CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ketika Seorang Istri Memutuskan Untuk Menunda Kehamilan, Tahukah Agan Apa Artinya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0712197751365c45ca5e4/ketika-seorang-istri-memutuskan-untuk-menunda-kehamilan-tahukah-agan-apa-artinya

Ketika Seorang Istri Memutuskan Untuk Menunda Kehamilan, Tahukah Agan Apa Artinya?

Banyak pasangan yang memilih untuk menunda kehamilan setelah menikah, dan ane adalah salah satu dari pasangan tersebut. Bagi ane pribadi ada banyak faktor yang dipertimbangkan, tapi faktor utamanya adalah pasangan kita sendiri.

Ketika Seorang Istri Memutuskan Untuk Menunda Kehamilan, Tahukah Agan Apa Artinya?


Quote:

Gini deh, pada umumnya setiap pasangan yang telah mengambil keputusan untuk menikah pasti ingin sekali langsung mempunyai momongan. Apalagi seorang istri. Tapi kenapa? Kok bisa ada komitmen untuk menunda kehamilan dulu setelah menikah, entah siapa pencetusnya baik si suami atau istri. Tapi yang bisa ane pastikan disini, karena ane seorang istri. Ketika seorang istri mengusulkan untuk menunda kehamilan, pasti ada konflik batin di dirinya. Dan konflik batin itu biasanya karena pasangannya. 

- Istri Meminta Menunda Kehamilan Karena Masih Ingin Bekerja.
Agan percaya kalo istri agan ngomong ini? Yakin ga ada maksud tersembunyi?Seorang istri berkeinginan menunda kehamilan biasanya setelah melewati beberapa bulan masa pernikahan. Dan ketika seorang istri menungkapkan niat menunda kehamilan dengan alasan masih ingin bekerja, ketahuilah para suami. Bukan itu alasan sebenarnya!

Setelah beberapa bulan menjalani pernikahan, seorang istri pasti sudah mengevaluasi tanggungjawab suami, ketika istri merasa si suami tidak memiliki tanggung jawab semestinya sebagai kepala rumah tangga. Si Istri pasti bersiap membuat tameng dengan menunda kehamilan. Itu pasti!

Banyak hal lain yang memicu seorang istri meminta untuk menunda kehamilan, diantaranya adalah hal-hal berikut :

1. Suami Tidak Bekerja dalam Kurun Waktu Yang Cukup Lama

Tidak bekerja yang ane maksud adalah mereka yang bermalas-malasan setelah menikah, padahal tugas seorang suami setelah menikah adalah menjadi tulang punggung keluarga kecil, walaupun belum ada anak untuk dinafkahi, ingat sudah ada istri yang kamu nikahi yang juga wajib untuk dinafkahi. 

Dengan kondisi semacam ini, wajar saja seorang istri menunda kehamilan. Sampai si suami mau bekerja dan dinilai layak hingga mempunyai tanggung jawab yang cukup untuk menafkahi. Ya, mungkin bagi sebagian istri termasuk ane, suami tidak menafkahi selagi masih belum ada anak tidak masalah karena istri juga bisa mencari uang sendiri. Tapi beda kondisi jika sudah ada anak nanti, apakah harus istri yang menafkahi anak? 

2. Suami Tidak Transparan Masalah Keuangan.
Melahirkan anak serta membesarkan anak, membutuhkan biaya yang sangat banyak. Dan membutuhkan kerjasama yang baik antara suami dan istri. Tapi ketika suami tidak bisa transaparan mengenai kondisi keuangan, tentu ekonomi keluarga menjadi tidak sehat. Yang perlu diketahui, ketika suami tidak transparan masalah keuangan pasti ada yang ia tutup-tutupi, dan ini terjadi pada pernikahan ane. 

3. Suami Tidak Menjalankan Kewajibannya.
Kewajiban seorang suami apa sih? Memberikan nafkah kan? Ketika suami kalian tidak menjalankan kewajibanya untuk memberikan nafkah, jangan pernah berpikir untuk melanjutkan pernikahan dengan pikiran "walaupun suami tidak menafkahi, yang penting aku masih bisa kerja, masih bisa mencukupi kebutuhan".

