CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surati Jokowi, Ini Permintaan Pemimpin Hamas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee064c99a972e72d40f5705/surati-jokowi-ini-permintaan-pemimpin-hamas

Surati Jokowi, Ini Permintaan Pemimpin Hamas

Surati Jokowi, Ini Permintaan Pemimpin Hamas


Pimpinan Hamas, Ismail Haniyeh, mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam surat tertanggal Jumat (5/6/2020) pekan lalu itu, ia meminta Jokowi mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mencegah aneksasi Tepi Barat oleh Israel.

"Hamas meminta kesediaan Anda untuk melakukan intervensi guna menangkal kebijakan kriminal aneksasi yang rasis oleh pihak Israel di Tepi Barat dan Lembah Yordan," tulis Haniyeh dalam surat tersebut.

Haniyeh mengatakan, Indonesia sebagai bagian dari umat Islam sedunia punya tanggung jawab untuk bersatu menolak kebijakan tersebut. Indonesia juga diminta berperan sebagai bagian dari "ummah" untuk melindungi tempat-tempat suci umat Islam yang akan terdampak aneksasi tersebut. Jika tidak, lokasi-lokasi yang disucikan umat Islam di Yerusalem, Tepi Barat, dan Masjid al-Aqsha terancam tergerus penguasaan Israel. 

Ia mendorong Presiden Jokowi meningkatkan komunikasi dan menggerakkan negara-negara di regional dan organisasi internasional untuk menyatukan pandangan melawan aneksasi. Komunitas internasional juga perlu diyakinkan bahwa tindakan Israel mencaplok Tepi Barat adalah upaya kriminal yang melanggar hukum-hukum internasional.

Haniyeh juga meminta Indonesia mendorong konferensi tingkat tinggi negara-negara mayoritas Muslim untuk menyikapi aneksasi Tepi Barat. "Umat Islam harus menciptakan jaringan politik, diplomatik, ekonomi, dan media untuk mengampanyekan hak-hak bangsa Palestina," kata dia.

Menurut Haniyeh, negara-negara Muslim harus menolak normalisasi hubungan dengan Israel selama negara tersebut masih terus melakukan tindakan kriminal terhadap rakyat Palestina. "Kami akan menghadapi terorisme Israel dengan perlawanan komprehensif dengan seluruh cara yang memungkinkan," kata Haniyeh.

Dalam surat itu, Haniyeh juga mendoakan Pemerintah Indonesia sukses menangani wabah Covid-19 yang melanda berbagai wilayah. "Kami mengharapkan Anda akan mencapai kesuksesan dan memimpin negara menuju masa depan yang lebih sejahtera," kata Haniyyeh.


Tak Diam

Indonesia sedianya tak tinggal diam soal aneksasi Tepi Barat. Akhir bulan lalu, Pemerintah Indonesia kembali mengangkat isu Palestina ke forum dunia seraya meminta Israel menghentikan rencana menganeksasi. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bahwa ia telah mengangkat isu Palestina pada pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berlangsung secara virtual pada Rabu (27/5/2020).

Dalam beberapa hari itu, ia juga telah menghubungi Sekretaris Jenderal PBB António Guterres. Retno juga berbicara dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dan sejumlah menteri luar negeri dari anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Gerakan Non-Blok, Uni Eropa, serta organisasi dan lembaga internasional lainnya.

"Dalam surat (yang saya kirim ke pejabat tinggi negara sahabat--Red), saya menyebutkan aneksasi tidak hanya mengancam perdamaian dan stabilitas di kawasan, tetapi juga mengancam seluruh upaya menemukan penyelesaian terhadap isu Palestina," terang Retno yang menyampaikan paparannya dalam bahasa Inggris.

Ia mendorong komunitas internasional untuk bekerja sama menegakkan komitmen terhadap hukum internasional dan perjanjian yang telah disepakati bersama. Pada pertemuan Dewan Keamanan PBB Rabu malam, Retno menekankan lembaga tersebut punya kewajiban memulihkan kembali hak Palestina terhadap wilayahnya sesuai dengan tapal batas 1967.

