaSkor.com merangkum lima kejadian lainnya saat pesepak bola didenda karena alasan yang unik. Berikut penjabarannya:

1. Salip Mobil Manajer di Jalan Raya

Sir Alex Ferguson melatih Aberdeen pada medio 1978-1986 sebelum sukses dan melegenda di Manchester United (1986-2013). Bersama Aberdeen itu ada cerita unik Ferguson dengan anak asuhnya bernama John Hewitt.

Ditilang saat mabuk atau melebihi batas kecepatan sudah biasa, tapi bagaimana jika menyalip mobil manajer klub? Tidak biasa tentunya. Hal itu dialami Hewitt yang kemudian didenda oleh Ferguson karena menyalipnya dan bermanuver dengan berbahaya. Bahkan Hewitt mendapatkan hairdryer treatment yang terkenal dari Ferguson.

2. Selebrasi Nicklas Bendtner

Namanya sudah terkenal dengan sebutan Lord Nicklas Bendtner. Eks pemain Arsenal dan Juventus juga pernah didenda ketika melakukan selebrasi gol pada 2012 dalam laga internasional Denmark melawan Portugal.

Bendtner membuka celana dan memperlihatkan celana pendek boxer dengan tulisan 'Paddy Power'. UEFA mendendanya sebesar 100.000 euro.

3. Pergi ke Toilet

Pada 2002 FA mendenda Robbie Savage kala ia kebelet pergi ke toilet sesaat sebelum kick-off dan mendapatkan laporan dari Graham Bell, wasit asal Inggris. Meski telah mengakui sakit perut ketika bermain, denda kepada pemain Leicester Itu tidak ditangguhkan. Unik, sebab tidak pernah ada yang tahu kapan seseorang mulas dan pergi ke toilet.

4. Operan Bola

Nottingham Forest merajai Inggris dan Eropa ketika ditangani oleh Brian Clough. Sang perfeksionis pernah mendenda pemainnya, Kenny Burn sebesar 50 poundsterling karena alasan sederhana: mengoper bola di daerah 18 meter daerah pertahanan sendiri.

Selama melatih Nottingham dari 1975 hingga 1993 Clough memberikan satu titel Divisi Satu (Premier League), empat Piala Liga, satu Charity Shield, dua Piala Eropa (Liga Champions), dan satu Piala Super Eropa.

5. Salah Bawa Mobil

Penyerang sayap Bayern Munchen asal Prancis, Kingsley Coman pernah didenda sebesar 50.000 euro karena membawa mobil bermerek McLaren ke sesi latihan. Itu melanggar aturan karena pemain-pemain Bayern punya kontrak dengan Audi. Coman beralasan spion mobil Audi miliknya rusak, namun itu tak menghentikan denda tersebut.


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hahahaha ada yang nyalip Ferguson, udah galak berarti ya dari dulu emoticon-Ngakak
nomer 3 sedih sih... namanya panggilan alam gak bisa ditolak, ketimbang blecetan di lapangan mending dibuang di tempatnya dulu kan emoticon-Sorry
kebelet boker aja didenda.. sungguh memprihatinkan buat pemain sepak bola yaa.. di indo aja boker bayar 3 rb perak, disono bayar pake euro lagi wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di