STOP ! Jangan bernah berpikir seperti itu, karena itu hanya akan menjadi boomerang untuk diri kamu sendiri! Jika sejak awal penikahan suamimu jarang menjalankan kewajibannya dengan sengaja, pilihan terbaik adalah menunda kehamilan. Dan banyak sekali temen ane yang melakukan itu, sembari menunggu suaminya berubah. Dari pada kalian tetap ngotot mempunyai anak, tapi suami tidak bertanggung jawab menafkahi dan sebagainya, beban istri akan semakin berat. Mau dilanjut pernikahanya, berat di istri, mau cerai berat di anak karena sudah punya anak. Dilema kan?

Selain faktor-faktor diatas memang ada juga pasangan yang setelah menikah sengaja menunda kehamilan dengan komitmen bersama karena ingin sama-sama membangun hal berikut :
- Menikmati quality time bersama sebelum mempunyai anak
- Mempersiapkan mental dan materi sebelum mempunyai anak


Ane sih percaya, pada dasarnya setiap anak mempunyai rejeki masing-masing. Dan jika dilahirkan pasti ada saja rejeki nya untuk bisa membesarkan anak tersebut. Tapi kalau prinsip ane pribadi, ane tidak mau mempunyai anak kalau pasangan ane masih belum mempunyaii rasa tanggung jawab. Karena ane ga bisa menjamin apakah ane bisa mempertahankan pernikahan dengan pasangan yang tidak mempunyai tanggung jawab. Tentu kasian anak ane nantinya kalau ujung-ujungnya bercerai, lebih baik bercerai sebelum mempunyai anak, karena hanya ane yang menanggung bebannya. Dari pada bercerai dengan membawa anak, kasian anak ane kalau harus ikut menanggung beban perceraian juga. 

sumber : opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novalr16 dan 79 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
menunda bukan berarti tidak ingin mempunyai anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane tau, pasti ada lebih banyak lagi alasan dan pertimbangan menunda kehamilan diluar sana, tapi bagi ane alasan diatas sudah cukup dijadikan pertimbangan untuk menunda kehamilan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 8 lainnya memberi reputasi
walah topik berat sin, siki tah nyong ra arep kakehan bacot haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dogmagila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Klw teesnya yg mnemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopiputihno1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane rasa kalo masih semangat goyang di atas ranjang juga bakalan malas punya anak buru2, hubungan intim sebelum dan setelah beranak walaupun baru 1 orang, katanya rasanya beda lho emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
orang diluar sana banyak yang ga bisa punya anak, ini malah menunda punya anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
bisa sama gini sama kondisi ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cewek emang banyak maunya, kimpoi mau punya anak kagak mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
wait, musti tanya istri dulu. jangan2 begini juga .
hadeh puyeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emang paling enak tuh kimpoi tapi jangan sampe jadi anak haha
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pernikahan tanpa anak itu bagaikan makan sayur tanpa garam. ga ada asin-asin nya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


jangan crot di dalam emoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mendew dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Apakah te es kb sejak awal menikah. Dan apakah suami te es menyetujui hal ini. Aku sih dulu ga pernah kepikiran buat menunda anak dan emang kebetulan cepet dikasihnya. Cuma kosong sebulan.

Temen aku ada yg menunda karena waktu itu dia masih kuliah. Ternyata ada masalah dgn dirinya sampai 5 tahun br bisa punya anak dengan segala macam terapi yang melelahkan.

Kita kan ga tau juga kondisi kita gimana takutnya kalo menunda dan ternyata ada masalah lbh susah diobati kalau lama baru ketahuan nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
konsultasi in dulu lah. apa perlu atau engga..
dan kalo misalnya finansial ga ketolong buat biaya pas si ibu lagi hamil atau pas melahirkan nanti sih bisa jadi pertimbangan..
btw gue ga tau sih.
kwkwk..
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Menunda momongan bukan karena takut rejeki gak cukup, melainkan belum mampu untuk tanggungjawab sepenuhnya

makasih sis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
menginspirasi nihh, apalagi buat yang belom nikah, setelah baca ini jadi ada motivasi
hehehehe
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
ya.....klu bsa mah g usah ditunda kn tujuan kta menikah slah stuny mncari keturunan jg kn, bnyak diluar sna yg udh nikah ber thun2 tp blm dikarunia anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Hmm..Ijin nyimak dl deh..emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dogmagila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
konon nyubi dulu nyetak tiap hare ga jadi2emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Menginspirasi buat pasangan yang sudah kimpoi emoticon-Leh Uga
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di