"Kita tidak dapat membiarkan Israel melanjutkan rencana aneksasinya (di Tepi Barat--Red)," kata Retno.


Sumberrr


Surati Jokowi, Ini Permintaan Pemimpin Hamas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ayo laskar....orderan baru kalau pemerintah tidak ada aksi..emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
astajim, lagi perang kok sempat2nya bikin konten yutub kayak gini emoticon-Ngakak








profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Another episodes of Pallywood
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh omxcabul
Coba hamas minta ke suriahemoticon-Marah
Yg bertahun tahun membantu aja di tusbol kok

Ga bedanya sama sapi di indo yg pernah nusbol sby beberapa kaliemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Artinya nama Jokowi dihargai di mata Hamas
profile-picture
entop memberi reputasi
coba sampaikan itu depan kalangan menengah kebawah
pasti rame emoticon-Big Grin
profile-picture
entop memberi reputasi
Quote:


Enak banget cocotnya ngasih tanggung jawab

Kalau mau digoblokin sesama kaum goblok, ya silahkan
Toh rakyat masih diatas standar makmur semua kok emoticon-Ngakak

Ngoahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
entop dan tepsuzot memberi reputasi
Diubah oleh satupintu
Minta ama Joko Oei mulu, coba sekali-kali minta sama lord
Surati Jokowi, Ini Permintaan Pemimpin Hamas

emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh evildankside
Lihat 2 balasan
Hamas itu teroris, bahkan Fatah juga diserang sama Hamas

Kalau udah tau gejolak politik sana ngerti dah orang2 Hamas itu kayak gimana

Indonesia merespon Hamas sama aja mengakui terorisme
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
ada akun yuotube namanya abdullah onin... itu isinya palestine semua dan banyak yg nonton emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
entop dan tepsuzot memberi reputasi
Saya mendukung kaum Mujahidin untuk pergi berperang ke Palestina, pantang pulang sebelum syahid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
tepi barat, gaza, yerusalem apapun itu
adalah tanah perjanjian Allah kepada bangsa Israel
sebaiknya tdk usah ikut campur
mending urus negeri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
jgn kuatir...
stok kadrun banyak dimari.
ntar kita seleksi mana2 yg bener2 punya nyali utk berjihad..

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Surati Jokowi, Ini Permintaan Pemimpin Hamasemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
entop dan tepsuzot memberi reputasi
hamas jualan agama demi menggalang dukungan
padahal israel tidak berniat menghancurkan situs2 islam di tepi Barat itu
buktinya masjid al aqsha masih bisa di akses umat muslim israel dan palestina kok
tapi hamas mengiring opini seolah kebalikannya
urusan perang diantara mereka bukan urusan umat Islam sedunia
mereka itu perang rebutan lahan, bukan perang agama, harus bisa bedain
kita jangan mau di bodohi hamas
profile-picture
profile-picture
entop dan tepsuzot memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Proyek demo nuntut Indonesia intervensi Israel emoticon-Big Grin

Mayan lah klo demo dilepas 1 yg skt corona

Terlepas dri meme TS. Gw mau tanya ke TS. Jujur aja, untuk apa kita bantu hamas? Knp hamas gak minta bantuan yg dkt aja kaya Yordania atau Arab Saudi atau Mesir? 2 pertanyaan itu aja buat TS. Gw tunggu jawabannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saoyuan
Sabaarr...

Ada saat nya nanti kita bunuh itu kapir yahud. Kita kejar ampe ngumpet di batu dan puun2.
emoticon-Belgia
profile-picture
entop memberi reputasi
Surati Jokowi, Ini Permintaan Pemimpin Hamas
Sejak dulu indo emang deket ama palestina, kita bahkan punya rumahsakit di sana
profile-picture
entop memberi reputasi
hamas ngentod, dia yang ribut indonesia mau ditarik tarik.

emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di