CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee074f4977513660c042cd0/kita-kudu-bayar-biaya-sewa-modem-indihome-dan-itu-nggak-masuk-akal

Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal

Selain jaringan nggak stabil dan pelayanannya bermasalah, Indihome membebankan biaya sewa modem tanpa opsi beli. Cari untung sih boleh, cuman ya nggak gini lah.

Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal

Jika kebetulan kamu hidup di kabupaten yang tidak terlalu terkenal (((TERKENAAAAAL))), kamu hanya bisa mengandalkan IndiHome sebagai penyedia layanan WiFi di rumahmu. Ya mau gimana lagi, cuma IndiHome yang punya jaringan paling luas. Punya negara, je.

Kalau kamu membaca paragraf di atas terkesan nggak bertenaga, kamu nggak salah. IndiHome emang penuh problem, hingga bikin kita bingung ini itu penyedia jasa internet apa salah satu jenis cobaan Tuhan era informatika.

Kecepatannya yang lambat, nggak stabil, plus jika kita mengirimkan komplain hanya dijawab dengan “rEsTarT mODemnYa yA kAkak” memberi alasan kita mukulin tembok.

Yang lebih mengerikannya lagi, seperti yang saya bilang di paragraf pertama, IndiHome dan hanya Indihome lah provider yang punya jaringan paling luas.

Tidak cukup dengan sinyal internet yang bikin kamu ngelus dada, saya menemukan hal wagu lain dari IndiHome, yaitu biaya sewa modem yang nggak masuk akal.

Kalau kita pasang IndiHome, kita bakal diberi modem sama router dari pihak Telkom. Keliatannya sih gratis, tapi sebenarnya kita nyewa modem dan router tersebut. Biaya sewa modem tersebut paling murah adalah 80 ribu rupiah per bulan dan biayanya jadi satu dengan biaya sewa. Katakanlah kita bayar 300 ribu rupiah per bulan, ya itu udah sama biaya sewa modem.

Masalahnya adalah modem tersebut harganya cuma… 300 ribuan.

Ini serius. Harga router tersebut nggak mahal, 4 kali bayar sewa aja udah dapet itu modem, Bosku. Dan kita harus bayar biaya sewa tersebut selama memakai jasa IndiHome.

Kalau kamu pake jasa provider plat merah tersebut selama setahun, berarti kamu udah keluar 960 ribu rupiah hanya untuk sewa modem. Berlangganan selama bertahun-tahun? Ya itung sendiri.

Bedanya mungkin adalah perangkat bawaan waktu pasang IndiHome itu isinya aplikasi-aplikasi dari IndiHome. Tapi kalau cuma itu, ya sama aja. Aplikasi kan tinggal diunduh apa dipasang. Di-setting sebentar ya kelar itu. Macam yang paham dunia gituan cuma orang-orang plat merah aja apa.

Tapi gimana kalau kita udah punya router sendiri? Bisa nggak kita pakai modem sendiri, jadi kita hanya minta jaringan IndiHome gitu?

Saya sempat menelepon CS Indihome untuk memastikan hal ini. Saya telpon pakai hape kantor Mojok, biar terlihat resmi. Lagian saya juga nggak ada pulsa. Saya telepon, terus disuruh nunggu. Tak berapa lama, panggilan saya direspons oleh mbak-mbak customer service­.

Saya menanyakan apakah bisa berlangganan IndiHome dengan modem sendiri, jadi nggak pakai punya Telkom gitu. Apa jawabannya? Tidak bisa. Semuanya udah jadi satu, namanya bundling.

Kalau pun kita memaksa untuk pakai modem sendiri, ujungnya tetap kena sewa. Saya nggak terima penjelasannya, kalau memang kita punya modem sendiri, terus biaya sewa buat apaan coba? Mbaknya tetep kekeh menjelaskan kalau peraturannya kita tetap bayar sewa.

Mbaknya kekeh, saya ngotot. Sepertinya memang kita tidak ditakdirkan untuk bersama.

Penjelasan mbaknya membuat kita tidak punya opsi lain untuk membebaskan diri dari biaya sewa. Nggak ada opsi buyout modem, nggak ada opsi pakai modem sendiri. Selama pakai jasa Indihome, ya bakal kena sewa.

Kita baru bisa bebas biaya sewa kalau nggak pakai Indihome, ya iyalah. Tapi ndladuk-nya lagi, perangkat yang kita sewa hingga habis uang nggak sedikit itu ujungnya kudu dibalikin. Kurang mangkelin apa coba? Modem harga 200-400 ribu dipaksa nyewa sampe abis jutaan, kalau kelar kudu balikin.

