CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
WOW! GoPlay Dapat Suntikan Dana Rp 211 Miliar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0665e88b3cb09aa1a6857/wow-goplay-dapat-suntikan-dana-rp-211-miliar

WOW! GoPlay Dapat Suntikan Dana Rp 211 Miliar

WOW! GoPlay Dapat Suntikan Dana Rp 211 Miliar

Platform video on-demand GoPlay, anak usaha Gojek, baru saja mengumumkan penutupan putaran pendanaan independen pertamanya. Pendanaan tersebut dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures. Investor lain yang mendukung pendanaan ini ialah Openspace Ventures, Ideosource Entertainment, dan Redbadge Pacific.

Meski tidak menyebutkan jumlah dana yang didapat, tetapi outlet berita DealStreetAsia memperkirakan angkanya mencapai US$15 juta atau setara Rp211 miliar. Edy Sulistyo, Chief Executive Officer GoPlay, meyebutkan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan layanan. Salah satunya ialah dengan memfasilitasi para pembuat konten nusantara agar karyanya dapat ditonton oleh masyarakat luas.

GoPlay yang dirilis pada September 2019 ini mengklaim dirinya sebagai satu-satunya platform video on-demand Indonesia yang menyediakan konten lokal berkualitas. Pelaku industri film Indonesia dapat memilih GoPlay sebagai platform untuk memperkenalkan karya-karya mereka karena GoPlay memberi akses eksklusif ke ratusan film dan serial produksi anak bangsa.

Patrick Cheung, Founding & Managing Partner ZWC Partners, mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kebiasaan orang dalam mengakses hiburan, termasuk GoPlay salah satunya.

“Wabah corona mempercepat perubahan bisnis dalam beroperasi dan konsumen dalam beraktivitas. Kami yakin teknologi GoPlay memainkan peranan penting dalam membangkitkan kembali industri hiburan Asia Tenggara pascapandemi,” ungkap Cheung.

Penggalangan dana independen yang dilakukan GoPlay ini membuktikan bahwa investor menaruh kepercayaan terhadap perkembangan industri hiburan on-demand Indonesia. Edy pun melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan akses terhadap tontonan lokal yang cepat dan mudah.

“Kami melihat potensi besar yang belum dapat terpenuhi oleh industri bioskop, dan kami bekerja keras untuk dapat menutup kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan terhadap konten berkualitas melalui teknologi,” tutur Edy.

Meski telah melakukan penggalangan dana independen, GoPlay masih merupakan bagian dari ekosistem Gojek karena mayoritas sahamnya masih dimiliki oleh startup karya anak bangsa tersebut.

SUMBER
profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di