CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Protes PLN, Netizen: Tukang Las Ditagih Rp20 Juta, Ngelas Kapal Induk?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee063b4af7e936416245e0d/protes-pln-netizen-tukang-las-ditagih-rp20-juta-ngelas-kapal-induk

Protes PLN, Netizen: Tukang Las Ditagih Rp20 Juta, Ngelas Kapal Induk?

Protes PLN, Netizen: Tukang Las Ditagih Rp20 Juta, Ngelas Kapal Induk?


Belakangan, tidak sedikit pelanggan PLN yang mengeluhkan adanya peningkatan tagihan listrik. Banyak dari warganet yang kemudian menyuarakan keluhannya ini di media sosial.

Salah satunya yang disampaikan akun Twitter @MudjiburRohman yang mengkritisi tagar #TagihanPLNOkSaja. Menurutnya, membengkaknya tagihan listrik saat ini benar telah dirasakan sebagian masyarakat dan sangat memberatkan.

"Laah #TagihanPLNOkSaja nd*smu... Nih tukang las dengan daya 23Kva, ditagih 20 juta. Memangnya ngelas kapal Induk ??" ujarnya.

Dalam cuitannya, ia juga mengunggah jepretan layar postingan akun Teguh Wuryanto di Facebook. Dalam unggahan tersebut, Teguh menyampaikan keluhan meningkatnya tagihan listrik secara besar.

"Nama saya Teguh Wuryanto, sebagai pelanggan PLN Nomer 513010180722, Tarif I2, Daya 23 KVA, berada di wilayah Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur. Saya adalah pelanggan PLN sejak tahun 1997 (sudah 23 tahun), dan usaha saya adalah Bengkel Las (UMKM). Selama menjadi pelanggan PLN 23 tahun, saya tidak pernah menunggak pembayaran listrik sekalipun, dan rata2 penggunaan Listrik berkisar dari Rp. 985.000,- s/d Rp. 2.200.000,- tergantung dari pemakaian saya (berpengaruh saat keadaan bengkel ramai dan harus lembur atau saat keadaan sepi). Dan itu sudah berjalan normal sejak tahun 1997 sampai tahun 2019," tulisnya dalam jepretan layar tersebut.

Awal mula, teguh mengaku tidak memiliki prasangka buruk kepada PLN lantaran tidak memiliki masalah selama menggunakan layanan PLN.

"Karena Nama Besar PLN dan PLN yang dipercaya untuk menguasai hajat hidup orang banyak (PEMANGKU bahan kebutuhan pokok seluruh rakyat Indonesia) sesuai dengan AMANAT Pembukaan UUD 1945 pasal 33," tulisnya di Grup Facebook Pengaduan Pelayanan Publik Malang Raya tersebut.



Semenjak Februari, Teguh mengaku mengalami kenaikan tagihan, namun masih dirasa wajar. Ia juga tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Dan pada Bulan Maret 2020 dan bulan April 2020, tidak ada pihak PLN (maupun suruhan PLN) yang mencatat meteran seperti kemarin2 (SELAMA 23 Tahun Berjalan). Katanya rumah kami kosong nggak ada orangnya, padahal selama 23 tahun nggak pernah seperti itu," tulisnya.

Ia juga mengaku, selama periode Maret hingga April tidak ada kenaikan tagihan secara signifikan dan masih berada di batas normal.

"Pada bulan Mei 2020 ada orang suruhan PLN yang datang dan mencatat meteran kami. Sama seperti Bulan Februari 2020, ada lonjakan pemakaian yang Luar Biasa disitu. Dan boomingnya terjadi pada bulan Mei 2020 saat tagihan keluar. Saya dan istri saya sampai tidak percaya, apakah kelebihan NOL nilai yang tertera itu. (Biasanya selama 23 tahun tagihan kami yang selalu kurang dari Rp. 2,500,000,- setiap bulan) ini yang tertera Rp 20.158.686," tulis Teguh.

Dampaknya, Teguh mengaku saat ini PLN telah mencabut layanannya karena ia tidak bisa membayar tagihan listrik tersebut.


SUMUR:
https://jogja.suara.com/read/2020/06...as-kapal-induk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sok.Art dan 73 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 17
gilee emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goatonheim dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah kalo yg ini, gak ada obatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Gak ngerti lagi lah kalau ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
perusahaan suka suka ya gini, ga ada saingan ga ada beban
bungcyat emangemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaizal dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh neopolite
Lihat 17 balasan
muke gile pln aji mumpung...pas dirumah digenjot,diskon cuma iming2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Protes PLN, Netizen: Tukang Las Ditagih Rp20 Juta, Ngelas Kapal Induk?

Detailnya itu tagihan 2 bulan

Protes PLN, Netizen: Tukang Las Ditagih Rp20 Juta, Ngelas Kapal Induk?

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bangsutankeren
Lihat 12 balasan
Protes PLN, Netizen: Tukang Las Ditagih Rp20 Juta, Ngelas Kapal Induk?

biar pada melek emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
mukegile....nyariss 23 juta....



emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Gugat aja pln rame2, udh parah ngaco nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
ini emang perusahaan ngaco

meteran milik pln minta ganti dari analog ke digital suruh bayar

kasus diatas bisa jadi understate pencatatannya waktu pake analog

begitu diganti digital, adjusting semua

coba ukur sendiri pemakaiannya pake meteran sendiri

tinggal buktikan aja

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
buset ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
jauh bener itu bedanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh u12c
males ngitung kali yak, jadi dirandom aja tagihannya... ntar biar pelanggan yg ngitung sendiri emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Bujubuneng. Luar biasa peningkatan tagihannya. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Dari 2 jt sampai 20 an jt wkwkkwkwkwk

Gile itu mah shock abis sih

Ngelas pake petir aja pak

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaizal dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
dari dua juta ke 20jt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin tukang lasnya lagi bikin armor iron man
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


ngelas rumahnya Thanos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 17


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di