IndiHome saya pikir kudu ngasih opsi beli modem ke mereka, selain ngasih opsi sewa. Setidaknya itu bisa mengurangi beban biaya yang harus ditanggung pelanggan. Kalau jaringannya udah top sih nggak masalah, haaa provider lain yang jauh lebih top aja masih ngasih opsi beli, ini yang ampas malah sok-sokan.

Maksud saya, apa ya nggak cukup status mereka sebagai penguasa jaringan di Indonesia sampe kudu bebanin biaya sewa semahal itu?

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 94 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bulan lalu udah ganti isp taaik ini.
yg lagi ngetop dgn kata bantuan.RESTART MODEM..emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilham19akbar dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Gw baru kemaren nonaktifin ini provider ngehe. Di kota tapi sinyal ilang mulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal

Urusan ama indihome ga ad kelarnya

Ujungny tetep kita kudu bayar

2 bulan mati aj masih d tagih
Dminta dtg tetep ga mau dtg orangnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Walau pun masuk biaya sewa modem toh harga bulanannya masih murah, tutup mata aza anggap biaya jaringan ya segitu, dipisah² sama mereka pasti ada udang dibalik bakwan nya buat tikus² dikantor

Kalo masalah jaringan, yah mungkin karena luasnya itu yg bikin nga stabil nga bisa fokus, sama kaya daerah gw yg cuma bisa pake indihome, tapi untungnya jaringan stabil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
provider sebelah juga ada sewa modem kok gan... tp klo uda langganan lama bisa minta dihapus emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
ha ha ha, belum lagi FUP nya ditutup-tutupi. waktu mau pasang ane nanya ama CC nya, katanya ngak ada quota, jd bebas straming dan download. pas udah pasang baru ngerasain kena FUP nya. kalau udah kena FUP sama aja ngak internetan. status nya doang connect, buka google aja putus. bangke banget emang indihomo ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
untung gak pake indihomok...emoticon-Leh Uga...semenjak temen gw bayar inet jutaan pake nih propaider kebanggan bhangsa dan negara...gw ga tertarik... wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
hari gini masih pake indihomo?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Untung ga pake indihomo, pake Bnet aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BachtiarL dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini udah 2020 , Space X udah keluar angkasa, Gempi juga mulai dewasa, Kekeyi mulai tertenal. Indihome masih aja LEMOT, blokir Netflix, Internet pake FUP . TULUL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g0h0 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Wkwkkwkwkw.......punya negara loh tapi pengelolaannya bapuk...sungguh beruntung telkomsel sebagian dimiliki singapore..coba kalo punya telkom full..bakal ambyar juga tuh sinyal..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ini thread pasti yg bikin pendukung first media atau my republic ya? hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
hadeh emang bisa kompalin di perusahaan plat merah? sudahlah belajar menerima hidup di negri ini.
PLN gabung2in kwh sesuka hati naik tagihan skema bagaimanapun konsumen yg bayar, telat bayar sehari putus tapi kalo dia nya yg byar pet ampe alat2 rusak ya masa bodo
PAM air sering mati tapi kalo nunggak debt collectornya lebih garang drpd emak2 yg lagi dtg bulan
indihome ini kalo telat bayar lelet minta ampun, kalo dah bayar juga tetep aja lelet, modem dirumah merk ZTE ntah gampang banget dibobol org2 iseng yg nongkrong depan pagar. katanya password disuruh panjang n acak ujung2nya dicek banyak perangkat asing yg pake.
semua yg BUMN itu selalu menang sendiri padahal layanannya jauh dr swasta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Modem Indihome yang katanya "disewakan" gak pernah diurus oleh Telkom. Kalo kita berhenti Indihome, modemnya dilupakan. Makanya di toko banyak yang jual modem Indihome yang sudah di-crack lalu dijadikan android tv box.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane mo caci maki tp nggak ada gunanya..krn cm ada indihomo dikampung ane..syukur itu ada udah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Namanya bumn itu selalu rugi karena pegawainya makan gaji buta. Klo rugi juga gak akan bangkrut, karena bisa minta dana ke pemerintah. Beda dgn swasta yg mesti jaga hubungan baik dgn pelanggan, klo rugi, pegawai gaji potong.

Selama bumn nya masi monopoli di suatu daerah, ya mereka akan suka2 buat peraturan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Leh Uga pelayanan pemerintah mana ada yang bagus


lu bandingin aja bca sama bri emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di