CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dokter Reisa: Masker Kain Direkomendasikan 3 Lapis dan Ganti Tiap 4 Jam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee06a0d7e3a7207c451b354/dokter-reisa-masker-kain-direkomendasikan-3-lapis-dan-ganti-tiap-4-jam

Dokter Reisa: Masker Kain Direkomendasikan 3 Lapis dan Ganti Tiap 4 Jam

Dokter Reisa: Masker Kain Direkomendasikan 3 Lapis dan Ganti Tiap 4 Jam
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro, memberi pesan kepada publik untuk tetap memakai masker selama pandemi virus corona.
Reisa menerangkan orang yang melakukan aktivitas di luar rumah begitu dianjurkan untuk memakai masker, tak sekadar mereka yang sakit.
Hal ini semata-mata bertujuan untuk mencegah penularan virus corona melalui percikan cairan atau droplet.
"Perlu dipahami bahwa virus sifatnya tak kasat mata dan tidak tahu keberadaannya. Apalagi jika berada di lingkungan penuh sesak, maka wajib menggunakan masker," ujar Reisa dalam konferensi pers, Selasa (9/6/2020).

Sementara untuk jenis masker yang bisa dipakai, kata Reisa, sesuai rekomendasi WHO yakni masker kain yang memiliki tiga lapisan.
"Masker kain yang direkomendasikan adalah masker yang memiliki 3 lapisan kain. Bisa dari katun atau poliester. Masker kain bisa dicuci dan digunakan kembali," imbuhnya,
Kendati begitu, Reisa berpesan penggunaan masker tersebut juga harus diganti dalam durasi tertentu.
"Masker kain wajiab diganti setiap 4 jam sekali. Apabila masker basah atau lembab harus diganti," kata Reisa.
Senada dengan anjuran tersebut, masyarakat diminta untuk membawa beberapa masker sekaligus setiap bepergian lalu dicuci sekembalinya di rumah.
"Penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan lain," ujar Raisa.
Reisa juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menghindari kerumunan, menerapkan jaga jarak fisik khususnya kepada mereka yang memiliki gejala serta rajin mencuci tangan.
Untuk diketahui, jumlah kasus virus corona di Indonesia yang telah terkonfirmasi per Selasa (9/6/2020) sore sebanyak 33.076 kasus. Saat ini, ada 19.739 kasus pasien positif corona yang masih menjalani perawatan.
Adapun jumlah pasien yang berhasil sembuh dari virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini ada sebanyak 11.414 pasien. Sementara, jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 tercatat ada sebanyak 1.923 pasien. 




 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pupilsxone dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh djulianoor
Halaman 1 dari 5
Dua lapis aja udah engap, gimana tiga lapis. Enggak sekalian bekem aja pake bantal biar sekalian mampus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Dokter Reisa: Masker Kain Direkomendasikan 3 Lapis dan Ganti Tiap 4 Jam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Bh ente aja si neng Abang jadiin masker emoticon-Big Kiss


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masker ane 3 lapis tp buat 3 hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldoalda dan 6 lainnya memberi reputasi
kemarin saya coba 3 lapis sampai sulit napas & engap-engap rekomendasi baru dari badan kesehatan dunia ini emoticon-Mad

btw komuk ibu ini cantik ya emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ane pake kapas aja di hidung ah

skalian buat nakut nakutin org klo dah malem emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kek penyanyi Reza...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan entop memberi reputasi
Quote:

saya gak nanya punya laki ato enggak emoticon-Kagets

cuma beropini kalau ibu ini cakep emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tiap liat ini dokter.,kok inget kakak ane ya..hahaha kayaknya pas banget sama kakak..emak² milenial emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan entop memberi reputasi
anjir suru ganti setiap 4 jam.. mending gua jilmek aja dr reisa..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rio04 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bentar banget dipakainya cuma 4 jam harus ganti.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
cuk.....udah 3 lapis trus tiap 4 jam ganti pulaemoticon-Marah
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Baiklah bu dokter. Tapi kalo sampe lapis 3 itu make up bu dokter bakal rusak donk.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:

aduh celana sempit seketika

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
amdfreak dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Gak kuat bu kalau 3 lapis. sejauh ini kerjaan hampir selalu sosial distancing, krn memang lebih banyak WFH. Jadi amanlah 1 lapis aja.

Kasihan buat yang kemarin berdesak2 an. Semoga mereka tidak kenapa2. Aamiin.
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh akubebe
Jubir Kemenkes ganti aja sama dokter Reisa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdfreak dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
emang warga kaskus oon nya ke bangetan,mentang2 3 lapis beneran di maknain pke 3 rangkap masker,pdhl masker kain yg skrg udh 3 lapis alias 3 lipatan,,hadehh kaskuser oon nya ke bangetan...
Diubah oleh yogasugiarto
nah gini dong dr kemaren ,liat komuk jubir covid membosankan emoticon-Leh Uga

dari awal harusnya yg seger2 kan buzzerp akan semangat membela jujungan sarkowi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Anyar.lik dan soljin7 memberi reputasi
Baiknya masker medis sekali pake buang tp harganya masih mahal solusi mmg masker kain ekonomis bisa dicuci
Lapis manis. emoticon-Malu
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di