CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Agama Fachrul Razi Diperbolehkan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee085cfc8393a0a31550262/menteri-agama-fachrul-razi-diperbolehkan-penyelenggaraan-ibadah-haji-2020

Menteri Agama Fachrul Razi Diperbolehkan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2020

Menteri Agama Fachrul Razi Diperbolehkan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2020

MerahPutih.com - Di media sosial tengah beredar screenshot berita yang menyebut Menteri Agama Fachrul Razi menarik ucapannya soal pembatalan ibadah haji 2020.

Berita tersebut diunggah oleh Tribun-Timur.com pada Senin (08/06) malam dengan judul "KABAR GEMBIRA Menag Fachrul Razi Tarik Ucapannya, Ibadah Haji 2020 Bisa Dilaksanakan, Ini Syaratnya.

Dalam berita tersebut disebutkan bahwa M Fachrul Razi memberikan klarifikasi terkait pembatalan keberangkatan calon jemaah haji tahun 2020 yang diputuskan Kemenag beberapa saat lalu.

FAKTA:

Dilansir dari laman Kemenag.id, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Setjen Kemenag Suhaili menegaskan, berita bahwa Menteri Agama menarik ucapannya terkait pembatalan haji 2020 adalah hoaks atau informasi bohong.

“Berita tersebut ditulis secara tidak tepat dengan cara mengutip dari berita media online lainnya, yaitu Medcom. Padahal, berita di Medcom sudah benar, tertulis dengan judul 'Karantina 28 Hari Jadi Pertimbangan Peniadaan Haji',” jelas Suhaili di Jakarta, Selasa (9/6).

“Berita Menag tarik ucapan soal pembatalan haji yang ditulis Tribun itu jelas hoaks atau informasi bohong yang menyesatkan,” tegasnya lagi.

Menurut Suhaili, keputusan pembatalan keberangkatan jemaah Indonesia pada penyelenggaraan haji 1441 H/2020 M itu sudah tertuang dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) No 494 Tahun 2020. Dalam keputusan itu, tidak ada pengandaian bersyarat jika Saudi memutuskan ada penyelenggaraan ibadah haji.

Fachrul, lanjut Suhaili, juga tidak pernah menyampaikan pengandaian bersyarat seperti itu. Menag justru menjelaskan alasan pembatalan keberangkatan, salah satunya terkait keharusan penerapan protokol kesehatan berupa karantina di masa pandemi yang secara waktu tidak memungkinkan lagi.

KESIMPULAN

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Setjen Kemenag Suhaili menegaskan, berita bahwa Menteri Agama menarik ucapannya terkait pembatalan haji 2020 adalah hoaks atau informasi bohong.

Kementerian Agaman dipastikan konsisten membatalkan ibadah haji 2020 dengan alasan kesehatan dan keamanan jemaah. Berita yang menyebut Menteri Agama menarik ucapannya itu dipastikan hoaks.


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mony372an dan 4 lainnya memberi reputasi
Emang Arab udah buka pintu masuk kesana?
emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Apa lo kata dah emoticon-Ngakak

Kemenag kapan bubar ? emoticon-Malu
Diubah oleh evildankside
Abis pulang karantina 14 hari.

Gampang.

Sebelon pergi teken tandatangan bermaterai depan ahli hukum klu kena Corona segala pembiayaan sakitnya yg bersangkutan sendiri yg tanggung.

Gimping.
Lumayan, program pengurangan penduduk. emoticon-Hansip
maw berdoa koq dilarang,,..?? mati is takdir,,
“Berita tersebut ditulis secara tidak tepat dengan cara mengutip dari berita media online lainnya, yaitu Medcom. Padahal, berita di Medcom sudah benar, tertulis dengan judul 'Karantina 28 Hari Jadi Pertimbangan Peniadaan Haji',” jelas Suhaili di Jakarta, Selasa (9/6).


Menteri Agama Fachrul Razi Diperbolehkan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2020

semoga the next sengkuni ini faham. emoticon-Ngacir Tubrukan
emang Arab Saudi ngasi lampu hijau?
Diubah oleh l.kripac98
yang bikin judul gimana sih itu?!
Gak tau mau komen apa
Saudi lagi butuh duit kali, lama member MLM tololnya ga beli produknya mreka.
emoticon-Ngakak
profile-picture
jwmakerot memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
btw, ane lebih minat nelusurin sumber berita itu deh... judulnya udah diganti sama media bersangkutan (tapi URL gak bisa diubah) emoticon-Bingung

seharusnya kalo "keliru" ngasih judul gitu tinggal kasih keterangan plus permohonan maaf dalam artikel, toh gak bayar dan malah bagus mengakui kesalahan emoticon-Shakehand2
berangkat sih berangkat, tapi kalo gak diizinin mendarat apa mau dikata... emoticon-Ngakak
sampe saat ini arab saudi belum memutuskan
padahal haji udah harus jalan karena agustus idul adha

klo di umumin mepet2, indonesia (jamaah haji terbanyak) bakal g py cukup waktu buat persiapan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di